Lowongan Pembina Sentra BTPN Syariah

Share

BTPN SyariahLowongan Kerja Pembina Sentra BTPN Syariah – Bank Tabungan Pensiunan Nasional atau biasa disingkat BTPN adalah Perusahaan yang bergerak dibidang Perbankan, yang berdiri sejak 1958, dan berkantor pusat di Jakarta (sebelumnya di Bandung). Bank ini berstatus Bank Non Devisa.

Bank Tabungan Pensiunan Nasional disingkat Bank BTPN terlahir dari pemikiran 7 (tujuh) orang dalam suatu perkumpulan pegawai pensiunan militer pada tahun 1958 di Bandung. Ketujuh serangkai tersebut kemudian mendirikan Perkumpulan Bank Pegawai Pensiunan Militer (selanjutnya disebut ”BAPEMIL”) dengan status usaha sebagai perkumpulan yang menerima simpanan dan memberikan pinjaman kepada para anggotanya. BAPEMIL memiliki tujuan yang mulia yakni membantu meringankan beban ekonomi para pensiunan, baik Angkatan Bersenjata Republik Indonesia maupun sipil, yang ketika itu pada umumnya sangat kesulitan bahkan banyak yang terjerat rentenir.

Berkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat maupun mitra usaha, pada tahun 1986 para anggota perkumpulan BAPEMIL membentuk PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional dengan izin usaha sebagai Bank Tabungan dalam rangka memenuhi ketentuan Undang-undang Nomor 14 Tahun 1967 tentang Pokok-Pokok Perbankan untuk melanjutkan kegiatan usaha BAPEMIL.

Berlakunya Undang-undang Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan (sebagaimana selanjutnya diubah dengan Undang-undang Nomor 10 Tahun 1998) yang antara lain menetapkan bahwa status bank hanya ada dua yaitu: Bank Umum dan Bank Perkreditan Rakyat, maka pada tahun 1993 status Bank BTPN diubah dari Bank Tabungan menjadi Bank Umum melalui Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 055/KM.17/1993 tanggal 22 Maret 1993. Perubahan status Bank BTPN tersebut telah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia sebagaimana ditetapkan dalam surat Bank Indonesia No. 26/5/UPBD/PBD2/Bd tanggal 22 April 1993 yang menyatakan status Perseroan sebagai Bank Umum.

Sebagai Bank Swasta Nasional yang semula memiliki status sebagai Bank Tabungan kemudian berganti menjadi Bank Umum pada tanggal 22 Maret 1993, Bank BTPN memiliki aktivitas pelayanan operasional kepada Nasabah, baik simpanan maupun pinjaman. Namun aktivitas utama Bank BTPN adalah tetap mengkhususkan kepada pelayanan bagi para pensiunan dan pegawai aktif, karena target market Bank BTPN adalah para pensiunan.

Dalam rangka memperluas kegiatan usahanya, Bank BTPN bekerja sama dengan PT Taspen, sehingga Bank BTPN tidak saja dapat memberikan pinjaman dan pemotongan cicilan pinjaman, tetapi juga dapat melaksanakan “Tri Program Taspen”, yaitu Pembayaran Tabungan hari Tua, Pembayaran Jamsostek dan Pembayaran Uang Pensiun.

Terhitung tanggal 12 Maret 2008 bank BTPN telah listing di Bursa efek Jakarta (BEJ) (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan resmi menyandang gelar tbk (terbuka). Dan pada tanggal 14 Maret 2008, Texas Pacific Group (TPG)resmi mengakuisisi saham bank BTPN sebesar 71, 61%.

Tentang BTPN Syariah

BTPN Syariah lahir dari perpaduan dua kekuatan yaitu, PT Bank Sahabat Purbadanarta dan Unit Usaha Syariah BTPN.

Bank Sahabat Purbadanarta yang berdiri sejak Maret 1991 di Semarang, merupakan bank umum non devisa yang 70% sahamnya diakusisi oleh PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk (BTPN), pada 20 Januari 2014, dan kemudian dikonversi menjadi BTPN Syariah berdasarkan Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tanggal 22 Mei 2014.

Unit Usaha Syariah BTPN yang difokuskan melayani dan memberdayakan keluarga pra sejahtera di seluruh Indonesia adalah salah satu segmen bisnis di PT Bank Tabungan Nasional Tbk sejak Maret 2008, kemudian di spin off dan bergabung ke BTPN Syariah pada Juni 2014.

Kontak PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk

Menara Cyber 2 Lantai 24 dan 25. Jl. HR. Rasuna Said Blok X-5 No.13 Jakarta Selatan 12950
Call Center : 1500300
Telepon : +6221 30026200
Faks : +6221 30026307
Email : info@btpn.com

Lowongan Kerja Pembina Sentra BTPN Syariah Terbaru

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional – BTPN dengan pengalaman lebih dari 56 tahun melayani mass market, melalui BTPN Syariah mengundang Anda untuk berkarir sebagai :

  • Pembina Sentra ( Trainee BTPN Syariah )

Deskripsi Pekerjaan

Kualifikasi :

  • Wanita usia maksimal 28 thn
  • Pendidikan SMU/Sedarjat DI-D3 dan S1
  • Menyukai pekerjaan lapangan dan mampu mengendarai sepeda motor
  • mempunyai SIM C
  • Bersedia bekerja dan tinggal di Desa -desa di seluruh Wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Fasilitas :

  1. Pendapatan tetap & Bonus hari Raya
  2. Fasilitas kesehatan
  3. Pelatihan & jenjang karir yang jelas
  4. Fasilitas tempat tinggal
  5. Kepemilikan Kendaraan bermotor
  6. Beasiswa

Situs Referensi

  1. www.btpn.com

Tata Cara Pengiriman Lamaran

Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi, maka kirim lamaran anda melalui sms ke :

083821323258

dengan Format : FJB{bintang]NAMA LENGKAP[bintang]USIA[bintang]JENISKELAMIN[bintang] KABUPATEN DOMISILI
contoh : FJB*RANI APRILIA*23*P*S1*CIBIRU*BANDUNG

atau kirimkan CV ke : recruitment.shariajabar@btpn.com

Ketentuan :

  • Hanya kandidat terbaik yang akan diproses lebih lanjut
  • Proses rekrutmen Pembina Sentra BTPN Syariah tidak dipungut biaya
  • Sumber

Lowongan Kerja Pembina Sentra BTPN Syariah dipersembahkan oleh Pusat Info CPNS

Share