Lowongan PT Krakatau Steel (Persero)

Share

Advertisement

Krakatau SteelLowongan Kerja Krakatau SteelPT Krakatau Steel adalah perusahaan baja terbesar di Indonesia. BUMN yang berlokasi di Cilegon, Banten ini berdiri pada tanggal 31 Agustus 1970. Produk yang dihasilkan adalah baja lembaran panas, baja lembaran dingin, dan baja batang kawat. Hasil produk ini pada umumnya merupakan bahan baku untuk industri lanjutannya.

Di suatu masa pada 1960, Presiden Soekarno mencanangkan Proyek Besi Baja Trikora untuk meletakkan dasar industri nasional yang tangguh. Sepuluh tahun kemudian tepatnya 31 Agustus 1970, berdirilah PT Krakatau Steel (Persero) yang memanfaatkan kembali peralatan-peralatan dari proyek itu yang berbentuk pabrik kawat baja, pabrik baja tulangan dan pabrik baja profil. ada 1977, Presiden Suharto meresmikan mulai beroperasinya produsen baja terbesar di Indonesia itu.

Perkembangan Krakatau Steel sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri baja berlangsung cukup maju. Dalam kurun waktu kurang dari sepuluh tahun, Perseroan sudah menambah berbagai fasilitas produksi seperti Pabrik Besi Spons, Pabrik Billet Baja, Pabrik Batang Kawat, serta fasilitas infrastruktur berupa pusat pembangkit listrik, Pusat Penjernihan Air, pelabuhan khusus Cigading dan sistem telekomunikasi. Dengan perkembangan ini, PT Krakatau Steel (Persero) menjadi satu-satunya perusahaan baja yang terpadu di Indonesia.

Tidak berhenti di sana, Perseroan terus mengembangkan produksi berbagai jenis baja untuk bermacam keperluan, seperti baja lembaran panas, baja lembaran dingin dan batang kawat. Saat ini, Krakatau Steel memiliki kapasitas produksi baja kasar sebesar 2,45 juta ton per tahun untuk mendukung produksi baja tersebut. Dan dengan sepuluh anak perusahaan Krakatau Steel sanggup mendiversifiasi usahanya pada usaha-usaha penunjang yang menghasilkan berbagai produk baja bernilai tambah tinggi (seperti pipa spiral, pipa ERW, baja tulangan, baja profil), meyediakan industri utilitas (air bersih, tenaga listrik), industri infrastruktur (pelabuhan, kawasan industri), industri jasa teknik (konstruksi, rekayasa), teknologi informasi, serta menyediakan layanan kesehatan (rumah sakit). Produk- produk baja Krakatau Steel ini tak hanya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan baja nasional, tetapi juga dipasarkan secara internasional.

Kemampuan teknis Krakatau Steel yang tinggi sudah diakui menurut standar internasional sejak dahulu kala. Bahkan pada 1973 Perseroan sudah memperoleh Sertifikat ASTM A252 dan AWWA C200, serta pada 1977 memperoleh Sertifiat API 5L untuk produksi pipa spiral. Sertifikat ISO 9001 diperoleh PT Krakatau Steel (Persero) pada 1993 dan telah ditingkatkan menjadi ISO 9001:2000 pada 2003. Sementara itu, SGS internasional memberikan Sertifiat ISO 14001 pada 1997 atas komitmen Perseroan pada kesadaran lingkungan dan keselamatan kerja.

Pada 10 November 2010, di tengah kondisi pasar yang masih bergejolak, PT Krakatau Steel (Persero) berhasil menjadi perusahaan terbuka dengan melaksanakan penawaran umum perdana (IPO) dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Pada tahun 2011, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. membukukan pendapatan bersih sebesar Rp17,9 triliun dan laba bersih Rp 1,02 triliun. Pada tahun 2011, Perseroan dan anak perusahaan dengan aset senilai Rp21,5 triliun memiliki 8.023 orang karyawan.

Kontak Krakatau Steel

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk

Main Office
Jl. Industri No. 5 P.O. Box 14
Cilegon – Banten 42435
Indonesia

Tel:+62-254 392159, 392003 (Hunting)
Fax: +62-254 372246, 395178

Jakarta Office
Gedung Krakatau Steel, floor 4th
Jl. Gatot Subroto Kav. 54
Jakarta Selatan 12950
Indonesia

Tel: +62-21 5221255 (Hunting)
Fax: +62-21 5200876, 5204208, 5200793

Plant :
Cilegon-Cigading Plant Site
Banten 42435

Website : www.krakatausteel.com
Email : corsec@krakatausteel.com

Lowongan Kerja PT Krakatau Steel Terbaru

PT Krakatau Steel & Group merupakan sebuah perusahaan berbasis industri baja terkemuka memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk menduduki posisi sebagai :

  1. Operator Lapangan

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Pendidikan :
    1. Lulusan SMK jurusan teknik mesin, elektronika, kimia dengan rata-rata nilai ijazah minimal 6.5
    2. Lulusan SLTA jurusan IPA, dengan rata-rata nilai ijazah 7.0
  • Jenis kelamin : laki-laki
  • Usia maksimal 23 tahun pada 1 Juli 2015. Khsuus bagi peserta Vocational Training (VT) usia maksimal adalah 24 tahun pada 1 Juli 2015, dengan melampirkan sertifikat VT. Bagi yang sudah bekerja agar melampirkan riwayat pengalaman kerja.
  • Sehat jasmani dan rohani

Situs Referensi

  1. www.krakatausteel.com

Pengajuan Lamaran

Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan, dapat mengajukan surat lamaran dengan menyertakan dokumen sebagai berikut :

  1. Curiculum Vitae
  2. Fotocopy KTP
  3. Fotocopy ijazah yang telah dilegalisir
  4. SKCK & Kartu Kuning dari Disnaker
  5. Pas foto ukuran 4 X 6 berwarna dengan latar belakang merah, sebanyak 3 (tiga) lembar

Berkas lamaran dikirimkan melalui pos dan ditujukan kepada :

Panitia Rekrutmen
Fakultas Teknik
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Jl. Jend. Sudirman Km. 3 Cilegon Banten

Catatan

  • Lamaran diterima paling lambat tanggal 11 Maret 2015
  • Panitia seleksi memiliki hak penuh dalam memutuskan dan menyeleksi kandidat terbaik sesuai dengan kebutuhan pada setiap tahapan.
  • Seluruh berkas lamaran menjadi milik panitia selseksi
  • Pemanggilan peserta tes akan diumumkan pada tanggal 18 Maret 2015 untuk mengikuti proses seleksi calon karyawan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di laman : www.ft-pcdc.untirta.ac.id
  • Sumber

Info Lowongan Kerja PT Krakatau Steel persembahan pusatinfocpns

Share