Lowongan PT Perkebunan Mitra Ogan

Share
Advertisement

Perkebunan Mitra OganLowongan Kerja PT Perkebunan Mitra Ogan – PT Perkebunan Mitra Ogan (PTP MO) berkedudukan di kota Palembang Sumatera Selatan, didirikan pada tanggal 19 Desember 1988. PTP MO merupakan perusahaan patungan antara PT RNI dan PTPN III yang bergerak di bidang usaha Perkebunan kelapa sawit dan karet serta pengolahan buah kelapa sawit menjadi minyak sawit mentah/crude palm oli (CPO) dan inti sawit/palm kernel (PK).

Pada awalnya PTP MO hanya mengusahakan kebun Kelapa Sawit seluas 12.000 Ha dan kebun Karet seluas 1.000 Ha, namun sampai tahun 2012 PTP MO telah berhasil mengembangkan diri sehingga luas kebun yang dimiliki menjadi 39.000 Ha serta 2 buah pabrik pengolahan Kelapa Sawit yang berkapasitas 90 ton per jam. Rencana jangka panjang selanjutnya adalah penambahan areal sehingga diharapkan jumlah areal bisa mencapai 100.000 Ha serta pembangunan satu PKS dengan kapasitas 30 ton per jam yang terletak di Kabupaten Musi Banyuasin.

PT. Perkebunan Mitra Ogan memiliki kebun-kebun yang tersebar di beberapa kabupaten yang ada di provinsi Palembang, yaitu di Kabupaten OKU, Muara Enim dan Muba. PT. Perkebunan Mitra Ogan terbagi atas lima unit kebun yaitu: Kebun Peninjauan Inti (PIN), Kebun Peninjauan Plasma (PPL), Kebun Rambang Lubai (RL), Kebun Batanghari Leko (BHL), Kebun Semidang Aji (SA) dan Unit Pengelolaan Usaha Lingkungan (UPUL).

PT. Perkebunan Mitra Ogan yang disingkat PTP. MO bergerak pada bidang usaha agro industri. PTP. MO didirikan berdasarkan Akte Notaris Imas Fatimah, SH No. 170 tanggal 19 Desember 1988. Mendapatkan pengesahan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia dengan Surat Keputusan No. C2-5475.HT.01.01.TH.89 tanggal 21 Juni 1989 dan diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No. 78 tanggal 29 September 1989 Tambahan No. 2134/1989 dan perubahan Anggaran Dasar berdasarkan Akte No. 42 dari B.R.Ay. Mahyastoeti Notonagoro, SH tanggal 04 Oktober 2005 yang disetujui oleh Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia dengan Surat Keputusan No. C-07035.HT.01.04.TH.2006 tanggal 10 Maret 2006 dan diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No. 36 tanggal 5 Mei 2006 Tambahan No. 4728/2006. Perubahan terakhir Anggaran Dasar berdasarkan Akte No. 31 dari B.R.Ay. Mahyastoeti Notonagoro, SH tanggal 13 Agustus 2008 yang disetujui oleh Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia dengan Surat Keputusan No. AHU-75920.AH.01.02 tahun 2008 tanggal 20 Oktober 2008.

Tujuan

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar Perusahaan, maksud dan tujuan Perusahaan adalah melakukan usaha di bidang agro bisnis dan agro industri, serta optimalisasi pemanfaatan sumberdaya perusahaan untuk menghasilkan barang dan atau jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat. Unuk mencapai maksud dan tujuan tersebut, Perusahaan mel aksanakan kegiatan utama sebagai berikut :

  • a) Pengusahaan budidaya tanaman meliputi pembukaan dan pengelolaan lahan, pembibitan, penanaman, pemeliharaan dan pemungutan hasil tanaman serta melakukan kegiatan lain yang berhubungan dengan pengusahaan budidaya tanaman tersebut;
  • b) Produksi meliputi pengolahan hasil tanaman sendiri maupun dari pihak lain menjadi barang setengah jadi dan atau barang jadi serta produk turunannya;
  • c) Perdagangan meliputi penyelenggaraan kegiatan pemasaran berbagai macam hasil produksi serta melakukan kegiatan perdagangan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan usaha Perusahaan;
  • d) Pengembangan usaha bidang perkebunan, agro wisata, agro bisnis dan agro industri;
  • e) Lain-laian dalam rangka optimalisasi pemanfaatan sumber daya yang dimiliki perusahaan.

Komoditas Utama
PT Perkebunan Mitra Ogan bergerak dalam bidang usaha perkebunan, pengolahan dan pemasaran hasil perkebunan. Perusahaan memiliki 2 (dua) pabrik kelapa sawit dengan kapasitas oleh sebesar 90 ton tandan buah segar per jam. Produk utamanya antara lain Minyak Kelapa Sawit (CPO), Inti Kelapa Sawit (PK) dan latek. Kegiatan Perusahaan antara lain mencakup budidaya dan pengolahan tanaman Kelapa Sawit dan Karet.

Kontak

Telp : +62 711 415 381
Email : mitra@mitraogan.co.id

Lowongan Kerja PT. Perkebunan Mitar Ogan

PT Perkebunan Mitra Ogan adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet yang merupakan perusahaan joint venture antara PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dengan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) yang saat ini membutuhkan calon karyawan pimpinan melalui :

MANAGEMENT TRAINEE PROGRAM (MTP)

Deskripsi Pekerjaan

Calon MTP harus memenuhi kualifikasi sebagai berikut :

  1. Pendidikan minimal S1 : Ekonomi Jurusan Akuntansi (MTP-AKT), Pertanian Jurusan Agronomi / Budidaya Tanaman, Hama & Penyakit, Ilmu Tanah, Sosial Ekonomi Pertanian (MTP-TAN), Teknik Jurusan Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan (MTP-TEK), Ilmu Komputer, Sistem Informasi dan Teknik Informatika (IT)
  2. IPK minimal 3.00.
  3. Usia maksimal 30 tahun (pada saat bulan Juli 2013)
  4. Single (belum menikah) dan bersedia tidak menikah selama masa MTP.
  5. Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
  7. Lulus seleksi yang diselenggarakan oleh perusahaan.

Situs Referensi

  1. www.mitraogan.co.id

Pengajuan Lamaran

Bagi pelamar yang berminat, dapat mengajukan surat lamaran kerja dengan dilampiri Curriculum Vitae (CV), foto copy ijasah (legalisir), foto copy transkrip nilai akademik (legalisir), pas photo terbaru ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar dengan mencantumkan kode : MTP pada bagian kiri atas amplop dan dikirimkan ke :

P.O.BOX 1284
PALEMBANG

Catatan

  • Lamaran Diterima Paling lambat tanggal 31 Juli 2013
  • Sumber

Lowongan Kerja Perkebunan Mitra Ogan persembahan www.pusatinfocpns.com

Share