Lowongan PT. Jasamarga Bali Tol

Share

PT Jasamarga Bali Tol - 2Lowongan Kerja PT JasaMarga Bali Tol – Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang paling banyak menerima kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Pada tahun 2010, tidak kurang 6 juta wisatawan membanjiri Bali. Jumlah tersebut selalu meningkat dari tahun ke tahun. Tahun 2015, diperkirakan tidak kurang 10 juta wisatawan mengunjungi Bali. Kunjungan wisatawan tersebut menjadi pendorong utama pertumbuhan industri pariwisata di Bali yang membawa konsekuensi pada pesatnya pertumbuhan tingkat kepemilikan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat/lebih. Pertumbuhan alat transportasi ini tidak seiring dengan penambahan jaringan jalan maupun infrastruktur dasar yang lain.

Selama ini satu-satunya akses yang menghubungkan wilayah utara dan selatan Bali hanyalah jalan By Pass Ngurah Rai. Jika akses ini terganggu, maka hubungan utara-selatan Bali akan terputus. Memasuki tahun 2010, By Pass Ngurah Rai kondisinya sudah sangat macet, terutama di persimpangan Dewaruci dan persimpangan sebidang (pertigaan) ke arah bandara Ngurah Rai. Untuk menempuh jarak 10 kilometer saja diperlukan waktu tidak kurang dari dua jam. Sekedar ilustrasi, dari Nusa Dua ke Denpasar memerlukan waktu lebih dari tiga jam. Dari Sanur atau Nusa Dua ke airport setidaknya harus mencadangkan waktu paling sedikit dua jam atau akan ketinggalan pesawat.

Kemacetan di Bali tanpa disadari telah menyebabkan ekonomi biaya tinggi (high cost economy), terutama konsumsi bahan bakar termasuk oli, pemakaian suku cadang dan yang paling berharga adalah travel saving time mengingat tujuan wisatawan ke Bali adalah untuk mengunjungi sebanyak mungkin lokasi-lokasi wisata. Kondisi kemacetan di Bali tidak hanya dikeluhkan oleh wisatawan, namun pengusaha hotel, penyedia jasa alat transportasi, sampai sopir taksi.

Berangkat dari kebutuhan prasarana transportasi itu, Pemerintah merencanakan pembangunan jembatan yang menghubungkan pulau Serangan dengan Tanjung Benoa sebagai salah satu solusi mengurai kemacetan. Rencana tersebut kemudian dimasukkan ke dalam Rencana Jaringan Jalan Nasional di Bali. Hanya saja rencana tersebut gagal terealisasi mengingat beberapa hal, yaitu:

  • Secara teknis tidak dapat dilaksanakan karena akan saling mengganggu antara kepentingan pelayaran dan penerbangan. Jembatan yang direncanakan tersebut memotong alur jalur pelayaran (shipping line) dan jalur penerbangan (air line), padahal terdapat syarat teknis yang harus dipenuhi.
  • Secara finansial biaya investasi terlalu tinggi, sekitar Rp 5,8 triliun, dan sudah dua kali dilakukan tender investasi, tidak ada peminat. Kegagalan pembangunan jembatan Serangan-Tanjung Benoa membuat Pemerintah berfikir keras bagaimana mewujudkan jalan alternatif dan meningkatkan fasilitas transportasi, namun harus selesai dalam waktu maksimal 2 tahun mengingat akhir tahun 2013 terdapat beberapa acara penting tingkat internasional, salah satunya adalah KTT APEC dan Konferensi WTO yang akan diselenggarakan di kawasan Nusa Dua.

Kontak PT. Jasamarga Bali Tol
Lantai III, Kawasan Ikat Plaza
Jln. By Pass I Gusti Ngurah Rai No. 505
Pemogan 80221
Denpasar, BALI
Office: (0361) 725326
Hotline: (0361) 729999
Website : www.jasamargabalitol.co.id

Lowongan Kerja PT. JasaMarga Bali Tol (Jasa Marga Group)

PT Jasamarga Bali Tol yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jalan tol sedang membutuhkan tenaga kerja baru untuk mengisi posisi jabatan sebagai :

  1. Petugas Pengumpulan Tol
  2. Petugas Patroli dan Rescue

Deskripss Pekerjaan

Persyaratan :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Tidak pernah mengalami suatu pemutusan kerja dari instansi pemerintah/ BUMN/ BUMD/ swasta karena pelanggaran disiplin
  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun
  • Tinggi badan minimal 155 cm untuk perempuan dan 160 cm untuk laki-laki
  • Lulusan lembaga pendidikan Negeri atau Swasta dengan akreditasi minimal B
  • Sehat mental dan jasmani
  • Diutamakan atlet dengan bukti piagam penghargaan ( badminton, tenis, futsal, volley ball)

Persyaratan administrasi :

  1. Pernyataan lamaran kerja
  2. Daftar riwayat hidup
  3. Fotocopy kartu tanda penduduk
  4. Pas foto terbaru 4 x 6 berwarna
  5. Fotocopy surat tanda kelulusan atau ijazah terakhir beserta transkrip nilai

Tata Cara Pendaftaran

Bagi saudara/i tertarik dan memenuhi persyaratan, maka silakan mengirimkan surat lamaran lengkap ke:

PT. Jasamarga Bali Tol
Kawasan Ikat Plaza Lantai 3
Jl. By Pass I Gusti Ngurah Rai No. 505, Pemogan 80221, Denpasar, Bali
Telp. : (0361) 725326, Fax. : (0361) 725327
Atau bisa kirim lewat email : [email protected]

Ketentuan Umum :

  • Lowongan PT Jasa Marga Bali Tol dibuka sampai dengan tanggal 19 Mei 2017.
  • Hanya kandidat terbaik yang akan diproses lebih lanjut.
  • Seluruh tahapan dalam rekrutmen PT Jasamarga Bali Tol tidak dipungut biaya.

Info Lowongan Kerja PT Jasamarga Bali Tol dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share