Lowongan PT Jamsostek

Share
Sponsored Links

JamsostekLowongan Kerja Jamsostek – Penyelenggaraan program jaminan sosial merupakan salah satu tangung jawab dan kewajiban Negara – untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat. Sesuai dengan kondisi kemampuan keuangan Negara, Indonesia seperti halnya berbagai Negara berkembang lainnya, mengembangkan program jaminan sosial berdasarkan funded social security, yaitu jaminan sosial yang didanai oleh peserta dan masih terbatas pada masyarakat pekerja di sektor formal.

Sejarah terbentuknya PT Jamsostek (Persero) mengalami proses yang panjang, dimulai dari UU No.33/1947 jo UU No.2/1951 tentang kecelakaan kerja, Peraturan Menteri Perburuhan (PMP) No.48/1952 jo PMP No.8/1956 tentang pengaturan bantuan untuk usaha penyelenggaraan kesehatan buruh, PMP No.15/1957 tentang pembentukan Yayasan Sosial Buruh, PMP No.5/1964 tentang pembentukan Yayasan Dana Jaminan Sosial (YDJS), diberlakukannya UU No.14/1969 tentang Pokok-pokok Tenaga Kerja, secara kronologis proses lahirnya asuransi sosial tenaga kerja semakin transparan.

Setelah mengalami kemajuan dan perkembangan, baik menyangkut landasan hukum, bentuk perlindungan maupun cara penyelenggaraan, pada tahun 1977 diperoleh suatu tonggak sejarah penting dengan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah (PP) No.33 tahun 1977 tentang pelaksanaan program asuransi sosial tenaga kerja (ASTEK), yang mewajibkan setiap pemberi kerja/pengusaha swasta dan BUMN untuk mengikuti program ASTEK. Terbit pula PP No.34/1977 tentang pembentukan wadah penyelenggara ASTEK yaitu Perum Astek.

Tonggak penting berikutnya adalah lahirnya UU No.3 tahun 1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja (JAMSOSTEK). Dan melalui PP No.36/1995 ditetapkannya PT Jamsostek sebagai badan penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Program Jamsostek memberikan perlindungan dasar untuk memenuhi kebutuhan minimal bagi tenaga kerja dan keluarganya, dengan memberikan kepastian berlangsungnya arus penerimaan penghasilan keluarga sebagai pengganti sebagian atau seluruhnya penghasilan yang hilang, akibat risiko sosial.

Selanjutnya pada akhir tahun 2004, Pemerintah juga menerbitkan UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, yang berhubungan dengan Amandemen UUD 1945 dengan perubahan pada pasal 34 ayat 2, dimana Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah mengesahkan Amandemen tersebut, yang kini berbunyi: “Negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan”. Manfaat perlindungan tersebut dapat memberikan rasa aman kepada pekerja sehingga dapat lebih berkonsentrasi dalam meningkatan motivasi maupun produktivitas kerja.

Kiprah Perseroan yang mengedepankan kepentingan dan hak normative Tenaga Kerja di Indonesia terus berlanjut. Sampai saat ini, PT Jamsostek (Persero) memberikan perlindungan 4 (empat) program, yang mencakup Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) bagi seluruh tenaga kerja dan keluarganya.

Dengan penyelenggaraan yang makin maju, program Jamsostek tidak hanya bermanfaat kepada pekerja dan pengusaha ttp juga berperan aktif dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi kesejahteraan masyarakat dan perkembangan masa depan bangsa.

Kontak PT Jamsostek )Persero)

Jl. Jendral Gatot Subroto No. 79 Jakarta Selatan Indonesia 12930
T : (021) 520 7797 (Hunt
F : (021) 520 2310
Email : biro.humas@jamsostek.co.id

Lowongan Kerja PT Jamsostek

PT Jamsostek (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Jaminan Sosial Tenaga Kerja, membuka kesempatan bagi putera puteri terbaik Indonesia yang memiliki integritas tinggi, tangguh, dan kompeten untuk bergabung dan berkarir sebagai :

  1. Marketing / Relationship Officer (MRO) : S1 Semua Juruan
  2. Penata Pelayanan (PEL) : S1 semua jurusan
  3. Penata SDM (SDM) : S1 semua jurusan
  4. Penata Keuangan (KEU) : S1 (Manajemen Keuangan, Akuntansi, MIPA Matematika)
  5. Penata Teknologi Informasi (PTI) : S1 (Manajemen Informatika, Teknik Informatika, Sistem Informasi)
  6. Administrasi Pemasaran (PAP) : D3 semua jurusan
  7. Customer Service (CSO) : D3 semua jurusan
  8. Sekretaris (SEK) : D3 (Semua jurusan, diutamakan Jurusan Sekretaris)

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan Umum

  • WNI
  • Usia per tanggal 31 Desember 2013
    • D3 : Belum berulang taun ke-25
    • S1 : Belum berulang tahun ke-27
  • Belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa kerjanya
  • Bersedia menjalani masa ikatan dinas selama 2 (dua) tahun
  • Bersedia ditempatkan pada unit kera PT Jamsostek (Persero) di seluruh Indonesia
  • Berasal dari Perguruan Tinggi dengan jurusan yang terkreditasi minimal B dengan IPK minimal 2.75 (skala 4)

Pada setiap tahapan berlaku sistem gugur, dan hanya peserta terbaik (shortlisted-candidate) yang akan diikutsertakan pada tahap berikutnya.

TATA CARA REGISTRASI ONLINE :

  1. Untuk dapat mengikuti proses seleksi ini pelamar wajib memiliki alamat e-mail yang masih aktif.
  2. Kesalahan input alamat email menyebabkan Anda tidak dapat menerima nomor registrasi, sehingga Anda tidak dapat Log-in untuk melihat pengumuman selanjutnya. Panitia tidak melayani perbaikan/revisi alamat email yang telah diinput oleh pelamar.
  3. Aplikasi lamaran hanya dilakukan melalui online (klik tombol “Registrasi” di bagian bawah pengumuman). Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
  4. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara online, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi.
  5. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi online.
  6. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya, karena data ini akan diklarifikasi dengan berkas aslinya pada saat pelaksanaan verifikasi dokumen. Panitia berhak menggugurkan pelamar bila terdapat perbedaan data dalam aplikasi lamaran dengan data asli pada saat Verifikasi Dokumen (tahap 3).
  7. Masa waktu registrasi online adalah 26 – 31 Mei 2013.

Situs Referensi

  1. www.jamsostek.co.id

Pengajuan Lamaran

Silakan melakukan registrasi melalui laman :

Catatan

  • Registrasi mulai 26 Mei 2013 – 31 Mei 2013
  • Penyelenggara tidak menerima berkas lamaran fisik
  • Hanya pelamar yang melakukan registrasi secara online yang akan diproses lebih lanjut
  • Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & Seleksi
  • Keputusan untuk memanggil pelamar dan penentuan hasil seleksi sepenuhnya merupakan kewenangan penyelenggara serta tidak dapat diganggu gugat
  • Peserta tidak dipungut biaya
  • Persiapan Tes TOEFL : Klik Disini
  • Sumber Lowongan Jamsostek

Lowongan kerja Jamsostek persembahan www.pusatinfocpns.com

Share
Lowongan PT Rekadaya Elektrika – PT PJB Group

Lowongan PT Rekadaya Elektrika – PT PJB Group

Lowongan Kerja Rekadaya Elektrika – PT Rekadaya Elektrika is a reputable business entity in

Lowongan PT Pertamina Lubricants

Lowongan PT Pertamina Lubricants

Lowongan Kerja BUMN Pertamina Lubricants – PT Pertamina (Persero) adalah sebuah BUMN yang bertugas

Lowongan Plasa Telkom Medan

Lowongan Plasa Telkom Medan

Lowongan Kerja CSR Plasa Telkom Medan – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero) – Telkom

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...