Lowongan Perawat TKI Nurse

Share
Advertisement

PerawatLowongan Kerja TKI PerawatPendayagunaan Tenaga Kerja Kesehatan Indonesia (TKKI) dalam kerangka migrasi internasional menjadi salah satu agenda Kementerian Kesehatan (Kemkes). Pendayagunaan ini telah diatur dalam Rencana Pengembangan Tenaga Kesehatan tahun 2011-2025. Prinsip pendayagunaan TKKI ini berdasar pada keserasian antara kebutuhan tenaga kesehatan di dalam negeri dan kemampuan pengadaannya, sehingga diharapkan tenaga kerja kesehatan dapat didayagunakan secara optimal. Urgensi migrasi tenaga kesehatan ini dapat dilihat dari upaya Badan Kesehatan Dunia yang telah mengeluarkan kode praktik rekrutmen internasional dan diharapkan diadopsi baik di negara pengirim maupun penerima.

Animo tenaga kerja domestik terhadap permintaan pasar luar negeri semakin meningkat tiap tahunnya. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang semakin banyak dan bahkan belum mampu memenuhi permintaan negara penerima. Kuwait, Arab Saudi, Qatar, Jepang dan negara-negara maju lainnya juga memiliki respon yang baik terhadap TKKI.

Dalam rangka menghadapi pendayagunaan TKKI ke luar negeri tersebut maka dibutuhkan sistem administratif yang modern sebagai upaya efisiensi dan efektivitas pengelolaan. Sistem modern tersebut perlu dibangun mulai dari proses registration, seleksi, pengumuman akhir dan kepentingan database migrasi nasional.

Sistem registration dan database manual yang digunakan selama ini mempunyai banyak kelemahan, diantaranya yaitu resiko rusak, hilang, inefisien, tidak terbaca serta pemakaian kembali yang agak rumit jika data dalam jumlah besar. Untuk itu diperlukan pengelolaan database modern yang bisa diakses kapanpun dengan memperhatikan prinsip-prinsip perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), penyusunan staf (staffing), pengarahan (directing), dan pengendalian (controling).

Lowongan Kerja Terbaru sebagai Perawat TKI

Pengumuman Pendaftaran
Calon TKI Nurse (Kangoshi) Ke Jepang Program G to G
Untuk penempatan Tahun 2015

Sehubungan dengan pelaksanaan penempatan calon TKI nurse (kangoshi) ke Jepang dalam kerangka IJEPA Program Government to Government (G to G) untuk penempatan tahun 2015, yang dilaksanakan berdasarkan MoU antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang, maka dibuka Lowongan Kerja untuk :

TKI Calon Perawat

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan umum :

  • Pria atau wanita
  • Usia 23 – 35 tahun per tanggal 31 Juli 2014
  • Pendidikan terakhir minimal D3 / S1 Keperawatan
  • Pengalaman minimal 2 tahun (D3) Atau 1 Tahun (S1) Sebagai perawat
  • Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dari Kemkes / MTKI
  • Berkelakuan baik (Lampirkan SKCK)
  • Berbadan sehat
  • Tidak bertindik dan bertato

Catatan:

  1. Untuk ijazah dan transkrip nilai dalam bahasa Inggris yang tidak diterbitkan oleh lembaga pendidikan dapat diterjemahkan dalam bahasa Inggris dan dilegalisir oleh Penerjemah yang berstatus tersumpah dan fotokopi dapat dilegalisir oleh Lembaga Penerjemah
  2. Pendaftaran harus menunjukkan dokumen asli dari persyaratan yang difotocopy
  3. Data pada KTP, Paspor, Ijazah dan Akte Kelahiran atau Akte Kenal Lahir harus sama
  4. Berkas lamaran dibuat rangkap 2 dan untuk fotocopy dalam ukuran normal dan menggunakan kertas A4
  5. Bagi calon yang sudah mengajukan permohonan STR dan sedang dalam proses dapat menunjukkan fotocopy bukti permohonan STR

Pengajuan Lamaran

Silakan mendaftarkan diri anda secara online melalui situs resmi :

Keterangan:

  • Batas waktu pendaftaran tanggal 27 juni 2014.
  • Sumber

Lowongan TKI Perawat Jepang persembahan www.pusatinfocpns.com

Share