Lowongan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional

Share

RSPON JakartaLowongan Kerja RSPON – Pada riset Kesehatan Dasar, Kementerian Kesehatan, prevalensi penderita stroke mencapai 15,4% merupakan penyebab kematian dan kecacatan utama hampir seluruh rumah sakit di Indonesia. Bahkan menurut Mecklenburg Medical, setiap detik satu orang meninggal akibat stroke. Tren penyakit neuro-degeneratif dan metabolik seperti halnya demensia, gangguan fungsi eksekutif, koordinasi, keseimbangan dan rasa tidak nyaman fungsi sensorik pada ekstrimitas semakin meningkat. Hal ini menjadi masalah kesehatan yang berdampak nasional dan perlu segera ditanggulangi.

Prediksi kedepan penderita stroke akan meningkat menjadi 25-30%, untuk mengatasinya Kementerian Kesehatan telah membangun Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (Natioal Brain Centre Hospital) yang merupakan salah satu rumah sakit vertikal milik Kementerian Kesehatan, terletak di Jalan MT Haryono Jakarta. Rumah Sakit ini memiliki luas 11.000 meter persegi dengan bangunan 11 tingkat, dan mulai beroperasi tanggal 1 Juli 2013 serta direncanakan grand opening tanggal 1 Februari 2014.

Permasalahan di bidang kesehatan otak dan saraf (neurologi) di Indonesia semakin kompleks dengan jumlah kasus yang semakin meningkat pula. Angka kejadian stroke meningkat dari tahun ke tahun, bahkan pada riset kesehatan dasar (Riskesdas) tahun 2007 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI, stroke merupakan penyebab kematian dan kecacatan utama di hampir seluruh rumah sakit di Indonesia. Oleh karena itu Pemerintah mendirikan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional yang diharapkan dapat menjadi tempat pelayanan kesehatan otak dan saraf yang komprehensif, sehingga bisa menjadi model/percontohan dalam penanganan kasus-kasus neurologi di Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan masyarakat, maka Rumah Sakit Pusat Otak Nasional mempunyai komitmen mengutamakan keselamatan pasien, kemudahan akses, dan kepuasan pelanggan, serta senantiasa terus melakukan perbaikan sesuai perkembangan teknologi dan kebutuhan pelanggan. Rencana keberhasilan tersebut kedepannya dievaluasi melalui indikator sertifikasi akreditasi dari JCI (Joint Commision International).

Diantara seluruh unggulan yang dimiliki, stroke mendapat perhatian khusus yang harus ditangani suatu tim dengan tata laksana komprehensif secara cepat, tepat dan akurat.

Secara substansi kualitas, RS Pusat Otak Nasional berdiri sebagai Center of Excellence: Advance Clinical, Restoration & Rehabilitation, Education & Training, Basic Clinical & Comprehensive Research, Product Development, Community Policy Development

Kontak Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON)
Jl. M.T Haryono Kav. 11 Cawang
Jakarta Timur 13630
Telp : (021) 2937 3377 (hunting)
Fax : (021) 2937 3445, (021) 2937 3385
website : www.rspon.co.id

Lowongan Kerja Non CPNS Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON)

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga dan peningkatan kualitas pelayanan pada Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, maka dibuka Lowongan Kerja Tenaga Medis Terbaru di RSPON dengan formasi posisi sebagai berikut:

Formasi:

  1. Perawat Pemula : Pendidikan D3 Keperawatan
  2. Perawat Anestesi : Pendidikan D4 Anestesi
  3. Perawat : Pendidikan S1 Keperawatan + Ners

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan Umum:

  • Warga Negara Republik Indonesia
  • Sanggup dan mampu bekerja dalam tim
  • Usia maks. 35 tahun
  • Tidak terikat kontrak dengan instansi Pemerintah maupun swasta
  • Berkelakuan baik (Menyertakan fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian SKCK)
  • Sehat Jasmani dan Rohani (menyertakan Surat Keterangan Sehat Dokter)
  • Beersedia bekerja full time dan shift
  • Bersedia bekerja sebagai Pegawai Non PNS Rumah Sakit Pusat Otak Nasional dan tidak menuntut untuk diangkat sebagai pegawai tetap atau CPNS

Persyaratan Khusus:

  • Memiliki Ijazah dengan kualifikasi pendidikan, dengan IPK minimal: Institusi Pendidikan Negeri: 2.75, Institusi Pendidikan Swasta: 3.00 (Minimal akreditasi B)
  • Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku
  • Bersedia membuat SIP di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional
  • Memiliki pengalaman di Ruang Bedah
  • Memiliki Sertifikat Pelatihan Bedah Dasar

Persyaratan Berkas Pendaftaran:

  1. Surat Lamaran, ditulis di atas kertas bermaterai Rp 6.000,- dengan mencantmkan alamat korespondensi dan No. HP/Telp. yang bisa dihubungi
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. FC Ijazah yang telah dilegalisir asli
  4. FC Transkrip yang telah dilegalisir asli
  5. FC Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dilegalisir
  6. FC KTP
  7. Asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  8. Pas Foto terbaru berwarna ukuran 3×4 2 lembar
  9. Sertifikat kompetensi jika ada
  10. FC surat keterangan pengalaman kerja dari empat kerja lama (bagi yang memiliki pengalaman kerja)

Situs Referensi

  1. www.rspon.co.id

Tata Cara Pendaftaran

  • Surat permohonan ditulis tangan ditujukan kepada : Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional
  • Sebelum dikirimkan agar diteliti ulang semua kelengkapan berkas sesuai persyaratan dikarenakan tidak ada mekanisme menyusuli kelengkapan berkas
  • Berkas yang sudah lengkap dimasukan ke dalam amplop coklat (dengan menulis posisi jabatan di sudut kanan atas amplop) dan ditujukan kepada:

Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional
JL. MT Haryono Kav. 11, Cawang, Jakarta Timur (Bagian SDM)

Ketentuan Umum :

  • Pelamar yang tidak memenuhi persyaratan diatas dinyatakan gugur.
  • Hanya pelamar terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.
  • Seluruh tahapan dala proses rekrutmen Pegawai Non PNS RS Otak ini tidak dipungut biaya apa pun.
  • Berkas lamaran diterima paling lambat 6 April 2018
  • Sumber Info

Info Lowongan Kerja RSPON dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share