Lowongan Ditjen PP&PL Kemenkes TA 2013

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

Lowongan KemenkesLowongan Kerja GFATM Tuberkulosis Kemenkes – Republik Indonesia merupakan negara kepulauan dengan sekitar 18.000 pulau besar dan kecil. Rantai pulau yang tersebar di khatulistiwa dari 6° LU sampai 11° LS dan dari 95° BB sampai 141° BT. Lintasan ini adalah rantai pulau-pulau yang tersebar di wiliyah Indonesia yang sebanding dengan ukuran Eropa. Sekitar dua per tiga (sekitar 67%) adalah wilayah air dan yang ketiga adalah wilayah daratan sekitar sekitar 1,89 juta kilometer persegi.

Ada lima pulau besar: Sumatra, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Papua dan dua kepulauan kecil: Maluku dan Nusa Tenggara. Pulau-pulau lain yang kecil dan sebagian besar tidak berpenghuni. Secara geografis Indonesia terletak antara Asia dan Australia, dan antara Samudra Pasifik dan Hindia. Negara-negara tetangga sisi utara adalah Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Filipina, Papua New Guinea di Timur, Timor Leste dan Australia di Selatan.

Kebijakan desentralisasi yang telah dimasukkan ke dalam tindakan pada tahun 2001 memiliki dampak antara lain peningkatan jumlah provinsi dan kabupaten / kota. Saat ini secara administratif terdapat 33 provinsi, tujuh dari mereka adalah praktis yang baru (Gambar 11).

33 provinsi yang mengorbankan dari 399 kabupaten (kabupaten) dan 98 kota (kotamadya). Unit berikutnya administrasi yang lebih rendah dari kabupaten / kota adalah kecamatan (kecamatan): 6652; desa (desa / kelurahan): 77.012 dan dusun (dukuh).

Situasi Kesehatan

Kesehatan dan status gizi populasi umumnya dinyatakan dalam angka harapan hidup, angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB), dan prevalensi gizi buruk pada balita yang telah menunjukkan peningkatan selama beberapa tahun terakhir (BAPPENAS 2010) . Kesehatan ibu ditandai dengan penurunan yang signifikan dari rasio kematian ibu dalam beberapa tahun terakhir. Namun, untuk mengejar target MDGs 102 rasio kematian ibu per 100.000 kelahiran hidup pada tahun 2015, Indonesia masih perlu mengejar upaya lanjutan untuk mencapainya.

Rendahnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan ibu tetap menjadi penyebab utama kematian ibu yang tinggi, seperti yang ditunjukkan oleh rendahnya proporsi kelahiran yang dibantu oleh bidan terlatih. Sebuah kesenjangan yang tinggi dalam proporsi kelahiran yang dibantu oleh bidan terlatih jelas antar propinsi, dengan proporsi tertinggi di Jakarta (97,6% sebesar) dan terendah di Maluku Utara (38,0% per tahun) (Balitbangkes, 2007).

Situasi TB di Indonesia

Indonesia menempati peringkat keempat di antara negara-negara TB tertinggi di dunia beban. Estimasi prevalensi semua jenis kasus TB adalah 690.000 dan kejadian diperkirakan adalah 450.000 kasus baru per tahun (WHO, 2011). Perkiraan jumlah kematian akibat TB adalah 64.000 kematian per tahun (WHO, 2011) .. Di antara negara-negara Asia, Indonesia memiliki kenaikan tertinggi jumlah epidemi HIV. Epidemi HIV terkonsentrasi, kecuali di Papua di mana prevalensi HIV telah mencapai 2,5% (generalized epidemic). Estimasi nasional prevalensi HIV di antara populasi orang dewasa adalah 0,2%.

Sebanyak 12 provinsi telah dinyatakan sebagai provinsi prioritas untuk intervensi HIV. Diperkirakan bahwa ada 190.000 sampai 400.000 orang yang hidup dengan HIV di seluruh negeri. Prevalensi HIV diperkirakan antara kasus TB baru adalah 2,8%. Perkiraan jumlah kasus TB-MDR di antara kasus TB baru di Indonesia adalah 2%, yang lebih rendah dari perkiraan daerah (4%) dan 20% di antara kasus pengobatan ulang. Setiap tahun, perkiraan jumlah kasus TB-MDR adalah 6.300.

Meskipun memiliki beban tertinggi kasus TB, Indonesia adalah negara pertama di antara negara-negara beban tinggi (HBC) di wilayah WHO Asia Tenggara yang berhasil mencapai target TB global untuk deteksi kasus dan keberhasilan pengobatan sejak tahun 2006. Pada tahun 2010, 302.861 kasus TB yang diberitahu dan diobati dan 183.366 kasus BTA positif. Oleh karena itu, Case Pemberitahuan Rate untuk TB BTA positif adalah 78/100, 000 (Case Detection Rate 78,3%). The tingkat keberhasilan pengobatan rata-rata selama empat tahun terakhir adalah 90% dan untuk kelompok 2009, tingkat keberhasilan pengobatan adalah 91%. Pencapaian ini target global adalah tonggak penting dalam program pengendalian TB nasional.

Meskipun pelaksanaan program pengendalian TB di tingkat nasional menunjukkan kemajuan positif dalam deteksi kasus dan keberhasilan pengobatan, prestasi di tingkat provinsi menggambarkan kesenjangan antar daerah. Berdasarkan pencapaian pada tahun 2010, dua puluh lima provinsi di Indonesia belum mencapai 70% CDR dan hanya 8 provinsi yang mampu memenuhi target CDR 70% dan keberhasilan pengobatan 85%.

Kontak

http://www.tbindonesia.or.id

Lowongan Kerja GFATM Tuberkulosis Kemenkes

Pengumuman Penerimaan Karyawan Ditjen PP&PL Kemenkes Tahun 2013

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (Ditjen PP&PL), membutuhkan beberapa karyawan untuk bekerja mendukung Program Nasional Pengendalian Tuberkulosis (NTP) dengan posisi jabatan sebagai berikut:

  1. Technical Officer Managemen TB & Resisten Obat (Code : PMDT)
  2. Technical Staff NGO (Code : AKMS)
  3. Finance Control (Code : IC)
  4. Programmer (Code : PROG)
  5. STaff Logistik (Code : LOG)

Deskripsi Pekerjaan

1. Technical Officer Managemen TB dan Resisten Obat *(PMDT)

  • Pendidikan dokter (dr) / dokter gigi (drg) / Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM)
  • DIUTAMAKAN memiliki pengalaman bekerja dibidang kesehatan masyarakat, min. 1 tahun

2. Technical Staff NGO *(AKMS)

  • Pendidikan dokter (dr) / dokter gigi (drg) / Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM)
  • DIUTAMAKAN jurusan AKK / PKIP dan jurusan Komunikasi
  • DIUTAMAKAN memiliki pengalaman dibidang Promosi Kesehatan (promkes), min. 1 tahun
  • Mampu menulis artikel dan laporan dengan baik
  • Memiliki keahlian menggunakan blog, dan media komunikasi berbasis internet akan menjadi nilai tambah

3. Finance Internal Control *(IC)

  • Pendidikan S1 Akuntansi
  • DIUTAMAKAN memiliki pengalaman dibidang keuangan dan akuntansi
  • Memiliki pengalaman mengelola keuangan NGO akan menjadi nilai tambah
  • Memiliki keahlian dan pengalaman menggunakan aplikasi akuntansi (ABI Pro, dll)

4. Programmer *(PROG)

  • Pendidikan S1 FTI Manajemen Informasi / Teknik Informatika
  • DIUTAMAKAN berpengalaman membuat aplikasi menggunakan JAVA (J2EE, SEAM, JBOSS)
  • DIUTAMAKAN berpengalaman menggunakan Developer Express 2010
  • Memiliki pengalaman bekerja min. 1 tahun dibidang programmer menggunakan Java Enterprise Edition (JEE), Developer Microsoft .NET 3 (Desktop Application)
  • Mampu menggunakan LINQ to SQL
  • Mampu menggunakan Eclipse Ganymede dan Microsoft Visual Studio 2008
  • Mampu melakukan konfigurasi JBOS Server sebagai server aplikasi
  • Berpengalaman mengelola database mengguanakan MySQL 5 dan Microsoft SQL Server 2005
  • Berpengalaman membuat Store procedure dan View di Microsoft SQL Server 2005

5. Staf Logistik *(LOG)

  • Pendidikan S1 Semua Jurusan (DIUTAMAKAN Teknik Industri)
  • Mengerti dan memahami ISO 9000:2001
  • Mahir menggunakan EPI info, Statistik (SPSS, dll)

Tambahan Poin 1-5

  1. Pria / Wanita, usia maksimal 35 tahun.
  2. Telah menyelesaikan pendidikan S1 atau sederajat.
  3. Berpengalaman bekerja sesuai posisi lowongan diatas minimal 1 tahun.
  4. Mampu mengoperasikan komputer dan aplikasi Office dengan baik.
  5. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris aktif (tulisan dan lisan).

Situs Referensi

  1. www.tbindonesia.or.id

Pengajuan Lamaran

Surat lamaran kerja dan CV dikirimkan selambat-lambatnya tanggal 16 Mei 2013, melalui Pos:

Tim Rekrutmen GFATM TB
DITJEN PP & PL, Kementerian Kesehatan R.I.
Sub Direktorat Tuberkulosis, Gedung B Lt.4
Jalan Percetakan Negara, No.29
Jakarta Pusat 10560

atau Email:

Send to:hrd.gftb@tbindonesia.or.id
CC to: bambang@tbindonesia.or.id
Subject: Rekrutmen GFATM TB 2013 *(Kode Posisi)

Catatan

  • Tuliskan kode posisi pada sisi kanan atas amplop
  • Sumber

Info Lowongan Kerja GFATM Tuberkulosis Kemenkes persembahan www.pusatinfocpns.com

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Sponsored Links
Lowongan CPNS Jombang Kab

Lowongan CPNS Jombang Kab

Lowongan CPNS Kabupaten Jombang – Formasi, Persyaratan, Penerimaan, Pendaftaran. Jombang adalah kabupaten yang terletak

Lowongan Perum Jasa Tirta II

Lowongan Perum Jasa Tirta II

Lowongan Kerja Perum Jasa Tirta II – PERUM Jasa Tirta II adalah Badan Usaha

Lowongan CPNS Mojokerto Kota

Lowongan CPNS Mojokerto Kota

Lowongan CPNS Kota Mojokerto – Formasi, Persyaratan, Penerimaan, Pendaftaran. Kota Mojokerto adalah sebuah kota

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...