Lowongan PT Industri Gula Nusantara (PTPN IX Group)

Share
Advertisement

Industri Gula NusantaraLowongan Kerja Industri Gula KendalPT Industri Gula Nusantara – IGN adalah hasil revitalisasi Pabrik Gula tua bernama PG Cepiring milik PT. Perkebunan Nusantara IX (PERSERO).

Perusahaan ini merupakan perusahaan patungan antara PT Multi Manis Mandiri (PT. MMM) dan PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) dengan persentase saham 64% untuk PT. MMM dan 36% PTPN IX (Persero). Dengan kapasitas produksi Gula Putih 500 ton per hari dan kapasitas penggilingan hingga 2.500 ton tebu per hari, IGN menjadi contoh pertama dari BUMN revitalisasi pabrik gula bekerja sama dengan sektor swasta dengan menggunakan kombinasi keduanya sugarane dan gula mentah bahan baku.

Tentang PT Industri Gula Nusantara

PT Industri Gula Nusantara yang merupakan perusahaan penyertaan PTPN IX, pengelola Pabrik Gula Cepiring Kendal, telah menyiapkan tiga strategi dalam meningkatkan lahan tebu hingga 1.000 hektare.

Sugeng Setia, Kepala Humas Industri Gula Nusantara (IGN), menjelaskan saat ini perseroan baru memiliki lahan tebu seluas 1.300 hektare, jauh lebih sedikit dibandingkan dengan luas lahan ideal yang mencapai 4.000—4.500 ha.

Dia menjelaskan upaya yang dilakukan pihaknya adalah menawarkan para petani tembakau untuk mengkonversi lahannya menjadi tebu.

Ide ini muncul setelah pemerintah menerbitkan PP 109/2012 tentang Pengamanan Bahan Yang Mengandung Zatv Adiktif Berupa Tembakau Bagi Kesehatan.

Aturan baru tersebut menjadi momok bagi petani tembakau dan diprediksi akan menggerus harga tembakau di pasar.

Luas lahan tembakau di Kendal, jelasnya, mencapai 4.000 ha. Dari total lahan itu PG Cepiring berharap terjadi konversi ke tebu sebanyak 500 ha.

Strategi selanjutnya, ujar Sugeng, adalah konversi lahan di bawah Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi di Kendal.

Lahan ini memiliki luas 213 hektare dan dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa dan Hutan (LMDH). Saat ini, lahan tersebut ditanami berbagai tanaman seperti ubi jalar.

Menurut Sugeng, pihaknya telah melakukan komunikasi secara intensif dengan LMDH terkait konversi lahan di bawah SUTET tersebut. Pihaknya juga menjanjikan bantuan bagi petani yang mau melakukan konversi lahan.

Adapun strategi yang terakhir adalah penanaman tebu pada area bantaran sungai di wilayah Kendal, seperti Blorong, Kali Buntu dan Kali Kuto. Selama ini, area bantaran sungai tersebut belum difungsikan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Lowongan Kerja PT Industri Gula Nusantara (PTPN IX Group)

PT. INDUSTRI GULA NUSANTARA, Sebuah Perusahaan bergerak di bidang industri gula Kristal Putih, membutuhkan kandidiat yang berpengetahuan dan Dinamis.

STAFF ACCOUNTING (Kode : AK)

Deskripsi Pekerjaan

Kriteria :

  • Pria / Wanita
  • Usia min 22 tahun, maximal 30 tahun
  • Pendidikan S1 Akuntansi
  • IPK min 3 (skala 4)
  • Pengalaman minimal 1 – 2 tahun di bidangnya/fresh graduate
  • Jujur, teliti, disiplin dan cekatan
  • Fasih berbahasa Inggris lisan dan tulisan
  • Dapat bekerja sama dalam team/sendiri
  • Mampu mengoperasikan Ms. office : Word & Excel
  • Mengetahui perpajakan

Pengajuan Lamaran

Kirimkan Surat lamaran dan CV, Fotocopy ijasah, transkrip nilai dan identitas diri serta photo berwarna ukuran 4×6 via pos dengan mencantumkan kode jabatan di amplop surat lamaran ke :

HRD PT. INDUSTRI GULA NUSANTARA
Jl. Ir Soekarno Hatta Barat Km.6, Cepiring
Kendal 51352
Atau via email dengan mencantumkan kode jabatan pada subyek ke email kami : hrd.gulanusantara@yahoo.com

Catatan

  • Lamaran diterima paling lambat tgl 5 Agustus 2013
  • Sumber

Lowongan Kerja Industri Gula Kendal persembahan www.pusatinfocpns.com

Share