Lowongan PT Solo Ngawi Jaya – Grup PT. Jasa Marga

Share

PT Solo Ngawi jayaRekrutmen Pegawai PT Solo Ngawi Jaya – PT Solo Ngawi Jaya (“Perseroan”) didirikan di Indonesia berdasarkan akta Notaris Sugito Tedjamulja, SH No. 59 tanggal 24 Maret 2009. Akta pendirian ini telah disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berdasarkan Surat Keputusan–No.AHU-17204.AH.01.01 Tahun 2009, yang kemudian dilakukan pengambilalihan dan pengalihan saham berdasarkan akta Notaris Fathiah Helmi, SH No. 36 tanggal 10 Juni 2015. Terkait perubahan tersebut telah disajkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Nomor: AHU-AH.01.03-0947005 (Perubahan Perseroan) dan Nomor: AHU-AH.01.03-0947006 (Perubahan Direksi dan Komisaris Perseroan) tanggal 30 Juni 2015. Berdasarkan akta Notaris Windalina, SH No. 07 tanggal 9 Desember 2016 yang telah disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Nomor: AHU-AH.01.03-0107361 (Perubahan Anggaran Dasar Perseroan) maka tempat kedudukan atau domisili yang sebelumnya berkedudukan dan berkantor pusat di Kotamadya Jakarta Selatan berubah menjadi berkedudukan dan berkantor pusat di Kotamadya Surakarta.

Sesuai dengan Anggaran Dasar, Perusahaan beroperasi dalam konsesi untuk proyek jalan tol Solo-Ngawi. Berdasarkan Pasal 3, maksud dan tujuan didirikannya perseroan sebagai berikut :

  • Melaksanakan konsesi proyek Jalan Tol Solo-Ngawi, bagian dari Jalan Tol Trans Jawa, meliputi kegiatan pendanaan, perancangan teknis, pelaksaan konstruksi, pengoperasian dan pemeliharaan jalan tol serta kegiatan-kegiatan lain yang berhubungan dengan bagian dari Jalan Tol Solo-Ngawi;
  • Melaksanakan kegiatan investasi dan jasa penunjangan dalam pembangunan Jalan Tol Solo-Ngawi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

Untuk mencapai maksud dan tujuan tersebut, Perseroan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan sebagai berikut:

  • Melakukan pekerjaan perencanan, termasuk dalam meminjam dan meminjamkan uang;
  • Membangun jalan dan jembatan, bangunan pelengkap, peralatan jalan, serta sarana untuk ruas Jalan Tol Solo-Ngawi dan peralatan lainnya;
  • Mengoperasikan dan memelihara Jalan Tol Solo-Ngawi;
  • Memungut dan menggunakan tarif Jalan Tol Solo-Ngawi dengan tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • Menggunakan bagian lain dari lokasi Jalan tol Solo-Ngawi untuk kegiatan lain dalam pengoperasian Jalan Tol Solo-Ngawi sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan dengan persetujuan dari lembaga pemerintah terkait;
  • Melakukan upaya dalam bidang lain yang berkaitan dengan pengusahaan jalan tol dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki.

Jalan Tol Solo – Ngawi adalah jalan tol sepanjang 90 km yang menghubungkan Jawa Tengah dengan Jawa Timur yang melewati wilayah Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Ngawi. Jalan tol ini merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Jawa di mana menghubungkan ruas Motorway CZ.svg Jalan Tol Semarang-Solo yang sedang dalam tahap pembangunan dengan Motorway CZ.svg Jalan Tol Ngawi-Kertosono, sehingga pada beberapa artikel disebut sebagai Jalan Tol Solo-Kertosono.

Jalan tol ini dibangun mempunyai maksud dan tujuan untuk meningkatkan aksesibititas dan kapasitas jaringan jalan dalam melayani lalu lintas di koridor Trans Jawa; meningkatkan produktifitas melalui pengurangan biaya distribusi dan menyediakan akses ke pasar regional maupun internasional; merupakan salah satu koridor target MP3EI dengan penyelesaian sampai dengan 2014; menyediakan jaringan jalan yang efisien di Pulau Jawa; dan dapat berfungsi sebagai Solo Outer Ringroad.

Ruas Kartasura – Karanganyar merupakan seksi I ruas jalan tol ini dengan panjang jalan tol 20,9 kilometer dan 1,7 kilometer jalan akses. Ruas tersebut dibangun menggunakan dana pemerintah (APBN), bersama seksi II Saradan – Kertosono (40,1 km) di Provinsi Jawa Timur. Sedangkan ruas Karanganyar – Saradan (120 km) dikerjakan oleh investor dari Australia, PT Thiess Contractors Indonesia.

Tahun 2009 di ruas Colomadu – Karanganyar dengan dana 14 miliar telah dibangun jalan tol sepanjang 0,6 kilometer, pada tahun 2010 dibangun struktur bawah Jembatan Bengawan Solo sepanjang 300 meter dan Underpass Kemiri dengan anggaran sebesar 53 miliar, kemudian pada tahun 2011 dibangun struktur atas Jembatan Bengawan Solo sepanjang 300 m dan jalan tol sepanjang 2,075 kilometer serta 2 buah underpass dan 1 buah overpass.

Tahun 2012 ini dengan dana 105 Milyar akan dibangun jalan tol sepanjang 3,85 kilometer dan 3 buah overpass. Tambahan dana pada tahun 2012 diusulkan untuk paket pembangunan FO (FO kereta api, jalan pendekat), paket pembangunan IC Solo (struktur bawah IC Solo cable stayed, jalan akses, jalan pendekat dan pile slab), paket pembangunan jembatan sungai (Kali Pepe 1, Kali Pepe 3, Janpen, Akses IC), paket pembangunan jalan dan OP Tol Solo – Kertosono (1,9 km jalan tol, overpass dan underpass).

Kontak PT Solo Ngawi Jaya
Jl. Moh. Yamin No.149
Kelurahan: Tipes, Kecamatan: Serengan
Solo 57154, Jawa Tengah
Telp. 0271-7892066
www.solongawijaya.com

Lowongan Kerja PT Solo Ngawi Jaya – Grup PT. Jasa Marga

PT Solo Ngawi Jaya – SNJ membutuhkan seorang karyawan yang memiliki keahlian dalam penyusunan Laporan Keuangan dan mampu membuat serta me-review Business Plan. Perusahan menawarkan kompensasi menarik bagi pelamar yang memiliki kompetensi sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan, yaitu dengan THP sebesar Rp 8 s.d. 10 Juta per bulan. Posisi yang dibutuhkan adalah :

  • Staf Ahli Bidang Keuangan dan Akuntansi

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan Umum :

  • Memiliki integritas yang tinggi dan jujur;
  • Berpengalaman di bidang akuntansi dan keuangan minimal selama 3 (tiga) tahun;
  • Usia maksimal 40 tahun per 1 Januari 2018;
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri;
  • Mampu untuk bekerja keras dalam penyelesaian target kerja;
  • komunikatif dan dapat bekerja dalam tim;
  • Mampu mengoperasikan Ms. Office dengan baik.

Persyaratan Khusus :

  • Pendidikan minimal S1
  • Jurusan : S-1 Akuntansi, S-1 Manajemen Keuangan
  • IPK Minimal 3
  • Mampu membuat Laporan Keuangan;
  • Mampu menyusun dan me-review Business Plan;
  • Memahami pertauran terkait perpajakan;
  • Diutamakan bagi pelamar yang memiliki sertifikasi di bidang Manajemen Keuangan dan/atau Akuntansi.

Situs Referensi

  1. www.solongawijaya.com

Tata Cara Pendaftaran

Apabila Anda tertarik dan memenuhi persyaratan, dipersilakan melakukan pendaftaran secara online melalui link di bawah ini :

Ketentuan Umum :

  • Lakukan pendaftaran dan upload flle dokumen pada isian yang telah disediakan.
  • Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran
  • Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi
  • Pendaftaran akan ditutup pada 31 Oct 2017
  • Keputusan panitia bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat.

Info Lowongan Kerja PT Solo Ngawi Jaya dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS.

Share