Lowongan Kerja Transjakarta Tanpa Dipungut Biaya

Share
Advertisement

transjakartaLowongan Transjakarta – Untuk menghindari kasus penipuan dan permintaan biaya bagi pelamar kerja, Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta menyatakan perekrutan karyawan dilakukan melalui iklan di media massa.

“Untuk penerimaan di busway, kami selalu menampilkan lowongan di media cetak ibukota dan dikirimkan via Po Box,” kata Humas BLU Transjakarta Sri Ulina Pinem saat dihubungi wartawan, Rabu (3/7).

Apabila secara administrasi pelamar kerja sesuai dengan syarat yang diajukan, maka dilanjutkan dengan wawancara oleh tim penerimaan pegawai. “Tim ini dibentuk khusus, tidak hanya dari bidang kepegawaian,” kata Ulina.

Kemudian jika wawancara dinyatakan lulus maka akan dilanjutkan dengan tes kesehatan dan orientasi lingkungan kerja. “Jadi tidak ada biaya sedikit pun, namun apabila ada permintaan seperti itu, itu merupakan ulah oknum,” ujarnya.

Menanggapi kasus penipuan belasan pelamar kerja di Jakarta Timur, Ulina mengatakan hal tersebut sudah diserahkan ke pihak Polisi. “Sudah ada beberapa kasus penipuan ini dan diserahkan ke pihak berwajib,” katanya.

Seperti diketahui, sebanyak 15 pelamar kerja kena tipu jutaan rupiah dengan dijanjikan bekerja di Transjakarta, namun hingga kini nasibnya belum jelas.

Oleh karena itu, para pelamar tersebut melaporkan pelaku yang bernama Sofi (60) ke Mapolsek Jatinegara. Jejen (23), salah seorang korban, mengaku telah menyetorkan uang sebesar Rp4 juta sebagai pelicin agar diterima sebagai penjaga tiket Transjakarta dengan gaji bersih Rp3 juta per bulan.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Suminto membenarkan adanya laporan para korban mengenai tindakan penipuan tersebut. Kini kasus tersebut ditangani Dirkrimum Polda Metro Jaya mengingat tempat kejadian perkara yang melibatkan beberapa wilayah di Jakarta berdasarkan domisili para korban.

Share

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2016 dari pelamar umum.

Bagi calon pelamar CPNS 2016 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2016 nanti. Karena seperti tahun - tahun sebelumnya yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2016 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2016:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Mengerjakan Ujian Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>