Lowongan Dosen Tetap Non PNS Unesa

Share
Advertisement

Unesa LogoLowongan Kerja Dosen Unesa – Universitas Negeri Surabaya – Unesa adalah perguruan tinggi negeri di Surabaya, Indonesia, yang berdiri pada 19 Desember 1964. Rektor pada tahun 2013 adalah Prof. Dr. H. Mucklas Samani, M.Pd. UNESA memiliki 7 fakultas yaitu Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, serta Fakultas Ilmu Sosial.

Sejak IKIP Surabaya berubah menjadi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berdasarkan SK Presiden RI Nomor 93/1999 tertanggal 4 Agustus 1999, Unesa mempunyai enam fakultas, yaitu (1) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), (2) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), (3) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), (4) Fakultas Ilmu Sosial (FIS), (5) Fakultas Teknik (FT), dan (6) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Dalam perkembangannya, berdasar SK Rektor nomor 050/J37/HK.01.23/PP.03.02/2006 tanggal 6 Maret 2006, Jurusan Pendidikan Ekonomi yang pada mulanya menjadi bagian dari FIS secara resmi berubah menjadi Fakultas Ekonomi (FE), yang merupakan fakultas ketujuh di lingkungan Unesa, dan diresmikan pada tanggal 1 Mei 2006.

Perkembangan Jurusan terjadi di FIP dan FIS. FIP sebelum tahun 2005 hanya mengelola dua jurusan, pada tahun 2006 dengan mengacu pada kebutuhan pasar kerja, maka FIP mengembangkan prodi Bimbingan Konseling menjadi Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan. Sedang pada tahun 2008 dengan diberlakukannya Undang-Undang Sisdiknas yang mensyaratkan guru harus berkualifikasi S-1, maka FIP mengembangkan prodi D-2 PGSD menjadi Jurusan PGSD, yang sementara mengelola prodi S-1 PGSD, dan ke depan akan dikembangkan prodi-prodi yang lain sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. Sehingga mulai tahun 2008, FIP mengelola 4 Jurusan.

FIS mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Pada tahun 2006 terbagi menjadi dua fakultas, yaitu FIS dan FE. Pada tahun tersebut FIS mengelola tiga jurusan, sedang FE hanya mengelola satu jurusan. Dalam perkembangannya pada tahun 2008, FE mengembangkan Manajemen menjadi jurusan, dan pada tahun 2009 mengembangkan prodi D-3 Akutansi menjadi Jurusan Akutansi yang di dalamnya terdiri dari prodi D-3 Akutansi dan S-1 Akutansi. Untuk prodi S1 Akutansi baru menerima mahasiswa baru pertama pada angkatan 2009/2010, dengan demikian sejak tahun 2009 FE menaungi tiga jurusan.

Unesa sampai pada tahun 2009 mempunyai 7 Fakultas dan satu Program Pascasarjana yang mengelola 26 Jurusan, dan terdiri dari 66 Prodi. Sampai saat ini, Unesa belum pernah menutup Jurusan yang dimiliki. Dengan perkembangan jurusan seperti tersebut di atas, maka pertumbuhan jurusan di Unesa rata-rata hanya 3%. Namun di masa mendatang prodi-prodi yang potensial akan dikembangkan menjadi jurusan, dan jurusan jadi fakultas, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Pada saat ini 30 jurusan yang ada menaungi 68 Prodi, dengan rincian: 1) Diploma terdiri dari 14 Program Studi, 2) Strata Satu (S-1) terdiri dari 46 Program Studi, 3) Strata Dua (S-2) terdiri dari 10 Program Studi, 4) Strata Tiga (S-3) terdiri dari 3 Program Studi. Prodi-prodi tersebut berfungsi sebagai pusat studi (center of study) untuk memelihara, menggali, dan mengembangkan IPTEKS. Dalam rangka memenuhi standar kualitas seperti yang dituntut stakeholder dan pasar kerja, sebagian prodi-prodi tersebut telah melakukan proses akreditasi.

Program Studi di Unesa yang telah terakreditasi BAN sebanyak 79%, dengan rincian yang memperoleh katagori A 19%, B 48%, dan C 32%, serta yang belum terakreditasi 35,71% yang artinya beberapa prodi baru buka dan prodi yang lain sedang dalam proses pengusulan akreditasi. Peningkatan status akreditasi perlu dilakukan dalam rangka mendapatkan akreditasi institusi yang bernilai A. Prodi-prodi yang belum terakreditasi sebagian besar merupakan prodi yang baru dibuka. Prodi-prodi tersebut perlu didorong untuk secepatnya melakukan akreditasi. Masih adanya prodi yang belum terakreditasi dengan sendirinya merupakan salah satu kelemahan ketika Unesa akan bersaing dengan perguruan tinggi lain, sehingga perlu kerja keras untuk segera merealisasi akreditasi tersebut. Di sisi lain Unesa memiliki keunggulan, dimana pada tahun 2010 di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, empat program studinya telah melaksanakan program kelas internasional, sedangkan di Program Pascasarjana ada tiga prodi pada tahun 2010 yang melaksanakan kelas internasional.

Kontak Unesa

KAMPUS KETINTANG
Jl. Ketintang, Surabaya 60231
T: (031) 8280009,8280383,8280675 F: (031) 8280804

KAMPUS LIDAH WETAN
Jl. Lidah Wetan, Surabaya
T: (031) 7532160 F: (031) 7532112
info@unesa.ac.id

Lowongan Kerja Terbaru di Universitas Negeri Surabaya

Universitas Negeri Surabaya membuka kesempatan berkarir di Dunia Pendidikan dengan menjadi :

Dosen Tetap Non PNS

  1. Fakultas Ilmu Pendidikan
  2. Fakultas Bahasa dan Seni
  3. Fakultas MIPA
  4. Fakultas Ilmu Sosial
  5. Fakultas Teknik
  6. Fakultas Ilmu Keolahragaan
  7. Fakultas Ekonomi

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan umum:

  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Setia pada Pancasila sebagai dasar negara, UUD 45 dan NKRI
  • Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap
  • Sehat jasmani, rohani, bebas narkoba dan dapat menjalankan tugas sebagai dosen
  • Tidak terikat sebagai dosen PNS/dosen non PNS pada perguruan tinggi lain dan/atau sebagai pegawai tetap pada lembaga lain

Situs Referensi

  1. www.unesa.ac.id

Pengajuan Lamaran

Surat lamaran dikirim melalui pos ke alamat :

Bagian Kepegawaian Univesitas Negeri Surabaya
Kampus Unesa Jalan Ketintang Surabaya
atau
Dimasukkan ke Kotak lamaran yang disiapkan di Gedung Rektorat E1 Universitas Negeri Surabaya.

Catatan

  • Lamaran diterima sampai tanggal 14 Maret 2014 (cap pos) dan diterima panitia maksimal tanggal 17 Maret 2014.
  • Untuk tata cara pendaftaran selengkapnya silakan unduh file : Klik Disini

Info Lowongan Kerja Dosen Unesa persembahan www.pusatinfocpns.com

Share