Lowongan Pegawai Non PNS Dinas Kesehatan Kota Tangerang

Share

Tangerang KotaRekrutmen Dinkes Kota Tangerang – Berdirinya Kota Tangerang tidak lepas dari sejarah perjuangan Kesultanan Banten melawan Kolonialisme Belanda. Nama “Tangerang” yang menunjuk kepada suatu daerah yang berada di bantaran sungai Cisadane, yang dahulu dikenal dengan nama Untung Jawa, lahir dari beberapa kejadian pada masa lampau hingga akhirnya resmi disebut “TANGERANG”.

Kabupaten Daerah Tingkat II Tangerang yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta mempunyai beban yang cukup berat, karena sebagai penyangga ibukota menjadikan beberapa kecamatan yang berbatasan langsung menjadi pusat segala kegiatan baik Pemerintah, Ekonomi, industri dan Perdagangan, Politik, Sosial Budaya.

Dengan sangat pesatnya perkembangan yang terjadi di wilayah-wilayah tertentu, maka Pemerintah memandang perlu untuk mengatur penyelenggaraan pemerintahan secara khusus, maka pada tanggal 28 Februari 1981 keluar Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 1981 tentang Pembentukan Kota Administratif Tangerang, dengan demikian Kecamatan Tangerang, Kecamatan Batuceper, Kecamatan Ciledug, Kecamatan Benda dan Kecamatan Jatiuwung masuk ke dalam Wilayah Kota Administratif Tangerang.

Dalam perjalanan kurun waktu 12 Tahun Kota Administratif Tangerang menunjukan perkembangan dan pertumbuhan yang sangat pesat disegala bidang, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. Dinamika kehidupan perekonomian kota ditandai dengan berkembangnya unit-unit usaha dan perdagangan termasuk pertumbuhan jumlah penduduk yang mencapai 921.848 jiwa, dengan laju pertumbuhan mencapai 8,27 % yang diakibatkan derasnya arus urbanisasi yang pada akhirnya berpengaruh bagi kehidupan sosial – politik, budaya dan perekonomian masyarakat.

Perkembangan tersebut sejalan dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Daerah Tingkat II Tangerang Nomor 4 Tahun 1985 tentang Rencana Umum Tata Ruang Kota yang peruntukannya sebagai daerah industri, perumahan, perdagangan, dan jasa dalam skala lokal, regional, nasional dan internasional.

Dengan struktur Pemerintahan yang masih berbentuk Kota Administratif sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Barat Nomor : 650/SK-39-Pemda/1983 tanggal 14 Maret 1983 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Wilayah Kota Administratif Tangerang, mengalami berbagai kesulitan karena terbatasnya kewenangan pemerintah kota pada waktu itu.

Selanjutnya Surat Keputusan Gubernur tersebut dijabarkan melalui Surat Keputusan Bupati Kepala Daerah Tingkat II Tangerang Nomor : 188.45/SK.40-HUK/1984 tanggal 17 Maret 1984 tentang Pelimpahan Pelaksanaan Tugas dan Kewenangan Bupati Kepala Daerah Tingkat II Tangerang kepada Walikota Administratif Tangerang.

Dengan perubahan struktur Pemerintah Kota Administratif tetapi tidak dapat mendukung dinamika pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Tangerang, terlebih lagi aparat Pemerintah Kota hanya berjumlah 737 orang yang terdiri dari 331 PNS dan 406 status magang/honor daerah. Untuk itulah dalam rangka menunjang pelaksanaan pembinaan dan pengelolaan Kota Administratif diperlukan struktur Pemerintahan yang lebih tinggi dari status Kota Administratif yaitu dengan membentuk daerah otonom Kotamadya Daerah Tingkat II yang mengatur rumah tangganya sendiri.

Pengumuman Seleksi Penerimaan Tenaga Non PNS Dinas Kesehatan Kota Tangerang

Dinas Kesehatan Kota Tangerang sedang membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesua untuk bergabung sebagai pegawai non PNS dengan formasi sebagai berikut:

  1. Analis Kesehatan D.3. Analis Kesehatan 9 AK
  2. Apoteker Apoteker 5 AP
  3. Bidan D.3. Kebidanan 33 BD
  4. Gizi D.3. Gizi 3 GZ
  5. Kesehatan Lingkungan D.3. Kesehatan Lingkungan 9 KL
  6. Perawat D.3. Keperawatan 10 PR
  7. Rekam Medik D.3. Rekam Medik 23 RM
  8. Teknik Elektromedik D.3. Elektromedik 4 EM

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan :

  • Surat lamaran bermaterai Rp. 6000 diketik menggunakan kertas F4 yang ditujukan kepada Panita Penerimaan Calon Tenaga Non-PNS Dinas Kesehatan Kota Tangerang.
  • Daftar riwayat hidup singkat
  • Fotocopy eKTP
  • Fotocopy ijazah yang dilegalisir (surat keterangan lulus tidak berlaku)
  • Fotocopy Transkrip nilai yang dilegalisir
  • Usia maksimal 35 tahun PER tanggal 1 Februari 2018
  • Sehat jasmani dan rohani, dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah/Puskesmas
  • Pas foto berwarna 4×6 cm (background merah) 3 lembar
  • Fotocopy STR yang masih berlaku
  • Memiliki kemampuan mengoperasikan Microsoft Office (Ms. Word, Ms. Excel)
  • Formasi Perawat wajib melampirkan: ? Fotocopy Sertifikat PPGD/BTLS/BCLS
  • Formasi bidan wajib melampirkan: ? Fotocopy Sertifikat APN
  • Membuat surat pernyataan diatas materai Rp. 6000: Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Bersedia bekerja Shift

Situs Referensi

  1. https://dinkes.tangerangkota.go.id

Tata Cara Pendaftaran

Apabila Anda tertarik dan memenuhi persyaratan, maka silakan Surat lamaran dikirim melalui expedisi/Pos tercatat ditujukan ke :

Panitia Penerimaan Calon Tenaga Non-PNS Dinas Kesehatan Kota Tangerang
dengan alamat Dinas Kesehatan Kota Tangerang
JL. Daan Mogot Nomor 69, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kode Pos 15111

Ketentuan Umum :

  • Dokumen lamaran diterima panitia selambat-lambatnya pada hari Sabtu, Tanggal 27 Januari 2018.
  • Setiap pelamar wajib mencantumkan kode Formasi pada sudut kiri atas amplop lamaran
  • Lamaran beserta seluruh dokumen lamaran dimasukan kedalam amplop coklat
  • Hal-hal lain yang bersifat teknis dan belum tertulis dalam pengumuman ini akan ditentukan kemudian.
  • Keputusan panita penerimaan Calon Tenaga Non-PNS Dinas Kesehatan Kota Tangerang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat
  • Berkas lamaran yang sudah diterima panitia menjadi milik Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan tidak dapat diminta kembali
  • Apabila terdapat ketidakcocokan data/manipulasi data dengan berkas otentik yang dikirim pelamar, maka panitia berhak untuk menyatakan tidak memenuhi syarat sebagai Calon Tenaga Non-PNS pada Dinas Kesehatan Kota Tangerang
  • Bagi Pelamar yang dengan sengaja memberikan surat keterangan atau bukti
  • yang tidak benar maka panitia berhak menyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon Tenaga Non-PNS pada Dinas Kesehatan Kota Tangerang
  • Penerimaan calon Tenaga Non-PNS Dinas Kesehatan Kota Tangerang TIDAK dipungut biaya. Panitia tidak bertanggung jawab apabila pelamar dimintai pungutan dalam bentuk apapun oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
  • Sumber Informasi

Info Lowongan Kerja Dinkes Kota Tangerang dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share