Lowongan Non PNS Puskesmas Kec Sawah Besar

Share

Puskesmas Sawah BesarLowongan Kerja Puskesmas Sawah Besar – Puskesmas Kecamatan Sawah Besar adalah sebuah Puskesmas yang berada di wilayah kota administrasi Jakarta Pusat. Awalnya merupakan sebuah Rumah Bersalin yang terletak di Jalan Saman Hudi Kelurahan Pasar Baru atau lebih dikenal dengan “Rumah Bersalin Pintu Besi”. Selanjutnya pada tahun 1975 pindah ke Jalan Dwi Warna dan berganti nama dengan “Puskesmas Sawah Besar” yang tidak hanya melayani persalinan tetapi juga melayani rawat jalan.

Bentuk bangunan awal Puskesmas Sawah Besar berbentuk rumah tinggal kemudian dilakukan renovasi total sehinggga menjadi bangunan dengan 3 lantai disertai pelayanan yang lebih lengkap. Pada bulan Juli 2012 dilakukan renovasi total kembali kemudian di awal tahun 2014, Puskesmas Sawah Besar menempati gedung baru. Gedung baru tersebut terdiri dari 5 lantai yang dilengkapi layanan poli, perawatan bersalin, rawat inap serta fasilitas yang lebih lengkap.

Didalam bangunan berlantai 5 ini dilengkapi dengan beragam layanan dan fasilitas diantaranya lift, tangga, Poli umum, Poli Gigi, Poli Kesehatan Ibu dan Anak, Poli KB, Klinik MTBS, Klinik PAL, Klinik Gizi, Klinik kandungan, Unit Rumah Bersalin, Unit Rawat Inap dan Unit Gawat Darurat yang didukung oleh manajemen Tata Usaha dan Keuangan. Dalam menunjang kesehatan masyarakat, Puskesmas juga melaksanakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Menular (PM), Pelayanan Kesehatan Masyarakat Penyakit Tidak Menular (PTM), Pelayanan Kesehatan Masyarakat Gizi Komunitas & Peningkatan peran Serta Masyarakat (PPSM), Pelayanan Kesehatan Masyarakat Penyehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja, Surveilance, Unit Apotik, Unit Penunjang seperti Laboratorium, EKG dan USG. Sedangkan pasien yang datang ke puskesmas ini, datang dari beragam kalangan baik dari kalangan umum maupun mereka yang menjadi anggota BPJS.

Didukung oleh keinginan untuk terus berkembang, Puskesmas Kecamatan Sawah Besar mempunyai visi yaitu menjadikannya “Puskesmas yang bermutu bagi semua lapisan masyarakat”. Sedangkan Misi Puskesmas diantaranya: menyelenggarakan dan mempromosikan pelayanan kesehatan dengan kualitas tinggi bagi semua lapisan masyarakat, memberdayakan sumber daya manusia secara optimal dan bekerja sesuai standar pemberian pelayanan prima kepada masyarakat, menggalang kemitraan dengan lintas sektoral dan swasta serta mengembangkan sistem informasi kesehatan yang professional. Dalam pelaksanaan kegiatannya juga mencoba menerapkan budaya kerja yang professional, ramah, ikhlas, melayani dan amanah. Puskesmas ini juga mempunyai tata nilai berupa nilai Humanis (manusiawi), Acceptable (Kemudahan), Normatif (Umum), Demokrasi (Demokrasi) dan Acurat (Akurasi).

Puskesmas ini juga telah menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) sesuai dengan SK Gub No 2086 tahun 2006, yang memiliki 4 pola kinerja yang harus disinkronasikan dengan kegiatan Pelayanan Bidang Kesehatan Puskesmas, antara lain: Pola Penghitungan Satuan Biaya, Pola Standar Pelayanan Minimal, Pola Tata Kelola dan Pola Rencana Bisnis Anggaran.

Dalam pelaksanaan penyebarluasan ilmu pengetahuan yang dilakukan oleh Puskesmas Kecamatan Sawah Besar diantaranya Pelayanan Kesehatan Masyatakat Penyakit Menular (penyuluhan bagi penasun dan pasangannya, penyuluhan HIV kepada masyarakat dan penyuluhan kesehatan reproduksi kepada usia subur), Pelayanan Kesehatan Masyarakat Penyakit Tidak Menular (penyuluhan kanker kepada masyarakat, pos bina terpadu, kelompok penyakit tidak menular dan sosialisasi kanker & pap smear gratis bagi masyarakat), Pelayanan Kesehatan Masyarakat Gizi Komunitas dan Peningkatan Peran Serta Masyarakat (penyuluhan kesehatan gizi masyarakat, pembinaan kader posyandu, pemberian vitamin A pada bulan Februari dan Agustus, sosialisasi & pembentukan pos gizi), screening kesehatan ke TK,SD, SMP&SMU, upaya kesehatan gigi sekolah, pelatihan dokter kecil),Pelayanan Kesehatan Masyarakat Penyehatan Lingkungan & Kesehatan Kerja (peningkatan kapasitas kader jumantik dan pembinaan tempat tempat umum & sekolah), Layanan kesehatan lansia (senam lansia dan pembinaan lansia), Layanan kesehatan Ibu (pembentukan kelas ibu hamil, senam hamil, kelompok pendukung ibu dan penyuluhan tentang ASI) dan Promosi Kesehatan (penyuluhan kesehatan tentang PHBS dan penyuluhan kesehatan mengenai trend penyakit saat ini).

Kontak Puskesmas Kecamatan Sawah Besar
Jl. Mangga Dua Dalam No. 1 Jakarta Pusat, 10730 Indonesia
Telp : (021) 6298 090
Fax : (021) 6012 240

Pengumuman Rekrutmen Non PNS Puskesmas Kec Sawah Besar Jakarta

Puskesmas Kecamatan Sawah Besar kembali membuka Lowongan Kerja warga negara Indonesia yang berminat mengabdi di dunia kesehatan dengan ketentuan sebagai berikut :

Pendidikan dan Formasi yang dibutuhkan :

  1. S1 Dokter
  2. S1 Dokter gigi
  3. D3 Perawat gigi
  4. D3 Perawat
  5. D3 Bidan
  6. D3 Asisten Apoteker
  7. D3 Informatika
  8. SMU/SMK Staff administrasi
  9. SMU/SMK Driver / sopir

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Surat lamaran yang ditujukan untuk Ka Puskesmas Kec. Sawah Besar
  • Foto copy ijazah dan transkrip nilai, dengan IPK minimal 2.75
  • Pendidikan S1 : batas usia s/d 35 tahun
  • SMU/SMK – D3 : batas usia maksimal 20 – 30 tahun
  • Foto copy KTP
  • Pas foto ukuran 4X6 sebanyak 3 lembar
  • Daftar riwayat hidup
  • Foto copy STR/SIP/SIPK
  • Surat Keterangan Sehat
  • Surat Keterangan berkelakuan baik dari kepolisian
  • Surat pernyataan perseorangan bahwa pelamar tidak mempunyai hubungan kekerabatan dengan pegawai Puskesmas Se-Kecamatan Sawah Besar
  • Suka bekerja keras, handal, jujur, bertanggung jawab dan mau bekerja sama dan disiplin
  • Loyal terhadap Puskesmas Kecamatan Koja dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
  • Surat dimasukkan kedalam map kuning snellhecter
  • Lamaran dibuat 1 (satu) rangkap

Situs Referensi

  1. www.jakarta.go.id

Tata Cara Penyampaian Lamaran

Apabila Anda berminat dan memenuhi persyaratan di atas, maka silahkan kirimkan segera berkas lamaran anda ke:

Puskesmas Kecamatan Sawah Besar
Jl. Mangga Dua Dalam No. 1 Jakarta Pusat, 10730 Indonesia
Telp : (021) 6298 090
Fax : (021) 6012 240

Ketentuan:

  • Penerimaan akan ditutup tanggal 31 Oktober 2015.
  • Rekrutmen Pegawai Puskesmas Kec Sawah Besar ini tidak dipungut biaya.
  • Sumber

Info Lowongan Kerja Puskesmas Sawah Besar dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share