Lowongan CPNS Wonogiri 2014 Belum Jelas

Share
Advertisement
wonogiri Kab

www.wonogirikab.go.id

CPNS Wonogiri 2014 – Bagi peminat CPNS di Kab Wonogiri tampaknya belum bisa berharap akan dibuka tahun 2014 ini. Bahkan Pemkab Wonogiri hingga kini belum bisa memastikan rekrutmen CPNS di kabupaten tersebut tahun 2014 ini. Pasalnya, Pemkab belum menerima kepastian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengenai permintaan formasi CPNS untuk Wonogiri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah melayangkan surat permohonan formasi CPNS kepada KemenPAN-RB, beberapa waktu lalu. Kebutuhan formasi CPNS di kabupaten tersebut berkisar 1.500 orang. “Sampai sekarang, kami belum menerima balasan dari KemenPAN. Jadi, belum bisa dipastikan regulasinya untuk menggelar rekrutmen CPNS,” katanya, Selasa (1/7).

Padahal, Pemkab Wonogiri telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 700 juta untuk menggelar rekrutmen CPNS. Dana tersebut disiapkan jika sewaktu-waktu Wonogiri mendapat jatah formasi untuk rekrutmen CPNS.

Di sisi lain, jumlah PNS di Kabupaten Wonogiri semakin berkurang. Sebab, kabupaten tersebut sudah tidak diperbolehkan mengadakan rekrutmen CPNS selama tiga tahun belakangan ini. Hal itu karena lebih dari 50% APBD Wonogiri masih digunakan untuk belanja pegawai.

Sementara itu, jumlah PNS yang pensiun juga semakin banyak. Setiap tahun, lebih dari 300 orang PNS pensiun. Saat ini, kebutuhan PNS paling banyak dari formasi kesehatan dan pendidikan. Meski demikian, tidak sedikit kekurangan pada formasi teknis, seperti petugas bagian adminsitrasi hingga petugas pekerjaan umum.

Update Info CPNS !

Daftar Pemerintah Daerah yang mendapat Alokasi Penerimaan CPNS 2014

Share