Lowongan Unnes Semarang Non CPNS

Share
Advertisement

UnnesLowongan Kerja Unnes Semarang. Universitas Negeri Semarang – Unnes adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Tengah. UNNES merupakan salah satu perguruan tinggi eks-IKIP yang statusnya meningkat menjadi Universitas. Kampus utamanya terletak di daerah Sekaran (Gunungpati), wilayah selatan Kota Semarang, Jawa Tengah. Dan kampus lainnya terletak di Ngaliyan (Semarang), Kelud, Semarang, Bendan Ngisor, Semarang dan di Kemandungan, Tegal

Sejarah perkembangan Universitas Negeri Semarang yang sebelumnya bernama IKIP Semarang telah dimulai dengan berdirinya berbagai lembaga pendidikan guru di atas SMTA. Lembaga-lembaga pendidikan guru tersebut adalah: Middelbaar Onderwijzer A Cursus (MO-A) dan Middelbaar Onderwijzer B Cursus (MO-B). Keduanya merupakan lembaga pendidikan yang disiapkan oleh Pemerintah Kolonial Belanda yang bertujuan untuk menyiapkan guru-guru SMTP dan SMTA. Kursus MO-A dan MO-B diselenggarakan di Semarang sampai dengan tahun 1950. Pada tahun 1950, Kursus MO-A dijadikan Kursus B-I dan Kursus MO-B dijadikan Kursus B-II yang diselenggarakan sampai dengan tahun 1960.

Selanjutnya perkembangan Unnes dapat dilihat dari tahapan-tahapan sebagai berikut.

Periode 1960-1963: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Sekolah Tinggi Olahraga (STO)

Pada tahun 1960, Kursus B-I dan Kursus B-II diintegrasikan ke dalam Universitas Diponegoro menjadi sebuah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pada tahun 1963, Jurusan Pendidikan Jasmani yang semula bagian dari Kursus B-II dipisah menjadi Sekolah Tinggi Olahraga (STO) yang berdiri sendiri di bawah Departemen Olahraga.

Periode 1963-1965: Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Yogyakarta cabang Semarang

Pada tahun 1963 dikeluarkan Keputusan Presiden untuk pendirian IKIP sebagai lembaga pendidikan tenaga kependidikan. pada saat itu hanya ada empat IKIP yaitu di Jakarta, Bandung, Malang dan Yogyakarta. FKIP Undip yang dinilai belum mampu untuk berdiri sendiri ditetapkan menjadi IKIP Yogyakarta cabang Semarang.

Periode 1965-1999: IKIP Semarang
IKIP Yogyakarta cabang Semarang berkembang dengan pesat. Agar perkembangannya lebih terarah pada masa mendatang, sambil menunggu Keputusan Presiden, Menteri PTIP menerbitkan Keputusan Menteri PTIP No. 40 tahun 1965 tanggal 8 Maret 1965, yang menetapkan IKIP Yogyakarta cabang Semarang menjadi IKIP Semarang yang terdiri dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Sastra dan Seni, dan Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Keguruan Ilmu Eksakta, dan Fakultas Keguruan Teknik. Pada tahun 1977 program pendidikan guru olahraga kembali lagi ke dalam induknya dalam wadah baru yang disebut Fakultas Keguruan Ilmu Keolahragaan (FKIK).

Periode 1999 s/d sekarang: Universitas Negeri Semarang (Unnes)
Dengan terbitnya Keputusan presiden Nomer 124 Tahun 1999 tentang perubahan IKIP Semarang, Bandung dan Medan menjadi universitas, IKIP Semarang kemudian bernama Universitas Negeri Semarang yang disingkat Unnes. Pada tahun 2000 nama-nama fakultas di lingkungan Unnes berubah menjadi: Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keolahragaan, dan Program Pascasarjana. Pada tahun 2006 berdirilah Fakultas Ekonomi, setahun kemudian dibentuklah Fakultas Hukum Unnes, berdirinya kedua fakultas baru ini merupakan konsekuensi menjadi universitas.

Pengumuman
Seleksi Peneriman Tenaga Pramubakti
Universitas Negeri Semarang (Unnes)
Tahun 2014

Universitas Negeri Semarang (Unnes) tahun 2014 membuka penerimaan tenaga pramubakti untuk ditempatkan di 14 bidang.

Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Dr Wahyono mengatakan, sesuai dengan pengumuman No. 7856/UN37/KP/2014 Unnes akan menerima Tenaga Pramubakti sebanyak 39 orang untuk ditempatkan diberbagai bidang.

Tenaga Pramubakti

Persyaratan umum:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 30 tahun
  • Surat lamaran ditujukan kepada Rektor Universitas Negeri Semarang
  • Pasfoto berwarna berlatar belakang kuning ukuran 3X4 sebanyak 4 lembar
  • Fotokopi sah ijazah terakhir dan transkrip, IPK minimal 2.75 baik untuk D3/S1

Pengajuan Lamaran

Bagi yang berminat menjadi pegawai pramubakti unes Semarang, silakan daftar secara online melalui laman :

Catatan:

  • Ujian tahap I, (tes pengetahuan umum) Kamis, 18 September pukul 08.00 di kampus Sekaran, pengumuman kelulusannya Senin, 22 September secara online.
  • Bagi yang dinyatakan lolos tahap I, dilanjutkan tes tahap II yakni tes psikotes dan wawancara hari Selasa dan Rabu, 23-24 September pukul 08.00 sampai selesai di kampus Sekaran.
  • Pengumuman lolos seleksi pramubakti tahap akhir secara online pada hari Jumat 26 September 2014.
  • Pendaftaran ditunggu sampai tanggal 15 September 2014.

Lowongan Pegawai Pramubakti Unnes persembahan dari Pusat Info CPNS

Share