Lowongan Pegawai BLUD RSUD Dr Iskak Tulungagung

Share
Advertisement

RSUD Dr Iskak Tulungagung 2Lowongan Kerja RSUD Dr. Iskak Tulungagung – Rumah Sakit Umum Daerah dr. Iskak Tulungagung – RSUD dr. Iskak Tulungagung adalah unsur pendukung atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah dibidang pelayanan kesehatan perorangan dituntut untuk memberikan pelayanan prima dan paripurna pada masyarakat dengan terus meningkatkan mutu pelayanan. Semakin banyaknya Rumah Sakit yang dikelola oleh swasta yang bermunculan serta semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan maka RSUD dr. Iskak Tulungagung secara maksimal memanfaatkan peluang pasar sesuai dengan kemampuan dengan tetap melaksanakan fungsi sosial agar tetap menjadi rumah sakit pilihan masyarakat Tulungagung.

RSUD dr. Iskak Tulungagung telah menjadi Rumah Sakit kelas B Non Pendidikan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI nomor: 522/Menkes/SK/IV/2005 dan Keputusan Bupati Tulungagung No: 395 Tahun 2005. Selain itu sejak tanggal 31 Desember 2008 RSUD dr. Iskak Tulungagung telah ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dengan Keputusan Bupati Tulungagung No: 188.45/554/031/2008. Dengan status ini, keleluasaan dalam meningkatkan mutu pelayanan termasuk SDM, sarana dan prasarana penunjang semakin terbuka lebar.

RSUD dr. Iskak Tulungagung telah ditetapkan sebagai RS rujukan regional berdasarkan surat edaran Gubernur Jawa Timur No: 445/12954/101.4/2014. Maka RS berkomitmen memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat Tulungagung pada khususnya dan masyarakat sekitar Tulungagung pada umumnya.

Sejarah RSUD Dr Iskak Tulungagung

Pada jaman penjajahan kolonial belanda masyarakat Tulungagung berobat kepada dukun atau orang yang dianggap pintar untuk menyembuhkan orang sakit. Melihat kenyataan bahwa di Tulungagung belum ada Balai Pengobatan/Rumah Sakit maka pada tahun 1917 dokter Soeleman, seorang dokter lulusan dari belanda, mengajukan ijin kepada Inspektur Kesehatan Kolonial Belanda di Surabaya untuk mendirikan Rumah Sakit di Tulungagung. Pemerintah kolonial Belanda memberikan ijin pendirian Rumah Sakit di Tulungagung. Pada tahun 1917 pula berdirilah Rumah Sakit Pemerintah Belanda di Tulungagung. Lokasi Rumah Sakit berada di jalan Pahlawan Tulungagung (Lokasi Rumah Sakit lama). Dokter Soeleman langsung diangkat menjadi pimpinan rumah sakit.

Meskipun kondisi rumah sakit pada waktu itu masih sederhana, namun dapat menangani masyarakat yang terkena musibah dengan memberikan pengobatan seadanya. Dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Dokter Soeleman dibantu oleh Dokter Vaers, seorang dokter berkebangsaan Belanda. Pada tahun 1928 Dokter Soeleman dipindahkan ke jakarta. Pimpinan rumah sakit digantikan oleh Dokter Vaers. Dokter Vaers memimping rumah sakit sampai dengan wafat pada tahun 1939, pimpinan rumah sakit selanjutnya diserahkan kepada Dokter Roestam.

Sekitar bulan maret 1942 jepang mulai masuk ke wilayah Tulungagung. Gedung rumah sakit dijadikan sebagai markas pemerintah jepang di Tulungagung. Kegiatan rumah sakit praktis berhenti total, semua dokter dan pegawai rumah sakit diperintahkan untuk meninggalkan tempat kerja dan mengungsi keluar Kabupaten Tulungagung. Namun pada bulan Agustus 1942 gedung rumah sakit yang semula menjadi markas pemerintah jepang dikembalikan fungsinya menjadi rumah sakit.Dokter Sudewo menjadi pimpinan rumah sakit menggantikan Dokter Roestam. Tahun 1945 pimpinan rumah sakit beralih dari Dokter Sudewo ke Dokter M. Salih. Dokter M. Salih sendiri adalah seorang dokter swasta lulusan dari perguruan tinggi Belanda.

Pada akhir bulan Desember 1948 R. Moechtar Prabu Mangkunegoro, Bupati Tulungagung pada waktu itu, menunjuk Dokter Iskak sebagai pimpinan rumah sakit. Dokter Iskak adalah Dokter kelahiran Tulungagung lulusan Sekolah Tinggi Kedokteran Jakarta. Karena Kota Tulungagung diduduki belanda pada waktu agresi militer belanda (akhir tahun 1948 s/d tahun 1949), seluruh pasien rumah sakit dan pegawai rumah sakit beserta keluarganya diungsikan keluar kota. Selama tahun 1949, rumah sakit mengalami perpindahan sebanyak 9 kali yang akhirnya menetap di dekat pantai Sine.

Setelah tercapainya perdamaian dengan belanda pada akhir tahun 1949, rumah sakit dikembalikan ke dalam kota Tulungagung. Dokter Iskak tetap di tunjuk sebagai pimpinan Rumah Sakit.

Kondisi Rumah Sakit Tahun 1950

Setelah pengakuan kedaulatan, hambatan yang dihadapi rumah sakit berupa keterbatasan dana, sarana dan prasarana. Pada waktu itu pengadaan peralatan medis, obat-obatan serta bahan makanan bagi pasien yang opname hanya diberikan 1 kali dalam satu tahun. Kekurangannya harus diusahakan sendiri oleh pihak rumah sakit.

Karena kondisi masyarakat yang sangat memprihatinkan, sehinga tidak mungkin untuk mengharapkan pemasukan dana dari pasien. Dengan ijin bupati Tulungagung, lahan kehutanan digunakan sebagai tanah pertanian. Dokter Iskak melakukan kerjasama dengan masyarakat sekitar rumah sakit melakukan penanaman padi dan jagung menggunakan metode tumpangsari. Dengan cara tersebut kebutuhan pangan 200 orang yang pegawai rumah sakit beserta keluarganya dan pasien bisa diatasi.

Selain kerjasama dengan masyarakat sekitar, rumah sakit juga melakukan penyembelihan sapi sendiri. Daging sapi tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan lauk pauk pasien, sebagian dagingnya dijual ke masyarakat umum. Untuk menambah pemasukan keuangan, rumah sakit juga membuat sabun yang bahannya dibuat dari abu dan minyak kelapa.

Pada masa itu mobil ambulance/jenazah tidak tersedia, sehingga semua pengangkuatan pasien dilakukan dengan ditandu/berjalan kaki. Sementara obat-obatan yang tersedia dirumah sakit hanya Solfadiase, Kinine dan Perm Kalic.

Kontak RSUD Dr. Iskak Tulungagung
Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kedungwaru
Tulungagung, Jawa Timur
66223
Telepon : 0355-322609
Fax : 0355-322165
Email : humas@rsudTulungagung.com
www.rsudTulungagung.com

Lowongan Pegawai BLUD RSUD Dr Iskak Tulungagung, Jawa Timur

RSUD Dr Iskak Tulungagung sedang membuka kesempatan berkarir di dunia kesehatan dengan menjadi Pegawai BLUD untuk formasi sebagai berikut :

  1. Dokter
  2. Supervisor
  3. Kefarmasian
  4. Keperawatan
  5. Ketehnisian Medis
  6. Keterapian Fisik
  7. Kesehatan Masyarakat
  8. Administrasi dan Sekretaris

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Pria dan Wanita dengan usia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) pada tanggal 31 Desember 2016 untuk pendidikan D-III dan S-1
  • Khusus untuk Dokter Spesialis dan pendidikan S-2 sederajat maksimal 40 (empat puluh) tahun.
  • Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang dibutuhkan.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Keputusan Pengadilan yang sudah mempunya kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan Pidana kejahatan;
  • Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (POLRES) setempat.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai Swasta;
  • Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik
  • Berijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan TInggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
  • Bagi lulusan Perguruan Tinggi Negeri IPK minimal 2.75 dan untuk Lulusan Perguruan Tinggi Swasta IP minimal 3.00
  • Pelamar hanya diperkenankan melamar 1 (satu) formasi dan bagi pelamar yang melamar lebih dari 1 (satu) formasi dianggap gagal dalam seleksi administrasi.

Persyaratan Khusus :

  • Foto Copy STR bagi pelamar dengan pendidikan Perawat dan Dokter / Dokter Spesialis
  • Foto Copy Sertifikat ACLS bagi pelamar dengan pendidikan Dokter / Dokter Spesialis
  • Foto Copy STRA bagi pelamar dengan pendidikan APOTEKER dan tenaga Teknik Kefarmasian
  • Khusus formasi Supervisor diutamakan:
    • Dokter
    • S-1 / S-2 Keperawatan
    • S-1 / S-2 Bidang Kesehatan
    • Memiliki pengalaman kerja di Rumah Sakit minimal 10 Tahun

Situs referensi

  1. www.rsudTulungagung.com

Tata cara pendaftaran :

  • Berkas lamaran dikirimkan melalui kantor pos wilayah kabupaten Tulungagung, kabupaten Trenggalek dan kantor pos lainnya diluar wilayah kabupaten Tulungagung dan Trenggalek
  • Pada pojok kanan atas amplop ditulis kode jabatan / informasi yang diminati
  • Bagi pelamar yang mengirimkan berkas lamaran di kantor pos wilayah kabupaten Tulungagung dan Trenggalek cukup menyertakan amplop balasan ditulis alamat lengkap pelamar dan nomor HP
  • Khusus pelamara yang mengirimkan berkas lamaran diluar kantor pos wilayah kabupaten Tulungagung dan Trenggalek diharuskan menggunakan pos expres dengan menyertakan amplop balasan ditulis alamat lengkap pelamar, nomor HP dan disertai perangko yang dipersyaratkan oleh kantor pos
  • Semua kelengkapan administrasi pendaftaran dimasukkan ke dalam amplop sesuai dengan ketentuan diatas yang ditujukan kepada direktur dengan alamat berikut :
  • Bapak Direktur RSUD Dr Iskak Tulungagung, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Tulungagung di Tulungagung Jawa Timur (66224

Tempat pendaftaran :

  • Pendaftaran dilaksanakan disemua kantor pos wilayah kabupaten Tulungagung dan kabupaten Trenggalek
  • Pendaftaran dapat juga dilaksankan diluar kantor pos wilayah kabupaten Tulungagung dan kabupaten Trenggalek dengan menggunakan pos express

Ketentuan Umum :

  • Penerimaan calon pegawai BLUD Non PNS tahun 2016 sama sekali tidak dipungut biaya, apabila terdapat oknum oknum yang mengatasnamakan RSUD Dr Iskak Tulungagung melakukan pemungutan dalam proses penerimaan ini, bukan menjadi tanggungjawab kami
  • Proses pengadaan pegawai BLUD non PNS ini tidak dipungut biaya kecuali untuk pelaksanaan tes kesehatan dan tes psikologi dibebankan pada peserta yang sudah lolos tes kemampuan bidang
  • Tes kesehatan dapat menggugurkan sebagai calon pegawai BLUD non PNS apabila peserta tidak bebas narkoba, buta warna dan mempunyai penyakit lainnya yang dipertimbangkan tidak dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik
  • Tes psikologi dapat menggugurkan sebagai calon pegawai BLUD non PNS apabila memang benar benar tidak dapat dipertimbangkan menjadi pegawai BLUD Non PNS RSUD Dr Iskak Tulungagung
  • Hasil tes kesehatan dan tes psikologi menjadi hak milik panitia pengadaan
  • Bagi pelamar yang terbukti melakukan penjokian dan atau memberikan keterangan palsu dinyatakan tidak lulu atau gugur dan akan diproses hukum sesuai dengan ketentuan berlaku
  • Seluruh dokumen yang telah diserahkan menjadi milik panitia pengadaan dan tidak dapat diminta kembali
  • Keputusan Tim rekrutmen pegawai BLUD Non PNS tidak dapat diganggu gugat
  • Dengan adanya pengumuman ini, maka seluruh lamaran yang telah masuk sebelum adanya pengumuman ini dianggap tidak ada dan tidak dapat diproses untuk pengadaan pegawai
  • Informasi persyaratan dan tata cara pelamaran selengkapnya, silakan menuju link sumber

Info Lowongan Kerja RSUD Dr. Iskak dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share