Lowongan Non PNS Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta

Share

Dinas PMPTSP DKI JakartaLowongan Kerja Dinas Pelayanan Satu Pintu DKI Jakarta – Gubernur DKI Jakarta 2012-2014, Joko Widodo, memiliki pemikiran untuk menciptakan pelayanan pemerintah yang mudah diakses masyarakat. Joko Widodo kala itu berharap ada suatu badan yang mampu melayani perizinan dan non perizinan yang cepat dan tidak berbelit.

Pemikiran Joko Widodo ini kemudian diimplementasikan secara nyata oleh Gubernur DKI Jakarta penerusnya, Basuki Tjahaja Purnama, dengan dibentuknya Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) adalah satuan kerja perangkat daerah yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 12 tahun 2013 tentang penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Satuan kerja ini memiliki tugas untuk melayani perizinan dan non perizinan dengan sistem satu pintu. Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu berubah nama menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Provinsi DKI Jakarta) adalah provinsi yang mempunyai kekhususan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah karena kedudukannya sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia. Provinsi DKI Jakarta diatur berdasarkan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang pemerintahan daerah dan pemilihan kepala daerah, kecuali hal-hal yang diatur tersendiri dalam UU 29/2007.

Pemerintahan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan oleh pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta menurut asas otonomi dan tugas pembantuan dengan prinsip otonomi seluas-luasnya dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Pemerintahan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan oleh pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta menurut asas otonomi dan tugas pembantuan dengan prinsip otonomi seluas-luasnya dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. DKI Jakarta dipimpin oleh seorang Gubernur seperti halnya provinsi-provinsi lainnya, tetapi memiliki 5 orang Wali Kota yang bertanggungjawab kepada Gubernur secara langsung.

Sistem Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia menurut Undang-Undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945 mengakui dan menghormati satuan-satuan pemerintahan yang bersifat khusus atau istimewa yang diatur dengan undang-undang. Selain itu, negara mengakui dan menghormati hak-hak khusus dan istimewa sesuai dengan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia. Provinsi DKI Jakarta sebagai satuan pemerintahan yang bersifat khusus dalam kedudukannya sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sebagai daerah otonom memiliki fungsi dan peran yang penting dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Oleh karena itu, perlu diberikan kekhususan tugas, hak, kewajiban, dan tanggung jawab dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Bahwa Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai pusat pemerintahan, dan sebagai daerah otonom berhadapan dengan karakteristik permasalahan yang sangat kompleks dan berbeda dengan provinsi lain. Provinsi DKI Jakarta selalu berhadapan dengan masalah urbanisasi, keamanan, transportasi, lingkungan, pengelolaan kawasan khusus, dan masalah sosial kemasyarakatan lain yang memerlukan pemecahan masalah secara sinergis melalui berbagai instrumen. Untuk itulah Pemerintah Pusat mengeluarkan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia (LN 2007 No. 93 TLN 4744). UU yang terdiri dari 40 pasal ini mengatur kekhususan Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara. Aturan sebagai daerah otonom tingkat provinsi dan lain sebagainya tetap terikat pada peraturan perundang-undangan tentang pemerintahan daerah.

Kontak DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PROVINSI DKI JAKARTA
Jl. Kebon Sirih No. 18 Blok H Lt 18, Jakarta Pusat
http://pelayanan.jakarta.go.id

Lowongan Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta – Dinas PMPTSP sedang membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) terbaik untuk mengikuti seleksi peneriman Tenaga PJLP Tahun 2018 dengan formasi dan ketentuan sebagaimana di bawah ini :

Formasi yang dibutuhkan :

  1. Petugas Antar Jemput Izin Bermotor : 200 Orang
  2. Petugas Customer Relation Officer : 300 Orang
  3. Petugas Penerima Tamu DPMPTSP : 35 Orang
  4. Petugas Penerima Tamu UP PTSP Jakarta pusat : 58 Orang
  5. Petugas Penerima Tamu UP PTSP Jakarta barat : 70 Orang
  6. Petugas Penerima Tamu UP PTSP Jakarta selatan : 81 Orang
  7. Petugas Penerima Tamu UP PTSP Jakarta timur : 81 Orang
  8. Petugas Penerima Tamu UP PTSP Jakarta utara : 43 Orang
  9. Petugas Penerima Tamu UP PTSP Kep Seribu : 12 Orang
  10. Petugas Jasa Pengiriman DPMPTSP : 55 Orang
  11. Petugas Informasi dan Konsultasi :(call center) : 28 Orang
  12. Petugas Community Manager : 1 Orang
  13. Petugas Site Office Manager (SPV) : 1 Orang
  14. Juru Ukur, Penunjang Juru Ukur, Pengolah Data : 320 Orang
  15. Arsitek Perizinan : 16 Orang
  16. Inpektur Bangunan : 16 Orang

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan umum :

  • Warga negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 dan negara kesatuan Republik Indonesia
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap
  • Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta
  • Minimal berusia 18 tahun

Situs Referensi

  1. http://pelayanan.jakarta.go.id

Tata Cara Pendaftaran Lamaran

Apabila Anda tertarik dan memenuhi persyaratan, silakan mengirimkan berkas persyaratan sesuai dengan masing-masing jabatan ke alamat seperti yang tercantum dalam pengumuman di bawah.

Ketentuan Umum

  • Pesyaratan tiap posisi berserta pengumuman lengkap, silakan unduh : Klik Disini.
  • Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik yang akan diundang untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.
  • waktu pendaftaran dibuka sampai tanggal 28 November 2017.

Info Lowongan Kerja Dinas PMPTSP DKI Jakarta dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share