Lowongan Pegawai Non CPNS Tabanan

Share

Tabanan Kab 2Lowongan Kerja Non CPNS TabananKabupaten Tabanan adalah salah satu Kabupaten dari beberapa Kabupaten / Kota yang ada di Propinsi Bali. terletak dibagian selatan Pulau Bali, Kabupaten Tabanan memiliki luas wilayah 839,33 KM² yang terdiri dari daerah pegunungan dan pantai. Secara geografis wilayah Kabupaten Tabanan terletak antara 1140 – 54’ 52” bujur timur dan 80 14’ 30” – 80 30’07” lintang selatan.

Topografi Kabupaten Tabanan terletak diantara ketinggian 0 – 2.276 m dpl, dengan rincian pada ketinggian 0 – 500 m dpl merupakan wilayah datar dengan kemiringan 2 – 15 %. Sedangkan pada ketinggian 500 – 1.000 m dpl merupakan wilayah datar sampai miring dengan kemiringan 15 – 40 %. Pada daerah-daerah yang mempunyai kemiringan 2 – 15 % dan 15 – 40 % merupakan daerah yang cukup subur tempat dimana para petani melakukan kegiatan pertanian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Di daerah-daerah yang mempunyai ketinggian di atas 1.000 m di atas permukaan laut dan dengan kemiringan 40 % ke atas merupakan daerah berbukit- bukit dan terjal.

Adapun batas-batas wilayah Kabupaten Tabanan adalah meliputi : di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Buleleng, yang dibatasi oleh deretan pegunungan seperti Gunung Batukaru (2.276 m), Gunung Sanghyang (2.023 m), Gunung Pohen (2.051 m), Gunung Penggilingan (2.082 m), dan Gunung Beratan (2.020 m) ; di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Badung, yang dibatasi oleh Tukad Yeh Sungi, Tukad Yeh Ukun dan tukad Yeh Penet. Di sebelah selatan dibatasi oleh Samudera Hindia, dengan panjang pantai selebar 37 km ; di sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Jembrana yang dibatasi oleh Tukad Yeh Let.

Wilayah Kabupaten Tabanan adalah salah satu dari 9 Kabupaten/ Kota dari luas wilayah sebesar 839,33 km2 atau 14,90% dari luas propinsi Bali, dan terletak pada ketinggian wilayah 0 – 2.276 m di atas permukaan air laut. Sebanyak 23.358 Ha atau 28,00% dari luas lahan yang ada di Kabupaten Tabanan merupakan lahan persawahan, sehingga Kabupaten Tabanan dikenal sebagai daerah agraris.

Sebagaimana telah dimaklumi bersama, bahwa potensi unggulan Kabupaten Tabanan adalah bidang pertanian kerena sebagian besar mata pencaharian, soko guru perekonomian daerah, serta penggunaan lahan wilayah Tabanan masih didominasi bidang pertanian dalam arti luas. Kabupaten Tabanan terdiri dari 10 Kecamatan (Kecamatan Tabanan, Kecamatan Kediri, Kecamatan Kerambitan, Kecamatan Selemadeg, Kecamatan Selemadeg Barat, Kecamatan Selemadeg Timur, Kecamatan Penebel, Kecamatan Pupuan, Kecamatan Marga, dan Kecamatan Baturiti),

Kabupaten Tabanan berada di daerah tropis dengan dua musim yang berbeda antara musim kemarau dan musim penghujan dengan diselingi musim pancaroba. Temperatur udara bervariasi dan juga ditentukan oleh ketinggian tempat, rata-rata berkisar 27,60 C. Keadaan pengairan dipengaruhi oleh bentuk pantai dan curah hujan yang menjadi sumber penyimpanan air dan sumber pengairan disamping danau yang luasnya 377 Ha terletak di Kecamatan Baturiti.

Berdasarkan potensi dan kondisi masyarakat Kabupaten Tabanan, asumsi Makro Ekonomi sebagai landasan kebijakan dalam penyusunan Anggaran adalah tingkat pertumbuhan perekonomian Kabupaten Tabanan. Tujuan yang ingin diwujudkan adalah semakin tumbuh kembangnya industri pedesaan yang berbasis pertanian sebagai media strategi untuk memacu perekonomian masyarakat desa (petani) dengan meningkatkan nilai tambah petani melalui industri penanganan dan pengolahan pasca panen diaharapkan akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kontak Pemkab Tabanan
Jl. Pahlawan No. 19, Tabanan – Bali
Telp : +62 0361 – 811417
www.tabanankab.go.id

Seleksi Penerimaan Pegawai Non CPNS Kabupaten Tabanan

Pemerintah Kabupaten Tabanan sedang membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Tenaga Kontrak non CPNS yang akan mengisi lowongan formasi :

  • Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis

Tenaga Kesehatan :

  1. Dokter
  2. Apoteker
  3. Asisten Apoteker
  4. Farmasi Klinis
  5. Perawat
  6. Perawat Gigi
  7. Bidan
  8. Elektromedis
  9. Kesehatan Masyarakat
  10. Radiografer
  11. Tenaga Gizi
  12. Fisioterapis
  13. Rekam Medik
  14. Petugas Lab/Analis

Tenaga Non Kesehatan :

  1. Staf Keuangan
  2. Administrasi Umum
  3. Tenaga Komputer
  4. Informasi Manajemen
  5. Sopir
  6. Satpam
  7. Pramusaji
  8. Tenaga Laundry
  9. Tenaga Aset
  10. Tenaga Akuntansi (Pergudangan)
  11. Tenaga POS (Pembantu Orang Sakit)
  12. Tenaga Kelistrikan
  13. Tenaga Kebersihan

Deskripsi pekerjaan

Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia.
  • Usia sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 40 (empat puluh) tahun terhitung 31 Desember 2017. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah yang dipergunakan sebagai dasar untuk melamar.
  • Tidak pernah dihukum penjara/kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindakan pidana kejahatan.
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS ASN/ASN, Calon Anggota TNI-Polri/Anggota TNI Polri.
  • Tidak sebagai anggota atau pengurus Partai Politik.
  • Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan.
  • Berkelakuan baik.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya.
  • Bersedia bekerja dengan Surat Perjanjian Kerja (SPK) dalam jangka waktu tertentu.
  • Tidak menuntut untuk diangkat menjadi CPNS/PNS/ASN
  • Berijasah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (Ijazah sementara/Surat Keterangan Lulus (SKL) dan/atau transkrip sementara tidak berlaku).
  • Mampu mengoperasikan komputer.
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja (linier/sesuai dengan jenis jabatan yang dilamar).

Persyaratan Khusus

  • Program studi/jurusan yang digunakan untuk melamar dalam jabatan yang dibutuhkan sekurang-kurangya telah terakreditasi oleh institusi yang berwenang.
  • Memiliki SIM A/ B1 yang masih berlaku (khusus untuk jabatan Sopir) dan Sertifikat Pendidikan Satpam (khusus untuk jabatan satpam).

Situs referensi

  1. www.tabanankab.go.id

Metode Pendaftaran

  • Pengajuan dokumen diserahkan langsung kepada Panitia Seleksi Pengangkatan Tenaga Kontrak sesuai dengan jadwal dan tempat yang di tentukan.
  • Pendaftaran dapat dimulai 7 (hari) hari setelah pengumuman pengangkatan Tenaga Kontrak.
  • Nomor pendaftaran dibuat oleh Panitia Seleksi pengangkatan Tenaga Kontrak pada Pemerintah Kabupaten Tabanan Tahun 2017.
  • Dokumen/berkas pendaftaran menjadi hak milik Panitia Seleksi Pengangkatan Tenaga Kontrak dan tidak dapat diminta kembali.
  • Batas waktu pendaftaran adalah selama 5 (lima) hari kerja terhitung dari waktu pendaftaran dimulai pada pukul 08.00 s/d 14.00 Wita

Tata Cara Pendaftaran

1. Persyaratan berkas pendaftaran

Peserta/Pelamar mengajukan dokumen pendaftaran kepada Panitia Seleksi Pengangkatan Tenaga Kontrak dengan melampirkan :

  1. Surat lamaran ditujukan kepada Panitia Seleksi Pengangkatan Tenaga Kontrak pada Pemerintah Kabupaten Tabanan, diatas materai Rp. 6000 ,- ditulis tangan dan ditanda tangani sendiri dengan tinta hitam cair diatas kertas double folio bergaris.
  2. Foto copy Ijazah beserta transkrip nilai yang dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Pejabat yang berwenang.
  3. Pas photo berwarna dengan latar belakang merah ukuran 4×6 cm sebanyak 3 lembar dan pada bagian belakang dicantumkan nama dan tgl lahir pelamar.
  4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  5. Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah.
  6. Copy sah sertifikat/SIM sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
  7. Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bagi yang memiliki).
  8. Surat lamaran (contoh terlampir).

2. Cara Pendaftaran

  • Seluruh persyaratan pendaftaran dimasukkan kedalam amplop coklat ukuran folio yang ditujukan kepada Panitia Seleksi Pengangkatan Tenaga Kontrak pada Pemerintah Kabupaten Tabanan (contoh terlampir).
  • Pada saat pengisian data diri pelamar, agar dilakukan dengan teliti dan telah sesuai dengan data yang dimiliki agar tidak terjadi kesalahan data yang mengakibatkan gugurnya pelamar di tahapan seleksi administrasi.

3. Ketentuan Pendaftaran

  • Panitia Seleksi Pengangkatan tidak menerima berkas secara langsung pada tempat yang telah di tentukan oleh panitia.
  • Apabila salah satu dari persyaratan yang telah ditentukan di atas tidak dipenuhi, maka berkas pendaftaran dinyatakan tidak memenuhi syarat dan gugur.
  • Berkas pendaftaran menjadi milik Panitia Seleksi Pengangkatan dan tidak dapat dikembalikan.
  • Panitia Seleksi Pengangkatan tidak menerima berkas diluar tempat yang sudah di tentukan panitia.

Tahapan Seleksi :

  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Kompetensi Dasar
  3. Wawancara

Ketentuan Umum :

  • Penerimaan Berkas Lamaran 27 Pebruari s/d 3 Maret 2017 (08.00 s/d 14.00
  • Pengumuman hasil Seleksi Administrasi : 7 Maret 2017Wita)
  • Panitia tidak memproses setiap lamaran yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Panitia.
  • Pelamar yang mengikuti seleksi penerimaan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan tidak dipungut biaya apapun.
  • Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan seleksi ditanggung oleh Pelamar.
  • Sumber

Info Lowongan Kerja Non CPNS Kab Tabanan dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share