Lowongan Perum Jasa Tirta II

Share
Advertisement

Jasa Tirta IILowongan Kerja Perum Jasa Tirta II – PERUM Jasa Tirta II adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi untuk menyelenggarakan pemanfaatan umum atas air dan sumber-sumber air yang bermutu dan memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak, serta melaksanakan tugas-tugas tertentu yang diberikan Pemerintah dalam pengelolaan daerah aliran sungai (DAS).

Bermula dari pemikiran untuk pengembangan sumber daya air terpadu sungai-sungai di Jawa Barat bagian Utara menjadi satu kesatuan hidrologis dengan Sungai Citarum sebagai sumber utama. Bentuk pengelolaan waduk, PLTA dan jaringan pengairan Jatiluhur sejak dibentuk tahun 1957 sampai dengan sekarang adalah :

Proyek Serbaguna Jatiluhur (1957 – 1967)

  • Pembangunan Proyek Nasional Serbaguna Jatiluhur yang meliputi Bendungan Utama dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) serta sarana sistem pengairannya dinyatakan selesai pada tahun 1967. Proyek Serbaguna Jatiluhur merupakan Tahap I dari Pengembangan Sumberdaya Air di Wilayah Sungai Citarum dengan tujuan utama meningkatkan produksi bahan pangan Nasional yaitu beras. Untuk mengenang jasa salah satu Putra Terbaik Bangsa Indonesia Bendungan dan PLTA Jatiluhur diresmikan dengan nama Ir. H. Djuandaa.

Perusahaan Negara /PN Jatiluhur (1967 – 1970)

  • Agar potensi yang timbul dengan selesainya proyek PLTA Jatiluhur dapat diusahakan secara maksimal maka dibentuk Badan Usaha Negara dengan nama Perusahaan Negara (PN) Jatiluhur berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 1967, tanggal 24 Juli 1967.

Perum “Otorita Jatiluhur” (1970 – 1998)

  • Sebagai Badan Usaha, pada waktu itu PN. Jatiluhur dalam usahanya harus memupuk keuntungan. Penyediaan air untuk pertanian yang bersifat sosial diusahakan secara komersial, sehingga pengelolaan sumber daya air menjadi tidak harmonis dan tujuan utama proyek menjadi tidak tercapai. Agar pemanfaatan dan pengembangan potensi-potensi yang timbul dilaksanakan secara efektif dan efesien maka pengurusannya harus didasarkan atas prinsip-prinsip ekonomi yang dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Dengan dasar tersebut maka Pemerintah membentuk Perusahaan Umum dengan nama “Otorita Jatiluhur”. Dengan dibentuknya POJ, maka Badan-badan/Proyek-proyek dan Dinas-dinas yang berada di wilayah pengembangannya dan yang tugas serta kewajibannya menyangkut tujuan, tugas dan lapangan usaha POJ, dilebur kedalam POJ. Badan-badan tersebut adalah Proyek Irigasi Jatiluhur (Dep. PU), Proyek Pengairan Tersier Jatiluhur (Dep. Dagri), PN. Jatiluhur (Dep. Industri), Dinas PU Jawa Barat-Wilayah Purwakarta (Provinsi Jawa Barat).

Perum Jasa Tirta II (1998 – sekarang)

  • Perum Otorita Jatiluhur dibentuk dengan Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 1970, kemudian disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 1980 dan pada tahun 1990 disesuaikan lagi dengan Peraturan Pemerintah Nomor 42. Dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 1998 tentang Perusahaan Umum, maka POJ diubah dan disesuaikan dengan nama Perum Jasa Tirta II (PJT II) berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 1999. Sifat usaha PJT II adalah menyediakan pelayanan bagi kemanfaatan umum dan sekaligus memupuk keuntungan berdasarkan prinsip pengelolaan perusahaan.

Wilayah kerja

Wilayah Kerja Perum Jasa Tirta II mencakup 74 sungai dan anak-anak sungainya yang menjadi satu kesatuan hidrologis di Jawa Barat bagian Utara. Daerah kerja Perum Jasa Tirta II berada di Wilayah Sungai Citarum dan sebagian Wilayah Sungai Ciliwung – Cisadane meliputi daerah seluas + 12.000 km2.

Wilayah pelayanan Perum Jasa Tirta II pada 2 (dua) Provinsi, yaitu : Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta yang mencakup sebagian Kota Jakarta Timur, Kotamadya Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, sebagian Kabupaten Indramayu, sebagian Kabupaten Sumedang, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, sebagian Kabupaten Cianjur dan sebagian Kabupaten Bogor. Sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Jasa_Tirta_II

Kontak Perum Jasa Tirta II

PERUM JASA TIRTA II
Jatiluhur, Purwakarta Jawa Barat.
Telp: 0264-201972Faks: 0264-201972
Email: pjt2@jasatirta2.co.id

Lowongan Kerja Terbaru di Perum Jasa Tirta II

Perum Jasa Tirta II (PJT II) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pengusahaan dan pengelolaan sumber daya air membutuhkan sejumlah tenaga kerja lapangan dan staf sesuai tingkat/ jenjang pendidikan sebagai berikut :

Pendidikan Sarjana (S1)

  1. Ilmu Komunikasi / Jurnalis / Public Relation (S1 Komunikasi)
  2. Ilmu Hukum (S1 Hukum)
  3. Teknik Sipil / Pengairan / Hidrologi Hidrolika / Pengelolaan SDA (S1 Hukum)
  4. Teknik Elektro Arus Kuat (S1 Elektro A)
  5. Teknik Elektro Arus Lemah (S1 Elektro B)
  6. Teknik Geoteknik / Geologi (S1 Geo)
  7. Manajemen SDM (S1 M-SDM)
  8. Psikologi (S1 Psikologi)

Pendidikan Diploma

  1. Teknik Elektronika / Instrumentasi (D3 Elektronika)
  2. Ekonomi Manajemen (D3 E-Manajemen)
  3. Perpajakan (D3 Perpajakan)
  4. Akuntansi (D3 Akuntansi)
  5. Informatika (D3 Informatika)

Pendidikan SLTA / SMK

  1. SMA / SMK Administrasi Perkantoran (SLTA AP)
  2. Teknik Listrik (SMK Listrik)
  3. Teknik Sipil / Bangunan / Gambar Teknik (SMK Sipil)
  4. Teknik Mesin / Mekatronika (SMK Mesin)
  5. Kimia (SMK Kimia)

Deskripsi Pekerjaan

1. Persyaratan Umum

  1. Berpenampilan rapi dan menarik serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perum Jasa Tirta II.
  2. Berusia maksimum 26 Tahun untuk tingkat Sarjana (S1), 24 Tahun untuk tingkat Diploma (D3) dan 22 Tahun untuk tingkat SLTA per tanggal 18 September 2014.
  3. Diutamakan menguasai bahasa inggris dan lulusan Perguruan Tinggi Akreditasi “A” dengan nilai IPK minimum 2.75 (Teknik) dan 3.0 (Non Teknik)
  4. Nilai minimum rata-rata Ijazah untuk lulusan SLTA/ SMK : 7.0
  5. Berat badan proporsional terhadap tinggi badan.
  6. Sehat Jasmani dan Rohani serta tidak buta warna.
  7. Tidak dalam keadaan hamil selama mengikuti tes.
  8. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya.
  9. Lulus tahapan seleksi yang meliputi Seleksi Administrasi, Psikotes, Tes Akademis, Tes Kebugaran/Fisik, Wawancara dan Kesehatan.

2. Persyaratan Administrasi

a. Berkas lamaran dikirim melalui Kantor POS ke alamat: PO BOX 1902 BANDUNG KODE POS 40019 dengan mencantumkan Kode lamaran pada Pojok Kiri Atas Amplop dengan melampirkan :

  1. Surat Lamaran ditujukan Kepada Perum Jasa Tirta II dengan mencantumkan Nomor Telepon/ HP yang dapat dihubungi.
  2. Riwayat Hidup (Curiculum Vitae).
  3. Foto copy Ijazah atau Transkip Nilai yang telah dilegalisir.
  4. Foto copy Referensi (surat keterangan) dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya, bagi yang memiliki pengalaman kerja.
  5. Foto copy KTP yang masih berlaku.
  6. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar.
  7. Surat pernyataan diri tidak menggunakan dan terlibat penyalahgunaan narkoba.

b. Berkas lamaran bertanda Cap Pos selambat-lambatnya diterima tanggal 02 Oktober 2014.

3. Bagi calon peserta yang lolos pada tes psikotes, akademis dan kebugaran/fisik agar membawa Berkas lamaran pada saat wawancara, yaitu:

  1. Ijazah / transkrip nilai asli.
  2. Sertifikat pengalaman kerja/ kursus yang pernah di ikuti apabila ada.
  3. Akte kelahiran asli.
  4. Kartu Kuning dari Disnaker setempat asli.
  5. Surat Keterangan sehat dan tidak buta warna dari dokter.
  6. Surat Keterangan Berkelakuan Baik yang masih berlaku dari Kepolisian asli.

4. Ketentuan Lainnya:

  1. Contoh Soal Tes Masuk BUMN : Klik Disini
  2. Mencantumkan surat keterangan tidak memiliki hubungan sebagai suami/istri, anak, kakak, dan/atau adik dengan Direksi dan/atau Dewan Komisaris/Dewan Pengawas Perum Jasa Tirta II.
  3. Hanya lamaran yang disampaikan melalui PO BOX dan dibuktikan dengan cap/ stempel pos yang dapat diproses lebih lanjut.
  4. Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan melalui alamat website www.jasatirta2.co.id dan http://lowonganjasatirta2.blogspot.com
  5. Berkas lamaran yang tidak lolos seleksi administrasi tidak akan dikembalikan dan menjadi milik Perum Jasa Tirta II.
  6. Apabila pelamar terbukti memanfaatkan jasa orang lain (joki) dalam melaksanakan tes maka yang bersangkutan dinyatakan gugur.
  7. Perusahaan tidak menanggung biaya transportasi & akomodasi selama proses seleksi calon karyawan.
  8. Tidak dipungut biaya dalam bentuk dan macam apapun dalam pelaksanaan penerimaan calon karyawan.
  9. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dan ranking yang ditetapkan yang akan dipanggil untuk mengikuti tes.
  10. Keputusan panitia penerimaan calon karyawan Perum Jasa Tirta II bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  11. Sumber_1 : http://informasicpnsbumn.com
  12. Sumber_2 : www.jasatirta2.co.id

Info Lowongan Kerja Perum Jasa Tirta II persembahan www.pusatinfocpns.com

Share