Lowongan Rumah Sakit Akademik UGM

Share

RSA UGMLowongan Kerja RS UGM – Gagasan Prof. dr. Sardjito untuk mendirikan rumah sakit yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus sebagai lokasi mendidik calon dokter dan calon dokter spesialis yang dekat kampus Universitas Gadjah Mada telah terwujud dengan digabungkannya beberapa Rumah Sakit UGM (satu-satunya Rumah Sakit milik Universitas Gadjah Mada saat itu) yang tersebar di kota Yogyakarta ke dalam satu Rumah Sakit. Rumah Sakit ini terletak di daerah Sekip di dalam kampus UGM, dekat dengan Fakultas Kedokteran UGM. Rumah Sakit ini kemudian diresmikan pada tanggal 8 Februari 1982 dengan nama Rumah Sakit Umum Pusat dr. Sardjito.

RSUP dr. Sardjito beroperasi dengan modal awal berupa peralatan dan SDM dari RS UGM, pembiayaan dari APBN Depkes RI dan direktur utama yaitu Prof. dr. Ismangoen. Rumah sakit ini menjadi Rumah Sakit Pendidikan utama bagi Fakultas Kedokteran UGM dengan semua Bagian Klinik Fakultas Kedokteran UGM berada di dalam RSUP dr. Sardjito.

Saat ini RSUP dr. Sardjito telah berkembang pesat menjadi rumah sakit kelas A pendidikan yang besar dan megah, dengan lebih dari 750 tempat tidur, lebih dari 3000 karyawan dan menjadi RS untuk pendidikan dokter, dokter spesialis, dan sub spesialis/spesialis konsultan, ners, dietisien, apoteker dan lain-lain. Beberapa tahun belakangan, tenaga pendidik dan peserta didik yang menempuh pendidikan profesi di rumah sakit ini merasa bahwa RSUP dr. Sardjito sudah tidak mencukupi lagi sebagai tempat memperoleh keterampilan klinis terutama bagi calon dokter (mahasiswa profesi kedokteran). Mengingat daya tampung yang tidak seimbang dengan jumlah mahasiswa maka jika RS sebagai tempat pendidikan klinis tidak dikembangkan/ditambah kapasitasnya, dikhawatirkan mutu lulusan bidang profesi kedokteran dan kesehatan UGM tidak akan dapat mendukung visi UGM sebagai World Class Research University. Selain itu perkembangan pelayanan rumah sakit di dunia mengarah kepada pelayanan terpadu, multiprofessional dan komprehensif maka perlu ditambah sebuah rumah sakit sehingga mampu menjawab tantangan tersebut dan menjadi satu kesatuan rumah sakityang unggul baik di bidang pelayanan, pendidikan maupun riset sesuai dengan visi UGM.

RS Akademik UGM ini dibangun secara bertahap sesuai dengan strategi pertumbuhan dalam pembangunan dan pengembangannya dengan dana APBN Kemendikbud. RS Akademik UGM didesain dengan konsep mendasar pelavanan kesehatan terpadu dan terintegrasi dalam klaster-klaster dengan multiprofessional team work dan sistem pendidikan klinik “interprofessional and transprofessional“. Untuk mewadahi konsep tersebut RS Akademik UGM dibangun dengan tahapan sebagai berikut :

  1. Tahap 1 meliputi klaster pelayanan kesehatan primer dan spesialistik rawat jalan, gawatdarurat, laboratorium, radiologi, farmasi dan penunjang non-medik.
  2. Tahap 2 meliputi pembangunan lanjutan rawat jalan dan rawat inap untuk seluruh klaster sehingga pada saat gedung sudah selesai seluruhnva maka lavanan rawat jalan spesialistik terpadu dapat dipindahkan ke klaster masing-masing untuk menghasilkan pelavanan yang lebih nyata terintegrasi.
  3. Tahap 3 meliputi pengembangan untuk pendidikan dan riset yang canggih dari dasar sampai komunitas,serta fasilitas penunjang lainnya seperti wisma untuk keluarga pasien dan sebagainya.

Tahun 2012 ini, RS Akademik UGM telah siap beroperasional dengan 100 tempat tidur dan berharap dalam kurun waktu 2-3 tahun lagi dapat beroperasional sebagai rumah sakit pendidikan penuh sesuai rencana strategi pengembangan RS Akademik UGM ini.

Kontak Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada.
Jl. Kabupaten (Ring Road), Kronggahan, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta 55291 Indonesia
Telp. (0274) 4530505, Fax. (0274) 4530606,
Website: rsa.ugm.ac.id

Lowongan Kerja RS UGM Yogya Terbaru

Rumah Sakit Akademik UGM mengundang Anda untuk bergabung dalam Pelayanan Rumah Sakit Akademik UGM sebagai:

Formasi yang dibutuhkan :

  1. Petugas Sterilisasi (CSSD) 2 orang. Kode: 01-CSSD
  2. Resepsionis (Customer Service) 2 orang. Kode: 02-CS
  3. Pramusaji 2 orang. Kode: 03-PS
  4. Pekarya 2 orang. Kode: 04-PK
  5. Pramuhusada 2 orang. Kode: 05-PH
  6. Teknisi Listrik 1 orang. Kode: 06-TL
  7. Teknisi Mesin 1 orang.Kode: 07-TM

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 22 tahun dan maksimal 35 tahun per 1 April 2017
  • Memiliki ijazah yang dikeluarkan oleh Instituti Pendidikan Negeri atau Swasta terakreditasi
  • Bersedia mengikuti bekerja penuh waktu (full time) dengan jadwal dinas shift
  • Bersedia berdomisili di Yogyakarta
  • Bagi pelamar wanita yang sudah menikah, pada saat melamar tidak dalam keadaan hamil dibuktikan dengan hasil pemeriksaan laboratorium
  • Lulus dalam semua tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi, seleksi performance, tes kepribadian, tes kemampuan bidang keterampilan dan wawancara
  • Sehat jasmani dan rohani, dinyatakan dengan surat keterangan dari dokter
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan
  • Apabila diterima, bersedia mematuhi segala peraturan yang ada di RS UGM
  • Sanggup tidak merokok selama bekerja dan berada di lingkungan RS UGM
  • Bersedia menyerahkan surat keterangan bebas narkoba (setelah dinyatakan lulus)

Situs referensi

  1. www.rsa.ugm.ac.id

Tata Cara Pengiriman Lamaran

Bagi Saudara/i yang berminat dan memenuhi persyaratan, maka silakan menyerahkan berkas lamaran ke :

Panitia Pengadaan Jasa Perorangan Rumah Sakit UGM
Jl. Kabupaten (Lingkar Utara), Kronggahan, Trihanggo, Yogyakarta 55291

Ketentuan Umum :

  • Lamaran ditunggu sampai dengan tanggal 20 April 2017.
  • Rekrutmen Pegawai RS UGM ini tidak dipungut biaya sama sekali.
  • Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
  • Untuk melihat persyaratan berkas lamaran dan pengumuman selengkapnya silakan melihat di laman : Sumber

Info Lowongan Kerja RS UGM persembahan www.pusatinfocpns.com..

Share