Lowongan Petugas Sensus BPS Bojonegoro Kab

Share

BPS BojonegoroLowongan Kerja BPS BojobejoroKabupaten BojonegoroBojonegoro Kab adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kotanya adalah Bojonegoro. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Tuban di utara, Kabupaten Lamongan di timur, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Ngawi di selatan, serta Kabupaten Blora (Jawa Tengah) di barat. Bagian barat Bojonegoro (perbatasan dengan Jawa Tengah) merupakan bagian dari Blok Cepu, salah satu sumber deposit minyak bumi terbesar di Indonesia.

Bengawan Solo mengalir dari selatan, menjadi batas alam dari Provinsi Jawa Tengah, kemudian mengalir ke arah timur, di sepanjang wilayah utara Kabupaten Bojonegoro. Bagian utara merupakan Daerah Aliran Sungai Bengawan Solo yang cukup subur dengan pertanian yang ekstensif. Kawasan pertanian umumnya ditanami padi pada musim penghujan, dan tembakau pada musim kemarau. Bagian selatan adalah pegunungan kapur, bagian dari rangkaian Pegunungan Kendeng. Bagian barat laut (berbatasan dengan Jawa Tengah) adalah bagian dari rangkaian Pegunungan Kapur Utara.

Kota Bojonegoro terletak di jalur Surabaya-Cepu-Semarang. Kota ini juga dilintasi jalur kereta api jalur Surabaya-Semarang-Jakarta.

Kabupaten Bojonegoro terdiri atas 28 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah 419 desa dan 11 kelurahan. Pusat pemerintahan di Kecamatan Bojonegoro.

Masa kehidupan sejarah Indonesia Kuno ditandai oleh pengaruh kuat kebudayaan Hindu yang datang dari India sejak Abad I. Hingga abad ke-16, Bojonegoro termasuk wilayah kekuasaan Majapahit. Seiring dengan berdirinya Kesultanan Demak pada abad ke-16, Bojonegoro menjadi wilayah Kerajaan Demak. Dengan berkembangnya budaya baru yaitu Islam, pengaruh budaya Hindu terdesak dan terjadilah pergeseran nilai dan tata masyarakat dari nilai lama Hindu ke nilai baru Islam dengan disertai perang dalam upaya merebut kekuasaan Majapahit (wilwatikta). Peralihan kekuasaan yang disertai pergolakan membawa Bojonegoro masuk dalam wilayah Kerajaan Pajang (1586), dan kemudian Mataram (1587).

Pada tanggal 20 Oktober 1677, status Jipang yang sebelumnya adalah kadipaten diubah menjadi kabupaten dengan Wedana Bupati Mancanegara Wetan, Mas Tumapel yang juga merangkap sebagai Bupati I yang berkedudukan di Jipang. Tanggal ini hingga sekarang diperingati sebagai hari jadi Kabupaten Bojonegoro. Tahun 1725, ketika Pakubuwono II (Kasunanan Surakarta) naik tahta, pusat pemerintahan Kabupaten Jipang dipindahkan dari Jipang ke Rajekwesi, sekitar 10 km sebelah selatan kota Bojonegoro sekarang.

PENGUMUMAN REKRUITMEN PETUGAS SE2016 KABUPATEN BOJONEGORO

Dalam rangka mensukseskan Pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016 (SE 2016) pada Tanggal 1 – 31 Mei 2016, BPS Kabupaten Bojonegoro Mengadakan :

  • Seleksi Penerimaan Calon Petugas Listing (PCL dan PML) SE 2016 sebanyak 985 orang.

Dekripsi Pekerjaan

Persyaratan Calon Petugas SE2016 :

  • Penduduk Kabupaten Bojonegoro, mengenal wilayah yang akan menjadi beban tugasnya dengan baik.
  • Berpendidikan minimal SLTA atau sederajat dan Produktif
  • Mampu menulis dengan baik dan jelas, sesuai dengan standar tulisan untuk scanner
  • Berintegritas, disiplin dan komitmen terhadap tugasnya sebagai petugas SE2016
  • Mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik
  • Jika PNS/karyawan swasta harus melampirkan ijin/rekomendasi dari pimpinan langsung,
  • Mengisi form pendaftaran calon petugas SE2016
  • Diutamakan yang telah berpengalaman mengikuti sensus dan survey BPS
  • Bersedia menandatangani kontrak kerja sebagai petugas SE2016 dan mengikuti seluruh tahapan kegiatan SE2016 yang ditentukan BPS (ditandatangani sebelum pelatihan setiap gelombang).
  • Mempunyai nomor HP yang aktif.

Situs Referensi

  1. http://bojonegorokab.bps.go.id

Tata Cara Pengiriman Lamaran

Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi, maka silakan datang langsung ke :

Kantor BPS Kabupaten Bojonegoro, atau melalui Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) di masing – masing kecamatan, dengan membawa persyaratan sebagai berikut :

  1. Formulir calon Petugas Sensus Ekonomi 2016 yang telah diisi
  2. Fotokopi KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar
  3. Fotokopi ijazah terakhir sebanyak 1 lembar
  4. Pas foto terbaru ukuran 4×6, berwarna sebanyak 2 lembar
  5. Fotokopi NPWP pribadi (jika ada)

Ketentuan Umum :

  • Pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 Januari 2016 sampai dengan tanggal 25 Januari 2016
  • Form Lampiran Formulir Pendaftaran Calon Petugas SE2016 : Unduh Disini
  • Sumber

Info Lowongan Kerja SE2016 BPS Bojonegoro dikabarkann secara online oleh Pusat Info CPNS

Share