• Home »
  • BUMN »
  • Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Untuk 400 Orang Sarjana Baru

Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Untuk 400 Orang Sarjana Baru

Share
Advertisement

BPJS_KetenagakerjaanLowongan Kerja BPJS – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) akan membuka lowongan kerja sebanyak 400 orang pegawai. Sebab, di tahun pertama beroperasi nanti, kuantitas SDM dinilai masih kurang.

“Kita akan rekrut 400 orang lagi, saat ini kita ada karyawan jumlahnya sekitar 3.600 karyawan, 400 itu nanti untuk Fresh Graduate,” ujar Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Elvyn G Masaya di Jakarta.

Per hari ini, BPJS Ketenagakerjaan resmi beroperasi menjadi lembaga publik yang langsung berada di bawah pengawasan presiden.

Direktur Umum dan SDM PT Jamsostek (Persero), Amri Yusuf mengatakan jumlah rekrutmen 400 pekerja ini masih belum final. Pasalnya, sejauh ini belum ada strategi bisnis yang pasti dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Melihat kebutuhan, tergantung strategi bisnisnya nanti bagaimana, kalau nanti butuh ekspansi berarti ya nambah, sampai saat ini sih belum ada (strategi bisnis),” ucapnya.

Tahun 2013, BPJS Ketenagakerjaan yang saat itu masih bernama PT Jamsostek (Persero) telah melakukan perekrutan sebanyak 667 pegawai baru yang terdiri dari 267 pegawai outsourcing dan 400 pegawai fresh graduate.

Dengan belum adanya strategi bisnis BPJS Ketenagakerjaan ke depan, Amri mengaku jumlah itu sudah mencukupi untuk mendukung kinerja lembaga sesuai yang diharapkan pemerintah.

“Jadi 667 tambahan karyawan itu sudah mencukupi bagi kami, ya kecuali nanti ada ekspansi tadi,” jelasnya.

Share