Lowongan PT Indonesia Power

Share
Advertisement

Lowongan Indonesia PowerLowongan Kerja Indonesia Power – PT Indonesia Power – IP adalah sebuah anak perusahaan PLN menjalankan usaha komersial pada bidang pembangkitan tenaga listrik. Saat ini Indonesia Power merupakan perusahaan pembangkitan listrik dengan daya mampu terbesar di Indonesia.

Cikal bakal perusahaan ini adalah PT Pembangkitan Tenaga Listrik Jawa-Bali I (PLN PJB I), yang didirikan pada tanggal 3 Oktober 1995 sebagai anak perusahaan PLN yang waktu itu baru saja berubah statusnya dari Perum menjadi Persero. Pada tanggal 3 Oktober 2000, PJB I berubah nama menjadi PT Indonesia Power. Indonesia Power mengelola 8 Unit Bisnis Pembangkitan: Priok, Suralaya, Saguling, Kamojang, Mrica, Semarang, Perak-Grati dan Bali.

Bisnis utama IP adalah pengoperasian pembangkit listrik di Jawa dan Bali yang tersebar di 8 lokasi. Unit usaha pembangkitan IP diberi nama Unit Bisnis Pembangkitan (UBP). Ke-delapan UBP itu berikut DMN (Daya Mampu Netto) per 8 November 2007 adalah:

  1. UBP Suralaya, mengoperasikan PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Suralaya Unit 1-4 (4×371 MW) dan Unit 5-7 (3×575 MW)
  2. UBP Priok, mengoperasikan PLTU Priok Unit 3&4 (2×45 MW), PLTGU (Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap) Priok Blok I dan II masing-masing (3×120 MW dan 1×171 MW), PLTG Priok Unit 1&3 (2×17 MW)
  3. UBP Saguling, mengoperasikan PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) Saguling (4×175 MW)
  4. UBP Kamojang, mengoperasikan PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi) Gunung Salak (3×57 MW) dan PLTP Kamojang, Garut Unit 1 (27 MW), Unit 2-3 (2×57 MW)
  5. UBP Mrica, mengoperasikan PLTA PB Soedirman (3×60 MW)
  6. UBP Semarang, mengoperasikan PLTU Tambak Lorok, Semarang Unit 1-2 (2×42 MW), Unit 3 (105 MW), PLTGU Tambak Lorok Blok I dan II masing2 (3×100 MW dan 1×152 MW), PLTG Cilacap (2×20 MW)
  7. UBP Perak-Grati, mengoperasikan PLTU Perak, Surabaya Unit 3-4 (2×28 MW), PLTGU Grati, Lekok, Pasuruan Blok I (3×99 MW dan 1×153 MW), PLTG Grati Blok II (3×100 MW)
  8. UBP Bali, mengoperasikan PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Pesanggaran, Denpasar(total 55 MW), PLTG Pesanggaran (106 MW), PLTG Gilimanuk (130 MW) dan PLTG Pemaron (2×40 MW)

Selain UBP, IP juga mempunyai bisnis jasa pemeliharaan pembangkit listrik yang diberi nama Unit Bisnis Pemeliharaan (UBHar) yang berkantor di jalan KS Tubun, Jakarta. IP juga mempunyai anak perusahaan yang bergerak di bidang trading batubara yaitu PT Artha Daya Coalindo. Sedangkan PT Cogindo DayaBersama adalah anak perusahaan IP yang bergerak di bidang co-generation dan energy outsourcing.

Kontak Indonesia Power

PT. Indonesia Power
Jl. Gatot Subroto Kav. 18
Jakarta
12950
Indonesia
Telepon 62-21-5267666
Faksimile 62-21-5251923, 5252623
Email kontak-ip@indonesiapower.co.id
Website http://www.indonesiapower.co.id

Lowongan Kerja PT.  Indonesia Power (IP)

PT INDONESIA POWER anak perusahaan PT PLN (Persero) merupakan Perusahaan Pembangkit Tenaga Listrik terbesar dan tersebar di Indonesia,membuka kesempatan bagi Kandidat Terbaik dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Rekrutmen PT Indonesia Power Tingkat S1 dan D3

Deskripsi Pekerjaan

Kualifikasi Pendidikan :

  1. S1 ADMINISTRASI / D3 ADMINISTRASI
  2. S1 KEUANGAN / D3 KEUANGAN
  3. S1 HUKUM / D3 HUKUM
  4. S1 SDM / D3 SDM
  5. S1 STATISTIK
  6. S1 TEKNIK ELEKTRO / D3 TEKNIK ELEKTRO
  7. S1 KONTROL INSTRUMEN / D3 KONTROL INSTRUMEN

Persyaratan :

  • Jenis Kelamin : Laki-laki untuk Teknik, Laki-laki/Perempuan untuk Non Teknik
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Program Diklat Prajabatan (maksimal 1 tahun)
  • Usia : S1 : 1988 dan sesudahnya, D3 : 1991 dan sesudahnya
  • Indeks Prestasi Kumulatif : Teknik : IPK > 2,75 (Skala 4), Non Teknik : IPK > 3,00 (Skala 4)
  • Diutamakan, bagi pelamar Non Teknik harus memiliki kemampuan berbahasa inggris yang dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku dan dikeluarkan lembaga resmi : TOEFL skor minimal 450, atau TOEIC skor minimal 470 atau IELTS skor minimal 4
  • Harus memiliki Ijazah atau Surat Keterangan Lulus
  • Bersedia untuk ditempatkan di seluruh Unit Kerja PT Indonesia Power.
  • Wajib menjalani Ikatan Dinas selama 5 (lima) tahun sejak mengikuti Diklat Prajabatan
  • Pelamar setingkat S1 tidak boleh memilih jabatan setingkat D3 (down grade)
  • Sehat jasmani untuk melaksanakan tugas pekerjaan di PT Indonesia Power dan tidak buta warna parsial/ total, yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Dokter;
  • Berkelakuan baik dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.

Tahapan seleksi :

  1. Seleksi Berkas Administrasi
  2. Tes Akademis
  3. Tes Psikologi
  4. Tes Kesehatan
  5. Tes Wawancara
  6. Diklat Prajabatan :
    • - Kesemaptaan
    • - Orientasi Perusahaan
    • - Diklat Pembidangan
    • - On Job Training (OJT)

Situs Referensi

  1. www.indonesiapower.co.id

Tata Cara Pengiriman Lamaran

Bagi Saudara/i yang berminat dan memenuhi persyaratan, silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman di bawah ini :

Ketentuan Umum :

  • Pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) Bidang/Jurusan sesuai tingkat pendidikan dan program studi/bidang minat yang dimiliki.
  • Pemanggilan peserta kelulusan tiap tahapan tes dan lokasi tes akan diumumkan melalui website http://erecruitment.indonesiapower.co.id/
  • Apabila terdapat perbedaan data antara Soft Copy (Online) dan Hard Copy (berkas lamaran) pada saat Verifikasi Dokumen akan mengakibatkan peserta GUGUR dan TIDAK DAPAT melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.
  • Keputusan untuk memanggil pelamar dan penentuan hasil seleksi sepenuhnya merupakan kewenangan PT Indonesia Power serta tidak dapat diganggu gugat.
  • Pemanggilan peserta, kelulusan tiap tahapan tes dan lokasi tes akan diumumkan melalui website http://erecruitment.indonesiapower.co.id/
  • Pendaftaran dibuka tanggal : 03 – 25 Agustus 2016

Lowongan Kerja Indonesia Power dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share