Lowongan PDAM Kabupaten Demak

Share

PDAM DemakLowongan Kerja PDAM Kab Demak – Perusahaan Daerah Air Minum – PDAM merupakan salah satu unit usaha milik daerah, yang yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum. PDAM terdapat di setiap provinsi, kabupaten, dan kotamadya di seluruh Indonesia. PDAM merupakan perusahaan daerah sebagai sarana penyedia air bersih yang diawasi dan dimonitor oleh aparataparat eksekutif maupun legislatif daerah.

Perusahaan air minum yang dikelola negara secara modern sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda pada tahun 1920an dengan nama Waterleiding sedangkan pada pendudukan Jepang perusahaan air minum dinamai Suido Syo.

Kabupaten Demak adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Demak. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di barat, Kabupaten Jepara di utara, Kabupaten Kudus di timur, Kabupaten Grobogan di tenggara, serta Kota Semarang dan Kabupaten Semarang di sebelah barat. Kabupaten Demak memiliki luas 897,43 km² dan berpenduduk 1.055.579 jiwa (2010).

Kabupaten Demak adalah salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang terletak pada 6º43’26″ – 7º09’43″ LS dan 110º48’47″ BT dan terletak sekitar 25 km di sebelah timur Kota Semarang. Demak dilalui jalan negara (pantura) yang menghubungkan Jakarta-Semarang-Surabaya-Banyuwangi.

Kabupaten Demak memiliki luas wilayah seluas ± 1.149,07 km², yang terdiri dari daratan seluas ± 897,43 km², dan lautan seluas ± 252,34 km². Sedangkan kondisi tekstur tanahnya, wilayah Kabupaten Demak terdiri atas tekstur tanah halus (liat) dan tekstur tanah sedang (lempung). Dilihat dari sudut kemiringan tanah, rata-rata datar. Dengan ketinggian permukaan tanah dari permukaan air laut (sudut elevasi) wilayah kabupaten Demak terletak mulai dari 0 m sampai dengan 100 m.

Beberapa sungai yang mengalir di Demak antara lain: Kali Tuntang, Kali Buyaran, dan yang terbesar adalah Kali Serang yang membatasi kabupaten Demak dengan kabupaten Kudus dan Jepara.

Kabupaten Demak mempunyai pantai sepanjang 34,1 Km, terbentang di 13 desa yaitu desa Sriwulan, Bedono, Timbulsloko dan Surodadi (Kecamatan Sayung), kemudian Desa Tambakbulusan Kecamatan Karangtengah, Desa Morodemak, Purworejo dan Desa Betahwalang (Kecamatan Bonang) selanjutnya Desa Wedung, Berahankulon, Berahanwetan, Wedung dan Babalan (Kecamatan Wedung). Sepanjang pantai Demak ditumbuhi vegetasi mangrove seluas sekitar 476 Ha

Kabupaten Demak terdiri atas 14 kecamatan yaitu Kecamatan Demak, Wonosalam, Karang Tengah, Bonang, Wedung, Mijen, Karang Anyar, Gajah, Dempet, Guntur, Sayung , Mranggen, Karang Awen dan Kebon Agung, yang dibagi lagi atas sejumlah 249 desa dan kelurahan terdiri dari 243 desa dan 6 kelurahan. Pusat pemerintahan berada di Kecamatan Demak.

Kontak Perusahaan Daerah Air Minum Demak
Jl. Sunan Kalijogo No. 64 Demak
Telp. 0291-685525

Lowongan Kerja Pegawai PDAM Demak Kab

Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Demak – PDAM Demak sedang membuka kesempatan lebar kepada Anda yang ingin menjadi bagian dari perusahaan dengan mengisi posisi yang ditawarkan beserta persyaratan umumnya adalah sebagai berikut :

Hubungan Langganan

  1. S1 Ilmu Komunikasi
  2. S1 Ilmu Pemerintahan
  3. S1 Administrasi Bisnis

Keuangan

  1. S1 Ekonomi Manajemen
  2. S1 Ekonomi Akuntansi

Umum

  1. S1 Bahasa Inggris
  2. D3 Non Teknik

Perawatan Teknik

  1. S1 Teknik Mesin
  2. S1 Teknik Elektro

Perencanaan

  1. S1 Teknik Sipil
  2. S1 Study Matematika Non Pendidikan

Produksi

  1. S1 Teknik Kimia
  2. S1 Teknik Lingkungan
  3. S1 Kesehatan Masyarakat
  4. D3 Teknik

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan Umum :

  • Warga negara Indonesia, Pria / wanita yang dibuktikan dengan fotocopy KTP atau surat keterangan KTP sementara yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebanyak 1 lembar
  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 34 tahun per 30 September 2015
  • Tidak berstatus sebagai pegawai negeri sipil, anggota TNI / POLRI / BUMN / BUMD
  • Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli dari kepolisian
  • Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter pemerintah
  • Fotocpy ijazah dan transkrip / daftar nilai sesuai persyaratan pendidikan yang ditentukan untuk formasi yang dilamar dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
  • Lulsuan PTN / PTS status minimal terakreditasi B dengan IPK minimal 2,75
  • Fotocopy surat keterangan pengalaman kerja (jika ada)

Berkas lamaran terdiri dari :

  1. Surat lamaran ditulis tangan, tinta warna hitam di atas kertas folio bergaris dan dimasukkan ke dalam stopmap kertas yang mencantumkan kode formasi serta nomor HP dan dengan ketentuan :
  2. S1 : stopmap kertas warna merah
  3. D3 : stopmap kertas warna kuning
  4. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4X6 cm tidak berkaca mata, sebanyak 6 lembar
  5. Fotocopy KTP atau surat keterangan KTP sementara yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh Dinas kependudukan dan catatan sipil
  6. SKCK asli dari kepolisian setempat (sesuai KTP / surat keterangan KTP sementara)
  7. Surat keterangan daro dokter pemerintah (asli) atau tidak difotocopy
  8. daftar riwayat hidup ditulis tangan (data diri pribadi, pendidikan dan pekerjaan)
  9. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai / daftar nilai, sesuai persyaratan pendidikan yang ditentukan untuk formasi yang dilamar dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  10. Fotocopy surat keterangan pengalaman kerja (jika ada)

Situs Referensi

  1. www.demakkab.go.id

Tata Cara Pengujian Lamaran

Calon Pelamar yang memenuhi persyaratan di atas dapat mengajukan berkas lamaran langsung ke :

Kantor PDAM Kabupaten Demak
Jl. Sunan Kalijaga No. 64
Demak

Ketentuan :

  • Lamaran ditunggu sampai dengan tanggal 16 Oktober 2015.
  • Hanya kandidat terbaik yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
  • Proses rekrutmen PDAM Demak tidak dipungut biaya.
  • Berkas lamaran menjadi dokumen perusahaan dan tidak dapat diambil kembali.
  • Sumber

Lowongan Kerja PDAM Demak dipersembahkan oleh Pusat Info CPNS

Share