Lowongan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun

Share

Dinkes Kota MadiunLowongan Kerja Dinkes Madiun Kota – Kota Madiun adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 160 km sebelah barat Surabaya, atau 111 km sebelah timur Surakarta, Jawa Tengah. Di kota ini terdapat pusat industri kereta api (INKA). Madiun dikenal memiliki Lapangan Terbang Iswahyudi, yakni salah satu pangkalan utama AURI, meski sebenarnya terletak di Kabupaten Magetan. Madiun memiliki julukan Kota Gadis, Kota Brem, Kota Pelajar, Kota Sepur, Kota Pecel, Kota Budaya, Kota Sastra, dan Kota Industri.

Madiun merupakan suatu wilayah yang dirintis oleh Ki Panembahan Ronggo Jumeno atau biasa disebut Ki Ageng Ronggo. Asal kata Madiun dapat diartikan dari kata “medi” (hantu) dan “ayun-ayun” (berayunan), maksudnya adalah bahwa ketika Ronggo Jumeno melakukan “Babat tanah Madiun” terjadi banyak hantu yang berkeliaran. Penjelasan kedua karena nama keris yang dimiliki oleh Ronggo Jumeno bernama keris Tundhung Medhiun. Pada mulanya bukan dinamakan Madiun, tetapi Wonoasri.

Sejak awal Madiun merupakan sebuah wilayah di bawah kekuasaan Kesultanan Mataram. Dalam perjalanan sejarah Mataram, Madiun memang sangat strategis mengingat wilayahnya terletak di tengah-tengah perbatasan dengan Kerajaan Kadiri (Daha). Oleh karena itu pada masa pemerintahan Mataram banyak pemberontak-pemberontak kerajaan Mataram yang membangun basis kekuatan di Madiun. Seperti munculnya tokoh Retno Dumilah.

Beberapa peninggalan Kadipaten Madiun salah satunya dapat dilihat di Kelurahan Kuncen, di mana terdapat makam Ki Ageng Panembahan Ronggo Jumeno, Patih Wonosari selain makam para Bupati Madiun, Masjid Tertua di Madiun yaitu Masjid Nur Hidayatullah, artefak-artefak disekeliling masjid, serta sendang (tempat pemandian) keramat.

Kota Madiun dahulu merupakan pusat dari Karesidenan Madiun, yang meliputi wilayah Magetan, Ngawi, Ponorogo, dan Pacitan. Meski berada di wilayah Jawa Timur, secara budaya Madiun lebih dekat ke budaya Jawa Tengahan (Mataraman atau Solo-Yogya), karena Madiun lama berada di bawah kekuasaan Kesultanan Mataram.

Pada tahun 1948, terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh PKI di Madiun yang dipimpin oleh Musso di daerah Dungus, Wungu, Kabupaten Madiun yang sekarang di kenal dengan nama Monumen Kresek.

Kontak Dinas Kesehatan Kota Madiun
Jl. Trunojoyo No.120, Nambangan Kidul, Mangu Harjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63128

Lowongan Kerja BLUD Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun, Jawa Timur

Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun sedang membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia terbaik guna berkarir di dunia pemerintahan dengan mengisi posisi sebagai berikut :

  1. Dokter
  2. Bidan
  3. Perawat
  4. Perawat Gigi
  5. Perekam Medis
  6. Pranata Laboratorium Kesehatan
  7. Nutrisionis
  8. Asisten Apoteker
  9. Penyuluh Kesehatan Masyarakat
  10. Administrator Kesehatan Puskesmas
  11. Pengadministrasi Umum Puskesmas
  12. Pengelola Sistem dan Jaringan
  13. Pengadministrasi Umum Pusyangatra

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Penduduk kota Madiun dibuktikan dengan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) dengan menunjukkan E-KTP Asli
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada saat pendaftaran
  • Surat pernyataan tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / TNI / POLRI / Karyawan BUMN, BUMD ataupun swasta bermaterai Rp.6.000
  • Untuk Tenaga Kesehatan memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku
  • IPK minimal 2,75 dari PTN / PTS terakreditasi C
  • Persyaratan khusus masing-masing formasi dapat dilihat di laman sumber

Situs Referensi

  1. http://dinkes.madiunkota.go.id

Tata Cara Pendaftaran

Apabila Anda tertarik dan memenuhi persyaratan, maka silakan mengirimkan lamaran langsung (tidak boleh diwakilkan) ke Sekretariat Panitia Rekrutmen Tenaga Non PNS dan Tenaga Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas dengan alamat :

Kepada :

Yth. SDR. KEPALA DINAS KESEHATAN DAN KELUARGA BERENCANA KOTA MADIUN
cq. PANITIA REKRUTMEN TENEGA NON PNS DAN TENAGA BLUD PUSKESMAS
Jl. Trunojoyo No. 120 Madiun 63128

Ketentuan Umum :

  • Hanya Kandidat terbaik yang akan diproses untuk mengikuti tahapan selanjutnya
  • Seluruh tahapan dalam proses rekrutmen BLUD Dinkes Kota Madiun ini tidak dipungut biaya apapun
  • Lamaran diterima paling lambat tanggal 9 Maret 2018 Pukul 14.00 WIB
  • Persyaratan detail dan pengumuman selengkapnya, silakan Klik Disini

Info Lowongan Kerja BLUD Dinkes Madiun dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share