Lowongan RSUP DR Sardjito

Share

RSUP Dr Sardjito 3Lowongan Kerja RSUP DR Sardjito – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito adalah rumah sakit umum yang terletak di Kabupaten Sleman, propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, persis di sebelah barat Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada dan di sebelah selatan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Didirikan pada tahun 1982, rumah sakit ini segera menjadi mitra tetap Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada dalam menyelenggarakan pendidikan dokter, dokter spesialis, dan perawat.

Gagasan mendirikan Rumah Sakit Umum dan Pendidikan pada satu lokasi guna pendidikan calon dokter dan dokter ahli serta untuk pengembangan penelitian, pertama kali dicetuskan oleh Prof. Dr. Sardjito pada tahun 1954, dan karena dirasakan pula adanya kebutuhan mendesak perlunya Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) guna mencukupi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta serta Jawa Tengah Bagian Selatan.

Perjuangan tersebut baru berhasil tahun anggaran 1970/1971 menggunakan biaya dari Departemen Kesehatan RI dengan lokasi di Pingit, sayangnya setelah ditinjau oleh Departemen Kesehatan RI dianggap tidak memadai. Setelah pembicaraan lebih lanjut maka pembangunan RSUP dipindahkan ke daerah Sekip dengan nama RSUP Dr. Sardjito. Penggunaan nama tersebut adalah untuk mengenang perjuangan dan jasa-jasa Prof. Dr. Sardjito.

RSUP Dr. Sardjito didirikan dengan SK MenKes RS no. 126/Ka/B.VII/74 tanggal 13 Juni 1974, yaitu sebagai RSU tipe B pendidikan pengelolaan oleh Dep.Kes. RI melalui Dir.Jen.Yan.Med. Tugas utamanya adalah melakukan pelayanan kesehatan masyarakat dan melaksanakan sistem rujukan bagi masyarakat DIY dan Jawa Tengah bagian Selatan, serta dimanfaatkan guna kepentingan pendidikan calon dokter dan dokter ahli oleh Fakultas Kedokteran (FK) UGM.

Berdasarkan SK bersama antara Men.Kes. RI dan Menteri P & K RI No. 522/ Men.Kes/SKB/X/81 no. 0283a/U/1981 tanggal 2 Oktober 1981 telah dilakukan penggabungan RS UGM ke dalam RSUP Dr. Sardjito dengan memanfaatkan fasilitas pemerintah, baik dana, peralatan maupun tenaga dari Departemen Kesehatan RI, Departemen Pendidikan & Kebudayaan serta instansi lain terkait. Pada tanggal 8 Februari 1982 RSUP Dr. Sardjito telah dibuka secara resmi oleh Presiden RI Soeharto.

Sebagai rumah sakit terbesar di Kota Jogja, RSUP Dr. Sardjito berusaha mengembangkan diri menjadi rumah sakit bertaraf internasional agar mampu menangani permasalahan kesehatan dengan lebih baik. Saat ini, RSUP Dr. Sardjito telah bekerja sama dengan berbagai rumah sakit internasional yang berada di luar negeri.

Mitra Terpercaya Menuju Sehat menjadi semangat yang dibawa oleh setiap staff kesehatan dan pengelola RSUP Dr. Sardjito. Segala fasilitas dan tenaga ahli yang kompeten di bidangnya telah disiapkan untuk untuk anda yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Kontak

Beranda

Lowongan Kerja Terbaru di RSUP DR Sardjito

RSUP DR Sardjito kembali membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia terbaik untuk bergabung menjadi calon pegawai baru dengan status non PNS dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Dokter Umum
  2. Apoteker
  3. Apoteker Farmasi Klinis
  4. Fisioterapi
  5. Perawat (Ners)
  6. Perawat (D3)
  7. Radiografer
  8. Nutrisionis
  9. Teknisi Elektromedis
  10. Teknisi Mesin
  11. Teknisi Jaringan Air, Listrik dan Telepon
  12. Pengadministrasi Keuangan (Pengelola Pajak)
  13. Pembuat Daftar Gaji
  14. Programmer
  15. Asisten Teknisi Infrastruktur Perangkat Keras dan Jaringan
  16. System Support Junior

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun untuk Diploma IV/S1/S2, serta maksimal 28 tahun untuk Diploma III per-1 Maret 2018. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada ljazah yang digunakan sebagai dasar pelamaran.
  • IPK lulusan Perguruan Tinggi Negeri minimal 3,00 dan Perguruan Tinggi Swasta minimal 3,20.
  • TOEFL untuk pendidikan D4/S1/S2 skor minimal 425 dan pendidikan D3 skor minimal 400, diterbitkan mulai 1 Februari 2017.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  • Tidak terikat dan atau tidak sedang menjadi pegawai dari lnstansi manapun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal/non formal.
  • Kriteria penampilan : Tinggi badan minimal 155 cm (wanita) dan 160 cm (pria) dengan berat badan ideal/proporsional serta berpenampilan menarik.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Bersedia menjadi Pegawai Non PNS Kontrak Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Dr.Sardjito dan tidak menuntut diangkat menjadi CPNS atau PNS atau ASN.
  • Lulusan dari lnstitusi Pendidikan Non Kesehatan minimal terakreditasi B dari BAN PT dan untuk Lulusan dari lnstitusi Pendidikan Kesehatan minimal terakreditasi B dari Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI atau BAN PT dan masih berlaku pada saat lulus.

Situs Referensi

  1. www.sardjitohospital.co.id

Tata Cara Pendaftaran

Apabila Anda tertarik dan memenuhi persyaratan, maka silakan melakukan pendaftaran secara online melalui link di bawah ini :

Kemudian mengirimkan berkas lamaran ke : PO BOX 15000 YK 55000

Ketentuan Umum :

  • Waktu pendaftaran online : 31 Januari 2018 – 9 Februari 2018
  • Berkas yang sudah dikirimkan kepada RSUP Dr. Sardjito menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali
  • Pelamar hanya diperbolehkan melakukan pendaftaran satu kali.
  • Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Apabila dikemudian hari pelamar terbukti memberikan data palsu maka kelulusan dinyatakan batal.
  • Unduh pengumuman selengkapnya : Klik Disini
  • Unduh form surat pernyataan : Klik Disini

Info Lowongan RSUP DR Sardjito dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share