Lowongan Kerja BUMN Paling Banyak Peminat

Share
Advertisement

Bank BUMNLowongan Kerja BUMN – Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sekarang menjadi incaran para pencari atau pelamar kerja. Tingginya minat masyarakat untuk mendaftar karena didorong kinerja BUMN di Indonesia yang semakin cemerlang. Khususnya BUMN dengan aset dan pendapatan besar.

Praktisi Manajemen Universitas Indonesia, Rhenald Kasali menjelaskan, BUMN besar seperti PT Pertamina (Persero), PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menawarkan gaji tinggi dan program pengembangan karir yang baik sehingga menarik orang untuk ramai-ramai mendaftar sebagai calon karyawan.

“BUMN besar itu kan gajingnya besar. Kalau kerja di Bank Mandiri pendapatannya lebih besar dari BCA. Sudah begitu karir mereka perkembangannya bagus, bahkan bisa dikembangkan sekolah ke luar negeri,” tutur Rhenald, Rabu (15/5/2013)

Selain menawarkan gaji tinggi, BUMN besar sudah sangat fokus pada pengembangan karir dan pendidikan karyawannya. Setiap karyawan memiliki peluang untuk menjadi pimpinan. Hal ini menambah daya tarik para pencari kerja untuk mendaftarkan diri.

“Bisa memberikan kompensasi, BUMN punya talent development jadi sekarang tidak memalukan kerja di BUMN seperti dulu. Dulu SDM karyawannya tua, anteng, tenang, feodalisme. Bawahan melayani atasan seperti PNS. Sekarang melakukan transformasi dan go publik sesuai mekanisme pasar,” tambahnya.

Menurutnya, sekarang hampir semua sektor di BUMN, menjadi buruan para pelamar kerja. Ditambah lagi dengan daya tarik para CEO BUMN dalam memipin korporasi. Hal tersebut menjadi pertimbangan lain para pencari kerja untuk memilih BUMN.

“BUMN berkilau yang baik, misalnya sektor perbankan, telekomunikasi lagi tumbuh, energi, kontruksi, transportasi, ditambah tambang. Kalau BUMN gurem (rugi), itu tidak dikejar,” tegasnya.

Share