Lowongan Dosen Non CPNS Universitas Brawijaya

Share
Advertisement

UnibrawLowongan Dosen Non CPNS Unibraw – Universitas Brawijaya – UNIBRAW – UB merupakan lembaga pendidikan tinggi negeri yang berdiri pada tahun 1963 melalui Ketetapan Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan No. 1 tanggal 5 Januari 1963, kemudian disahkan oleh Keputusan Presiden no. 196 tahun 1963 yang kemudian tanggal 5 Januari ditetapkan sebagai hari lahir Universitas Brawijaya.

Saat ini UB merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang terkemuka di Indonesia yang mempunyai jumlah mahasiswa lebih dari 60 ribu orang dari berbagai strata mulai program Diploma, program Sarjana, program Magister, dan program Doktor selain program Spesialis tersebar dalam 10 Fakultas dan 2 Program pendidikan setara fakultas. Universitas Brawijaya pada 10 Januari 2009 mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melalui Keputusan BAN PT No. 015/BAN-PT/Ak-II/Inst/I/2009.

Dengan demikian, UB adalah 1 dari 2 perguruan tinggi di Jawa Timur yang terakreditasi A yaitu bersama Intitut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Empat puluh empat tahun kemudian, UB mendapat persetujuan Dirjen Dikti untuk menjadi perguruan tinggi Otonom pada tanggal 29 November 2007.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, UB merupakan universitas terbesar dan terbaik di Indonesia. UB memiliki 6 kampus yaitu di Malang (Ketawanggede, Puncak Dieng, Griyasahanta), Kediri & Kasembon, Jakarta, dan Probolinggo. Pada tahun 2013, terdapat 157 program studi yang terdiri dari Vokasi 18, S1 69, S2 37, S3 16, dan Profesi 17. Jumlah mahasiswa baru tahun 2013 yaitu 16.334 orang dan total seluruh mahasiswa adalah 61.511 orang. Untuk program beasiswa Bidik Misi, UB menerima 1.500 mahasiswa pertahun dan menambah biaya Rp 200.000 perbulan dari yang diberikan oleh pemerintah. Sedangkan total beasiswa lain yaitu Rp 27,6 miliar pertahun, ini menunjukkan bahwa UB memiliki kepedulian sosial yang tinggi. UB sendiri telah menentukan SPP-Proporsional (sekarang UKT-Proporsional) sejak tahun 2008. Selain itu, alasan mengapa UB merupakan universitas terbaik adalah dengan terakreditasinya fakultas Ekonomi dan Bisnis-UB dan Teknologi Pertanian-UB oleh internasional. Sedangkan untuk semua fakultas, lembaga, dan unit telah mendapatkan sertifikat manajemen ISO. Universitas Brawijaya sebagai World Class Entrepreneurial University, diwujudkannya melalu Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang bertaraf internasional dan berjiwa & berkemampuan entrepreneur.

Lahan kampus utama seluas 58 ha terletak di kawasan barat kota Malang, tepatnya di Jalan Veteran. Gedung-gedung dalam Kampus pada umumnya berarsitektur Jawa yang ditata sedemikian rupa sehingga menyatu dengan suasana kampus yang asri dan rindang. Untuk meningkatkan efisiensi penggunaan lahan kampus, gedung-gedung UB kebanyakan berlantai 3 bahkan di beberapa fakultas gedungnya berlantai 7. Kini UB juga membuka kampus di kota Kediri. Gedung kantor pusat berlantai 8 dengan bangunan yang sangat khas, saat ini menjadi maskot UB. Secara keseluruhan UB memiliki aset tanah seluas 1.813.664 m2 (181 ha). Dari luas tanah tersebut 58 ha terletak di dalam Kota Malang dan merupakan wilayah utama kegiatan universitas. Lahan seluas 73 ha merupakan lahan laboratorium dan lahan percobaan di propinsi Jawa Timur di luar kota Malang, yaitu di Cangar, Jatikerto, Dau dan Sumberpasir. Sedangkan sisanya, seluas 92 ha, terletak di Lampung dan merupakan lahan percobaan untuk bidang pertanian.

Kehidupan kampus UB dan sekitar kampus juga sangat nyaman, aman, dan biaya hidup yang murah. Bagi yang menuntut ilmu di UB, ada beberapa alternatif tempat tinggal di dalam dan sekitar kampus antara lain asrama mahasiswa di Griya Brawijaya, rumah kost, dan rumah kontrak. Lokasi rumah kontrak atau kost untuk lingkungan kampus berada di daerah Watugong, Ketawang Gede (Kerto), Sumbersari, Jalan Gajayana, dan lain-lain.[2] Untuk sampai di kampus UB dari lokasi tersebut dapat dijangkau dengan jalan kaki, kendaraan pribadi, atau kendaraan umum seperti berbagai macam jalur angkutan kota yaitu LDG, ADL, AL, GL, LG, JPK, TSG, JDM. Untuk Kampus Fakultas Teknik, Ilmu Administasi, Ekonomi dan Pasca Sarjana dilalui jalur angkot ADL, LDG, JPK dan TSG. Sedangkan untuk jalur yang melalui gerbang utama kampus Brawijaya (Jalan Veteran) yaitu angkot AL, GL, LG, dan JDM. Selain angkutan kota tersedia juga taksi yang melalui jalur kampus.

Sebagian besar mahasiswa Universitas Brawijaya adalah pemeluk agama Islam. Di lingkungan Kampus tersedia masjid pusat yaitu Masjid Raden Patah, mushola-mushola yang tersebar di berbagai fakultas maupun jurusan. Di dekat lingkungan kampus juga tersedia Vihara untuk penganut agama Budha, sedangkan untuk umat Kristen, gereja berada di daerah Ijen, Jl Bromo.

Lowongan Kerja Dosen Universitas Brawijaya Malang

Berdasarkan rencana kebutuhan tenaga dosen, maka Universitas Brawijaya akan melaksanakan penerimaan Dosen sebagai Pegawai dengan Perjanjian Kerja, dengan kualifikasi akademik sebagaimana tersebut pada lampiran Pengumuman ini. Hal-hal yang terkait dengan rekrutmen sebagai berikut:

Formasi yang dibutuhkan :

  1. Formasi 1
  2. Formasi Tambahan

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia, dengan batas usia maksimal (per 31 Desember 2016):
    • S2: 35 tahun
    • S3: 40 tahun
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Sehat Jasmani dan Rohani dan dapat menjalankan tugas sebagai Dosen
  • Tidak pernah/sedang dihukum karena melakukan tindak pidana berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
  • Tidak sedang terikat kontrak dengan Perguruan tinggi / institusi Lain
  • Berkelakuan baik, bermoral dan menghormati azas serta beretika keilmuan

Persyaratan Khusus :

  • Memiliki kualifikasi akademik minimum lulusan Program Magister (S2) atau yang setara yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Nasional dengan nilai akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi nilai A atau Perguruan Tinggi Internasional yang diakui oleh Kemenristek dan Dikti.
  • Kecuali formasi yang bertanda bintang (*) dengan kualifikasi diluar ketentuan poin 2.2.a.
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada masing-masing jenjang Pendidikan:
    • Doktor (S3) : = 3.50
    • Magister (S2) : = 3.25

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk yang berijazah bidang Kedokteran:

  • Doktor: = 3.25
  • Magister (S2) : = 3.25
  • Profesi: = 3.00
  • Syarat IPK saat pada pendidikan jenjang Sarjana (S1) = 3.00
  • Bagi formasi yang mengutamakan pengalaman (tanda bintang 2 (**)) disertakan surat keterangan pengalaman kerja sebelumnya

Kelengkapan Dokumen Pendaftaran

  1. Surat lamaran dengan ditulis tangan ditujukan kepada:
    • REKTOR UNIVERSITAS BRAWIJAYA
    • Up. Bagian Kepegawaian Universitas Brawijaya
    • Gedung Rektorat lt. 4
    • Jl. Veteran
    • Malang
  2. 2 (dua) lembar fotocopy Ijazah dan transkrip S1, S2, dan S3 yang diligalisir oleh pihak yang berwenang.
  3. Bagi ijazah lulusan Perguruan Tinggi di Luar Negeri harus menyertakan Penyetaraan dari Dikti.
  4. Daftar Riwayat Hidup (template bisa diunduh).
  5. Surat Keterangan catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
  6. 1 (Satu) lembar fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  7. Pasfoto 4×6 dan 3×4 masing-masing sebanyak 2 lembar.

Situs Referensi

  1. www.ub.ac.id

Tata Cara Pengiriman Lamaran

Bagi Anda yang berminat, silalan melakukan pendaftaran online serta mengunggah kelengkapan dokumen (softcopy) melalui laman resmi berikut ini :

Kemudian

  • Calon pelamar mengirim kelengkapan dokumen pendaftaran (hardcopy) melalui pos paling lambat tanggal 28 Januari 2016 cap pos (seluruh Dokumen dimasukkan ke dalam Stofmap warna Biru).
  • Apabila sampai dengan tanggal 3 Februari 2016 jam 12.00 berkas hardcopy belum diterima oleh panitia pendaftaran, maka data pelamar yang diunggah secara online tidak akan diverifikasi.

Ketentuan Umum :

  • Pendaftaran secara online dibuka hingga tanggal 28 Januari 2016.
  • Bagi pelamar yang sudah memasukkan berkas lamaran sebelum pengumuman ini dikeluarkan, harap memperbarui berkas lamaran dengan mengikuti tata cara pendaftaran, bagi yang tidak memperbarui berkas lamaran dianggap mengundurkan diri dari daftar peserta pelamar.
  • Bagi pelamar yang hanya mengirimkan hardcopy dan tidak melakukan pendaftaran secara online, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dari daftar peserta pelamar.
  • Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan kepada Panitia Pendaftaran atau melalui E-mail Bagian Kepegawaian Universitas Brawijaya : kepegawaian@ub.ac.id.
  • Informasi selengkapnya mengenai jadwal, persyaratan, kelengkapan dokumen, formasi, dan lain-lain dapat dilihat pada halaman berikut: Sumber

Info Lowongan Dosen Non CPNS Unibraw persembahan www.pusatinfocpns.com

Share