Lowongan PT PP Peralatan Konstruksi

Share
Advertisement

PT PP Peralatan KonstruksiLowongan Kerja PT PP Equipment - Pusat Info CPNS - PT. PP PERALATAN  KONSTRUKSI  adalah perusahaan yang  bergerak dalam bidang Civil Work, Form Work, Batchingt Plant, High Rise Building & Heavy Equipment. PT PP Peralatan Konstruksi merupakan salah satu anak perusahaan BUMN yaitu PT Pembangunan Perumahan atau yang lebih dikenal dengan singkatan PT PP (Persero).

PT Pembangunan Perumahan (Persero) – PT PP adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang perencanaan dan konstruksi bangunan (real estate). Perusahaan ini berdiri tanggal 26 Agustus 1953 dengan nama NV Pembangunan Perumahan. Namanya berganti menjadi PN Pembangunan Perumahan melalui Peraturan Pemerintah No 63 tahun 1960. Berdasarkan Peraturan Pemerintah RI no. 39 tahun 1971 statusnya berubah menjadi PT Pembangunan Perumahan (Persero).

Sebagai suatu BUMN, mayoritas (51%) kepemilikan saham PT PP dipegang oleh Pemerintah Republik Indonesia dan sisanya (49%) dipegang karyawan dan manajemen PT PP.

Bidang usaha utama BUMN ini adalah pelaksana konstruksi bangunan gedung dan sipil. PT PP juga mengerjakan bidang usaha terkait lainnya, seperti manajemen gedung, pengembangan properti dan realti.

Sejarah PT Pembangunan Perumahan

  • 1953 : PT PP (Persero) didirikan dengan nama NV Pembangunan Perumahan berdasarkan Akta Notaris No 48 tanggal 26 Agustus 1953. Pada saat itu didirikan PT PP (Persero) dipercayakan untuk membangun rumah bagi para petugas PT Semen Gresik Tbk, anak perusahaan dari BAPINDO di Gresik. Seiring dengan meningkatnya kepercayaan, PT PP (Persero) menerima tugas untuk membangun proyek-proyek besar yang berkaitan dengan kompensasi perang Pemerintah Jepang yang dibayarkan kepada Republik Indonesia, yaitu: – Hotel Indonesia, Bali Beach Hotel, – Ambarukmo Palace Hotel dan – Samudera Beach Hotel.
  • 1960 : Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 1960, PN (Perusahaan Negara) Pembangunan Perumahan berubah menjadi PN Pembangunan Perumahan.
  • 1962 : Pada tahun 1962, PT PP (Persero) menyelesaikan pembangunan Hotel Indonesia, 14 cerita dengan 427 kamar, yang pada saat itu adalah bangunan tertinggi di Indonesia.
  • 1971 : Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 1971, PN Pembangunan Perumahan berubah dan menjadi PT Pembangunan Perumahan (Persero), yang disahkan melalui Akta No 78 tanggal 15 Maret 1973. Bisnis inti Perseroan adalah jasa konstruksi.
  • 1991-2007 : Selama lebih dari lima dekade, PT PP (Persero) telah menjadi pemain kunci dalam bisnis konstruksi nasional. Beberapa mega proyek telah dibangun pada periode tersebut. Selanjutnya, mulai tahun 1991, PT PP (Persero) melakukan diversifikasi usaha, termasuk sewa ruang kantor di Plaza PP dan pengembangan bisnis realty di daerah Cibubur, dan juga pendirian beberapa anak perusahaan melalui kemitraan dengan perusahaan asing, antara lain PT PPTaisei Indonesia Konstruksi dan PT Mitracipta Polasarana.
  • 2009 : Pada tahun 2009, seiring dengan pertumbuhan bisnis dan kondisi keuangan increaseingly kuat, maka PT PP (Persero) untuk mempersiapkan transformasi di mana pada tahun 2009 PT PP (Persero) akan melaksanakan program dalam Penawaran Umum Saham ke Publik (Offering / IPO Initial Public) . Dimana pelaksanaan program IPO PT PP (Persero) telah mendapat persetujuan dari Pemerintah Republik Indonesia sesuai dengan Peraturan goverenment Indonesia Nomor 76 Tahun 2009 Perubahan Struktur Kepemilikan Saham Negara melalui Penerbitan dan Penjualan Saham Baru pada Perusahaan (Persero) PT Pembangunan Perumahan tanggal 28 Desember 2009
  • 2010 : Peraturan baru dari Pemerintah mengenai Perubahan Struktur Kepemilikan Saham Negara, oleh karena itu pada 9 Februari 2010 PT PP (Persero) telah memenuhi persyaratan listing di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Terhitung sejak tanggal tersebut di atas, PT PP (Persero) Tbk saham secara resmi telah terdaftar dan dapat diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kontak PT Pembangunan Perumahan

Head Office
Plaza PP – Wisma Subiyanto
Jl. Letjend. TB. Simatupang No. 57
Pasar Rebo, Jakarta 13760 – Indonesia
Phone : (021) 840 3883 (hunting)
Fax : (021) 840 3936 & 840 3890
website : www.pt-pp.com

Lowongan Kerja PT PP Peralatan dan Konstruksi

PT PP Equipment sendang membuka lowongan kerja dengan posisi sebagai berikut :

Profesional Muda

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan :

  • Pria/Wanita Usia Max 26 tahun
  • Pendidikan S1 Teknik Sipil /Mesin/Elektro/Akuntansi
  • Menguasai Microsoft Office.
  • IPK minimal 3.0
  • Copy Ijasah (Surat ket. Lulus) & transkrip nilai agar dilampirkan

Situs referensi

  1. www.pt-pp.com

Tata Cara Pengiriman Lamaran

Bagi Saudara/i yang berminat dan memenuhi persyaratan, maka Lamaran dan CV lengkap dikirim (via E-mail) ke :

HRD Manager
PT. Pembangunan Perumahan Peralatan Konstruksi
Jl. Raya Narogong KM 15 Bekasi 17153
E-mail : recruitment.ppalat@gmail.com

Ketentuan Umum :

  • Rekrutmen PT PP Peralatan Konstruksi ini tidak dipungut biaya sama sekali.
  • Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi berikutnya
  • Pendaftaran akan ditutup pada tanggal :19 November 2016
  • Sumber

Lowongan Kerja PT. PP Equipment dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share