Lowongan Pegawai BLUD Non PNS Dinkes Kabupaten Boyolali

Share

DokterLowongan Kerja Dinkes Boyolali – Dinas Kesehatan atau Dinkes Boyolali adalah salah satu Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) milik pemerintahan Kabupaten Boyolali yang menangani bidang kesehatan. Boyolali adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Pusat administrasi berada di Kemiri Kecamatan Mojosongo, terletak sekitar 25 km sebelah barat Kota Surakarta. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Grobogan di utara; Kabupaten Sragen, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Surakarta (Solo) di timur; Kabupaten Klaten dan Daerah Istimewa Yogyakarta di selatan; serta Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang di barat. Kabupaten ini termasuk kawasan Solo Raya.

Kabupaten Boyolali terdiri atas 19 kecamatan, yang dibagi lagi atas 260 desa dan 7 kelurahan. Pusat pemerintahan berada di kecamatan Boyolali. Di samping Boyolali, kecamatan lainnya yang cukup signifikan adalah Sambi Ampel, Banyudono, Sawit, Mojosongo, Simo, Karanggede, Andong, Musuk, Cepogo, dan Selo. Kawasan Ngemplak yang berbatasan langsung dengan Kota Surakarta, kini telah dikembangkan menjadi pusat pertumbuhan Solo Raya ke arah barat.

Asal mula nama BOYOLALI menurut cerita serat Babad Pengging Serat Mataram, nama Boyolali tak disebutkan. Demikian juga pada masa Kerajaan Demak Bintoro maupun Kerajaan Pengging, nama Boyolali belum dikenal. Menurut legenda nama BOYOLALI berhubungan dengan ceritera Ki Ageng Pandan Arang (Bupati Semarang pada abad XVI. Alkisah, Ki Ageng Pandan Arang yang lebih dikenal dengan Tumenggung Notoprojo diramalkan oleh Sunan Kalijogo sebagai Wali penutup menggantikan Syeh Siti Jenar. Oleh Sunan Kalijogo, Ki Ageng Pandan Arang diutus untuk menuju ke Gunung Jabalakat di Tembayat (Klaten) untuk syiar agama Islam. Dalam perjalananannya dari Semarang menuju Tembayat Ki Ageng banyak menemui rintangan dan batu sandungan sebagai ujian. Ki Ageng berjalan cukup jauh meninggalkan anak dan istri ketika berada di sebuah hutan belantara beliau dirampok oleh tiga orang yang mengira beliau membawa harta benda ternyata dugaan itu keliru maka tempat inilah sekarang dikenal dengan nama SALATIGA. Perjalanan diteruskan hingga sampailah disuatu tempat yang banyak pohon bambu kuning atau bambu Ampel dan tempat inilah sekarang dikenal dengan nama Ampel yang merupakan salah satu kecamatan di Boyolali. Dalam menempuh perjalanan yang jauh ini, Ki Ageng Pandan Arang semakin meninggalkan anak dan istri. Sambil menunggu mereka, Ki Ageng Beristirahat di sebuah Batu Besar yang berada di tengah sungai. Dalam istirahatnya Ki Ageng Berucap “ BAYAWIS LALI WONG IKI” yang dalam bahasa indonesia artinya “Sudah lupakah orang ini”.Dari kata Baya Wis Lali/ maka jadilah nama BOYOLALI. Batu besar yang berada di Kali Pepe yang membelah kota Boyolali mungkinkah ini tempat beristirahat Ki Ageng Pandan Arang. Mungkin tak ada yang bisa menjawab dan sampai sekarang pun belum pernah ada meneliti tentang keberadaan batu ini.Demikian juga sebuah batu yang cukup besar yang berada di depan Pasar Sunggingan Boyolali, konon menurut masyarakat setempat batu ini dulu adalahtempat untuk beristirahat Nyi Ageng Pandan Arang. Dalam istirahatnya Nyi Ageng mengetuk-ngetukan tongkatnya di batu ini dan batu ini menjadi berlekuk-lekuk mirip sebuah dakon (mainan anak-anak tempo dulu). Karena batu ini mirip dakon, masyarakat disekitar Pasar Sunggingan menyebutnya mBah Dakon dan hingga sekarang batu ini dikeramatkan oleh penduduk dan merekapun tak ada yang berani mengusiknya.

Penetapan Hari Jadi Kabupaten Boyolali tidaklah mudah. Untuk menetapkan hari jadi yang selalu diperingati setiap tanggal 5 pada bulan Juni memakan waktu yang cukup lama dan perlu penelusuran sejarah yang panjang. Penetapan Hari Jadi Kabupaten Boyolali sebelumnya telah dilakukan penelitian oleh Lembaga Penelitian Universitas Sebelas Maret Surakarta. Penelitian ini didasarkan atas SuratPerjanjian Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Daerah Tingkat II Boyolali dengan dengan Lembaga Penelitian UNS pada 11 September 1981. Setelah melakukan penelusuran sejarah, selanjutnya pada 23 Pebruari 1982 di Gedung DPRD Kabupaten Boyolali diselenggarakan seminar tentang SEJARAH HARI JADI KABUPATEN DAERAH TINGKAT II BOYOLALI. Dalam seminar ini telah disimpulkan tanggal 5 Juni 1847 merupakan Hari Jadi Kabupaten Boyolali. Selanjutnya melalui Rapat Paripurna DPRD pada tanggal 13 Maret1982 telah ditetapkan Peraturan Daerah Tingkat II Kabupaten Boyolali Nomor 3 Tahun 1982 tentang Sejarah dan Hari Jadi Kabupaten Boyolali. Perda tersebut telah diundangkan melalui Lembaran Daerah Kabupaten Daerah Tingkat II Boyolali pada tanggal 22 Maret 1982 Nomor 5 Tahun 1982 Seri D Nomor 3.

Kontak Dinas Kesehatan Boyolali
Jl. Pandanaran No.156, Siswodipuran, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57311
www.dinaskesehatan.boyolalikab.go.id

Pengumuman Rekrutmen Pegawai BLUD Non CPNS Dinkes Kab Boyolali

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), RSUD, Puskesmas, dan UPT Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, dibutuhkan beberapa tenaga medis dan non medis sebagai Pegawai Non PNS dengan rincian formasi dan ketentuan sebagai berikut :

Formasi Tenaga Kesehatan:

  1. Dokter Umum (Kode : DU – A1)
  2. Dokter Gigi (Kode : DG – A2)
  3. Perawat D3 (Kode : DK – A3)
  4. Perawat S1 (Kode : SK – A3)
  5. Perawat S1+Ners (Kode : SKN – A3)
  6. Bidan (Kode : DB – A4)
  7. Fisioterapi (Kode : DF – A5)
  8. Pranata Laboratorium (Kode : DA – A6)
  9. Kefarmasian S1 Farmasi + Apoteker (Kode : SF – A7)
  10. Kefarmasian D3 Asisten Apoteker (Kode : AA – A7)
  11. Teknis Perekam Medis (Kode : RM – A8)

Formasi Tenaga Teknis / Administrasi :

  1. Pengadministrasi Umum (Kode : DA – B9)
  2. Informatika (Kode : DT – B10)

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan Umum :

  • a. Surat Permohonan Lamaran Pekerjaan, memuat data antara lain :
    • Nama lengkap
    • Jenis kelamin
    • Tempat/ Tanggal lahir
    • Alamat lengkap sesuai KTP
    • Nomor telepon rumah/ HP
    • Mencantumkan formasi yang dilamar beserta kode formasi.
  • b. Foto dengan background merah ukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar
  • c. Daftar Riwayat Hidup (DRH)
  • d. Foto copy KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang legalisasi Kepala Desa/ Lurah setempat. (batas umur 18-35 tahun terhitung 2 Desember 2017)
  • e. Foto copy Ijazah di legalisasi oleh pejabat yang berwenang.
  • f. Surat Keterangan Sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah.
  • g. Kartu Pencari Kerja (AK-1) dari Dinas Tenaga Kerja setempat (asli) h. Berkelakuan Baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat (Polsek)
  • i. Surat Pernyataan bebas Narkoba dari RS Pemerintah.
  • Untuk persyaratan umum pada nomor g s/d i dilampirkan setelah lulus seleksi (dalam Pemberkasan)

Persyaratan Khusus :

  • a. Menandatangani Surat Pernyataan Tidak Menuntut diangkat menjadi CPNS/ PNS.
  • b. Surat Pernyataan Kesanggupan Kontrak Minimal 1 tahun.
  • c. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan pada UPT Puskesmas diseluruh wilayah Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali.
  • d. Foto copy STR (Surat Tanda Regristrasi) di legalisasi oleh pejabat yang berwenang atau Surat Keterangan dari pejabat yang berwenang.
  • e. Surat Pernyataan bersedia membuat SIP (Surat Ijin Praktek) dan atau sejenisnya bagi jabatan fungsional tertentu.
  • Persyaratan huruf d dan e khusus untuk formasi Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Bidan, Fisioterapi, Pranata Laboratorium, Kefarmasian dan Teknis Perekam Medis.

Situs Referensi

  1. http://dinaskesehatan.boyolalikab.go.id

Tata Cara Penyampaian Lamaran

Apabila Anda tertarik serta memenuhi persyaratan, silakan surat Lamaran ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam dan bermaterai dilampiri berkas persyaratan umum dan khusus serta dimasukan dalam amplop folio dengan mencantumkan kode jenis formasi di sudut kanan atas, ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, dikirim via pos dengan alamat :

Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali
PO.BOX.5000 / BOYOLALI 57311.

Ketentuan Umum :

  • Setiap pelamar hanya diperbolehkan mengajukan 1 (satu) jenis formasi.
  • Seluruh dokumen yang telah diserahkan, menjadi milik Tim Pengadaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil dan tidak dapat diminta kembali.
  • Periode Pendaftaran : Kamis – Sabtu, Tanggal : 30 November – 2 Desember 2017
  • Surat lamaran yang dikirimkan sebelum tanggal pengumuman pendaftaran ini dinyatakan tidak termasuk sebagai calon peserta seleksi penerimaan ini.
  • Informasi lebih lengkap, silakan unduh pengumuman : Klik Disini

Info Lowongan Kerja Dinkes Boyolali dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share