Lowongan Poltekom (Politeknik Kota Malang)

Share

PoltekomLowongan Kerja Poltekom Malang – Politeknik Kota Malang – POLTEKOM adalah sebuah perguruan tinggi milik pemerintah yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Didirikan pada tahun 2008 dengan SK Perguruan Tinggi nomor 104/D0/2008 bersamaan dengan 14 Politeknik lainya secara serentak sebagai wujud peningkatan perguruan tinggi dalam pendidikan vokasi di Indonesia. Politeknik Kota Malang menekankan pendidikan pada teknologi terapan (applied technology) khususnya di bidang teknik (engineering).

Dibangun awalnya pada bidang tanah seluas 3 hektare kampus dibuka dengan 3 bidang studi yaitu Teknik Mekatronika, Teknik Telekomunikasi , dan Teknik Informatika. Dalam kurun waktu 4 tahun Politeknik Kota Malang mengembangkan lagi jurusan pada Teknik Alat Berat, dan Manajemen Informatika. Politeknik Kota Malang juga membina hubungan dengan beberapa industri sebagai stakeholder untuk program internship (magang) mahasiswa yang terselip dalam kurikulum akademiknya.

Tahun 2007, Ditjen Pendidikan Tinggi juga mengundang 53 (lima puluh tiga) Pemerintah Kota dan Kabupaten yang telah menyampaikan minat pendirian Politeknik baru untuk menyampaikan proposal ke Ditjen Dikti.Dari 53 (lima puluh tiga) Pemerintah Daerah yang diundang untuk mengirim wakilnya mengikuti workshop penyusunan proposal, hanya 24 (dua puluh empat) Pemerintah Daerah yang mengirimkan wakilnya. Dari 24 Pemerintah Daerah tersebut hanya 14 (empat belas) Pemerintah Kota dan Kabupaten yang menyampaikan proposal lengkap pendirian Politeknik baru batch II mulai tahun 2008.Berdasarkan proposal yang diterima oleh Ditjen Dikti, setelah dilakukan evaluasi sesuai dengan kriteria yang tertuang dalam panduan penyusunan proposal dan dilakukan cek silang (site visit) ke masing-masing Pemerintah Daerah tersebut di atas, diperoleh 9 (sembilan) Pemerintah Kota dan Kabupaten yang dinilai layak mendapat pendanaan dari tahun 2008 s/d 2010. Rencana pendanaan ke 9 (sembilan) Politeknik tersebut di atas, menggunakan porsi anggaran Ditjen Dikti : Pemerintah Daerah : 70% : 30% selama 3 (tiga) tahun (2008 s/d 2010). Politeknik Kota Malang adalah salah satu politeknik milik pemerintah hasil program Pendirian Politeknik Kerjasama Pemerintah (PPKP) batch II. dengan menggunakan anggaran Ditjen Dikti dan Pemerintah Daerah Kota Malang, Politeknik ini dibangun pada awalnya di atas area seluas 3 hektare dari 30 hektare area Malang Internasional Education Park (MIEP).

Politeknik Kota Malang telah mendapatkan izin pengoperasiannya dari Dirjen Dikti no. 104/D/0/2008 dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Prof. Dr Bambang Sudibyo, MBA pada 27 Januari 2009. Dalam merespon kebutuhan stakeholder, Politeknik Kota Malang telah melakukan pengembangan maupun pembaharuan (development and reform) demi tercapainya visi dan misi secara institusi serta visi misi secara global (tujuan pendidikan Nasional). Pada awal berdirinya Politeknik Kota Malang hanya memiliki tiga program studi, yakni Teknik Mekatronika, Teknik Informatika, dan Teknik Telekomunikasi.

Program Studi di Poltekom

Jenjang D3

  1. Teknik Informatika
  2. Teknik Mekatronika
  3. Teknik Telekomunikasi

Jenjang D1 Program Pendidikan Vokasional Berkelanjutan (PVB)

Politeknik Kota Malang melaksanakan program Pendidikan Vokasional Berkelanjutan sebagai tindak lanjut dari PP 17 tahun 2010 Tentang Pendidikan Jarak Jauh Pasal 118 s/d 126 maupun berdasarkan Surat arahan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi dengan No. 880/D/T/2010 tanggal 29 Juli 2010 tentang pemberitahuan program vokasi berkelanjutan. Program yang dibuka adalah program studi :

  • Teknik Mekatronika
    • - Konsentrasi : Alat Berat (heavy equipment)
    • - Konsentrasi : Otomasi Industri
  • Teknik Manajemen Informatika
  • Teknik Telekomunikasi

Pengumuman Rekrutmen Tenaga Kependidikan Politeknik Kota Malang

Poltekom Malang sedang membuka kesempatan berkarir di dunia pendidikan dengan bergabung dan mengisi posisi sebagai :

Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan

  1. Dosen Teknik Informatika
  2. Dosen Teknik Telekomunikasi
  3. Dosen Teknik Mekatronika
  4. Teknisi Telekomunikasi
  5. Dosen Mata Kuliah Umum
  6. Administrasi

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Pria / Wanita
  • Belum Terikat dengan lembaga lain

Persyaratan berkas lamaran :

  1. Surat lamaran
  2. Pas Foto dengan ukuran 4 x 6 (2 Lembar)
  3. Daftar Riwayat Hidup
  4. Foto Copy Ijazah
  5. Surat Keterangan Bekerja (Bagi yang memiliki pengalaman kerja)
  6. Surat atau sertifikat keterangan yang mendukung

Situs referensi

  1. www.poltekom.ac.id

Tata Cara Pengiriman Lamaran

Bagi Saudara/i yang berminat dan memenuhi persyaratan, silahkan mengirimkan berkas lamaran ke :

Kampus POLTEKOM, Komplek Pendidikan Internasional
Tlogowaru – Kecamatan Kedungkandang Kota Malang,
Telp. (0341) 754088

Ketentuan Umum :

  • Penyerahan berkas lamaran ditunggu sampai dengan tanggal 12 Agustus 2016 pukul 12.00 WIB.
  • Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.
  • Sumber

Info Lowongan Kerja Poltekom Malang dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share