Lowongan PT Jasa Marga Pandaan Tol

Share
Advertisement

Jasa Marga Pandaan TolLowongan Kerja Jasa Marga – PT Jasa Marga Pandaan Tol merupakan salah satu anak perusahaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang memperoleh konsesi membangun Jalan Tol Gempol – Pandaan sepanjang 13,61 KM. Jalan tol ini akan terhubung dengan Jalan Tol Surabaya-Gempol, dan Jalan tol Gempol-Pasuruan serta Pandaan – Malang. Sebagai akses koridor yang menghubungkan ketiga Ruas tersebut, Jalan Tol Gempol – Pandaan berperan strategi untuk pengembangan wilayah yaitu sebagai penghubung pusat – pusat kegiatan ekonomi seperti pelabuhan tanjung perak, kawasan industri dan perdagangan serta perkebunan/pertanian/pariwisata di wilayah Surabaya, Pasuruan dan Malang.

Kantor PT Jasa Marga Pandaan Tol terletak di Pandaan. Pandaan termasuk dalam kota kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pasuruan, letaknya strategis dan berada di tengah – tengah jalur Surabaya – Malang dengan menghubungkan akses ke tempat wisata, yaitu Prigen, Taman Safari, Lapangan Golf Taman Dayu dan wisata alam lainnya. Pandaan juga merupakan daerah yang masuk dalam kawasan dataran tinggi yang mendekati pegunungan.

PT. Jasa Marga (Persero) Tbk – Jasa Marga adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang penyelenggara jasa jalan tol. Perusahaan ini dibentuk pada tahun 1978 setelah jalan tol pertama, yang menghubungkan Jakarta-Bogor selesai dibangun.

Sebagai perusahaan jalan tol pertama di Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 32 tahun dalam membangun dan mengoperasikan jalan tol, saat ini Jasa Marga adalah pimpinan dalam industrinya dengan mengelola lebih dari 531 km jalan tol atau 76% dari total jalan tol di Indonesia.

Sebagai perusahaan infrastruktur penyedia jalan tol keberadaan Jasa Marga sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Pertumbuhan penjualan kendaraan yang tinggi serta kebijakan otoritas pengatur jalan tol yang semakin kondusif akan membuat posisi Jasa Marga semakin kuat dalam industri jalan tol di Indonesia.

Untuk mendukung gerak pertumbuhan ekonomi, Indonesia membutuhkan jaringan jalan yang handal. Melalui Peraturan Pemerintah No. 04 Tahun 1978, pada tanggal 01 Maret 1978 Pemerintah mendirikan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Tugas utama Jasa Marga adalah merencanakan, membangun, mengoperasikan dan memelihara jalan tol serta sarana kelengkapannya agar jalan tol dapat berfungsi sebagai jalan bebas hambatan yang memberikan manfaat lebih tinggi daripada jalan umum bukan tol.

Pada awal berdirinya, Perseroan berperan tidak hanya sebagai operator tetapi memikul tanggung jawab sebagai otoritas jalan tol di Indonesia. Hingga tahun 1987 Jasa Marga adalah satu-satunya penyelenggara jalan tol di Indonesia yang pengembangannya dibiayai Pemerintah dengan dana berasal dari pinjaman luar negeri serta penerbitan obligasi Jasa Marga dan sebagai jalan tol pertama di Indonesia yang dioperasikan oleh Perseroan, Jalan Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) merupakan tonggak sejarah bagi perkembangan industri jalan tol di Tanah Air yang mulai dioperasikan sejak tahun 1978.

Pada akhir dasawarsa tahun 80-an Pemerintah Indonesia mulai mengikutsertakan pihak swasta untuk berpartisipasi dalam pembangunan jalan tol melalui mekanisme Build, Operate and Transfer (BOT). Pada dasawarsa tahun 1990-an Perseroan lebih berperan sebagai lembaga otoritas yang memfasilitasi investor-investor swasta yang sebagian besar ternyata gagal mewujudkan proyeknya. Beberapa jalan tol yang diambil alih Perseroan antara lain adalah JORR dan Cipularang.

Dengan terbitnya Undang Undang No. 38 tahun 2004 tentang Jalan yang menggantikan Undang Undang No. 13 tahun 1980 serta terbitnya Peraturan Pemerintah No. 15 yang mengatur lebih spesifik tentang jalan tol terjadi perubahan mekanisme bisnis jalan tol diantaranya adalah dibentuknya Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) sebagai regulator industri jalan tol di Indonesia, serta penetapan tarif tol oleh Menteri Pekerjaan Umum dengan penyesuaian setiap dua tahun. Dengan demikian peran otorisator dikembalikan dari Perseroan kepada Pemerintah. Sebagai konsekuensinya, Perseroan menjalankan fungsi sepenuhnya sebagai sebuah perusahaan pengembang dan operator jalan tol yang akan mendapatkan ijin penyelenggaraan tol dari Pemerintah.

Kontak Jasa Marga

PT Jasa Marga (PERSERO) Tbk.
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta, 13550 Indonesia
Telp. : +6221 841 3630, +6221 841 3526
Fax. : +6221 841 3540

Lowongan Kerja BUMN di PT Jasa Marga Pandaan Tol

PT Jasamarga Pandaan Tol, Pengelola Jalan Tol Gempol-Pandaan membutuhkan Karyawan Non Karier yang berpenampilan menarik untuk :

  1. Petugas Pengumpul Tol
  2. Petugas Patroli Layanan Lalu Lintas
  3. Tata Usaha Gerbang Tol

Deskripsi Perusahaan

A. KUALIFIKASI PESERTA TES

  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Pria dan Wanita dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun, per 29 Maret 2014
  • Pendidikan minimal SMA/SMK atau sederajat
  • SIM A atau SIM B (apabila ada)
  • Tinggi badan minimal Pria 165 cm, Wanita 157 cm
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berkelakuan baik, dibuktikan dengan SKCK yang masih berlaku
  • Tidak sedang menjalani ikatan dinas dari instansi lain
  • Tidak pernah dinyatakan tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba
  • Tidak pernah mengalami suatu pemutusan hubungan kerja dari instansi pemerintah/BUMN/BUMD/Swasta karena pelanggaran disiplin
  • Sanggup dan mampu untuk :
    1. Mentaati semua peraturan perusahaan
    2. Mengikuti segala kegiatan yang diprogramkan
    3. Berkomunikasi dengan baik

B. TAHAPAN SELEKSI

  1. Seleksi Administrasi
  2. Wawancara Awal dan Tes Fisik Awal
  3. Tes Pengenalan Aplikasi
  4. Psikotes
  5. Tes Kesehatan
  6. Wawancara Manajemen PT. Jasamarga Pandaan Tol

C. KELENGKAPAN DOKUMEN

  1. Foto terbaru ukuran 4 x 6
  2. Ijazah minimal SMA/ SMK atau sederajat
  3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
  4. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. SIM A/ SIM B (apabila ada)

Calon Peserta harap mempersiapkan dokumen berupa softcopy/hasil scanning dengan format JPG (max. 2MB) yang akan di-UPLOAD pada proses pendaftaran ONLINE

D. LAIN-LAIN

  1. Contoh Soal Tes Masuk BUMN : Klik Disini
  2. Dalam Seleksi Penerimaan ini, penilaian semata-mata didasarkan kepada kecakapan/hasil masing-masing pelamar
  3. Dalam penerimaan ini panitia tidak memungut biaya apapun dari para pelamar
  4. Keputusan Panitia Seleksi Penerimaan berlaku mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Situs Referensi

  1. www.jasamarga.com

Pengajuan Lamaran

Silakan melakukan registrasi secara online melalui laman :

Catatan:

  • PENDAFTARAN ONLINE BERAKHIR PADA TANGGAL 12 APRIL 2014 PUKUL 23.59 WIB

Info Lowongan Jasa Marga Pandaan Tol persembahan informasicpnsbumn.com. Semoga bermanfaat..

Share