Lowongan Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Boyolali

Share

Lowongan Kerja BPJS Kesehatan Cabang Boyolali – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan – BPJS Kesehatan – PT Askes merupakan Badan Usaha Milik Negara yang ditugaskan khusus oleh pemerintah untuk menyelenggarakan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

BPJS Kesehatan

www.bpjs-kesehatan.go.id

BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014.

BPJS Kesehatan sebelumnya bernama Askes (Asuransi Kesehatan), yang dikelola oleh PT Askes Indonesia (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Askes Indonesia berubah menjadi BPJS Kesehatan sejak tanggal 1 Januari 2014.

Setiap warga negara Indonesia dan warga asing yang sudah berdiam di Indonesia selama minimal enam bulan wajib menjadi anggota BPJS. Ini sesuai pasal 14 UU BPJS.

Setiap perusahaan wajib mendaftarkan pekerjanya sebagai anggota BPJS. Sedangkan orang atau keluarga yang tidak bekerja pada perusahaan wajib mendaftarkan diri dan anggota keluarganya pada BPJS. Setiap peserta BPJS akan ditarik iuran yang besarnya ditentukan kemudian. Sedangkan bagi warga miskin, iuran BPJS ditanggung pemerintah melalui program Bantuan Iuran.

Menjadi peserta BPJS tidak hanya wajib bagi pekerja di sektor formal, namun juga pekerja informal. Pekerja informal juga wajib menjadi anggota BPJS Kesehatan. Para pekerja wajib mendaftarkan dirinya dan membayar iuran sesuai dengan tingkatan manfaat yang diinginkan.

Jaminan kesehatan secara universal diharapkan bisa dimulai secara bertahap pada 2014 dan pada 2019, diharapkan seluruh warga Indonesia sudah memiliki jaminan kesehatan tersebut. Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menyatakan BPJS Kesehatan akan diupayakan untuk menanggung segala jenis penyakit namun dengan melakukan upaya efisiensi.

Kontak BPJS Kesehatan

Jl. Let. Jend. Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Gd. Brataranuh Lantai 3

Lowongan Kerja Terbaru di BPJS Kesehatan KC Boyolali

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia (SDM), bersama ini dibuka kesempatan bagi putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung sebagai pegawai di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Boyolali dengan formasi sebagai :

  • Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Relationship Officer (RO)

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan :

  • Pendidikan minimal D3 dan Maksimal S1
  • Latar belakang Pendidikan:
    • Lingkup Keuangan: (Ekonomi Akuntansi, Manajemen Keuangan, Pajak)
    • Lingkup Administrasi: (Administrasi Niaga/Perkantoran, Sekretaris)
    • Lingkup Humsos: (Hukum, Psikologi, Ilmu Komunikasi)
  • Usia, D3 Maksimal 27 thn dan S1 Maksimal 29 thn (Per 30 Juni 2017)
  • Akreditasi Perguruan Tinggi Minimal B
  • IPK, PTN Minimal 2,75 PTS Minimal 3,00 (Akreditasi bisa dari luar BAN-PT selama ada keterangan Akreditasi yang dilampirkan)
  • Status Belum menikah

Situs Referensi

  1. www.bpjs-kesehatan.go.id

Tata Cara Pendaftaran

Bila Saudara/i  berminat dan memenuhi persyaratan, maka silakan melakukan pendaftaran online melalui link berikut :

Ketentuan Umum

  • Apabila lolos seleksi administrasi, maka akan dihubungi untuk Wawancara di Kantor Cabang
  • Apabila lolos Wawancara di Cabang akan mengikuti Psikotes di Kantor Divisi Regional VI Semarang dengan jadwal menyusul kemudian
  • Rekrutmen BPJS Kesehatan Boyolali ini tidak dipungut biaya sama sekali
  • Waspada terhadap pihak-pihak yang mengatas namakan BPJS Kesehatan dan meminta sejumlah bayaran selama proses Penerimaan Pegawai Tidak Tetap berlangsung
  • Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan diumumkan melaui TELPON/SM. Jumlah pelamar yang lulus disesuaikan dengan kebutuhan BPJS Kesehatan.
  • Pendaftaran Online akan ditutup pada tanggal 24 April 2017 Pukul 23.59 WIB waktu setempat
  • Pelamar yang lulus Administrasi akan dihubungi untuk mengikuti proses selanjutnya yaitu Wawancara Kantor Cabang dengan membawa perlengkapan berupa :
    1. Fotocopi KTP
    2. Fotocopi Ijazah dan Transkip yang dilegalisir
    3. Keterangan Akreditasi Jurusan (yang bisa diperoleh dari BAN-PT lembaga akreditasi lainnya)
    4. Surat lamaran kerja ditunjukan Kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Boyolali
    5. Pas Photo 3×4 (warna) sebanyak 1 lembar dengan background BIRU
    6. Surat pengalaman Kerja bila ada
    7. Fotocopi Kartu Indonesia Sehat (KIS)
    8. Keputusan Panitia adalah bersifat final tidak dapat diganggu gugat.

Info Lowongan Kerja BPJS Kesehatan KC Boyolali dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share