Lowongan CPNS Tangerang Kota

Share
Advertisement

Lowongan CPNS Pemkot Tangerang (Formasi Persyaratan Pendaftaran). Kota Tangerang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia, tepat di sebelah barat kota Jakarta, serta dikelilingi oleh Kabupaten Tangerang di sebelah utara dan barat. Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten serta ketiga terbesar di kawasan perkotaan Jabotabek setelah Jakarta.

Tangerang KotaKota Tangerang terdiri atas 13 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah 104 kelurahan. Dahulu Tangerang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Tangerang, kemudian ditingkatkan statusnya menjadi kota administratif, dan akhirnya ditetapkan sebagai kotamadya pada tanggal 28 Februari 1993. Sebutan ‘kotamadya’ diganti dengan ‘kota’ pada tahun 2001.

Tangerang adalah pusat manufaktur dan industri di pulau Jawa dan memiliki lebih dari 1000 pabrik. Banyak perusahaan-perusahaan internasional yang memiliki pabrik di kota ini. Tangerang memiliki cuaca yang cenderung panas dan lembap, dengan sedikit hutan atau bagian geografis lainnya. Kawasan-kawasan tertentu terdiri atas rawa-rawa, termasuk kawasan di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dalam beberapa tahun terakhir, perluasan urban Jakarta meliputi Tangerang, dan akibatnya banyak penduduknya yang berkomuter ke Jakarta untuk kerja, atau sebaliknya. Banyak kota-kota satelit kelas menengah dan kelas atas sedang dan telah dikembangkan di Tangerang, lengkap dengan pusat perbelanjaan, sekolah swasta dan mini market. Pemerintah bekerja dalam mengembangkan sistem jalan tol untuk mengakomodasikan arus lalu lintas yang semakin banyak ke dan dari Tangerang. Tangerang dahulu adalah bagian dari Provinsi Jawa Barat yang sejak tahun 2000 memisahkan diri dan menjadi bagian dari provinsi Banten.

Tangerang juga memiliki jumlah komunitas Tionghoa yang cukup signifikan, banyak dari mereka adalah campuran Cina Benteng. Mereka didatangkan sebagai buruh oleh kolonial Belanda pada abad ke 18 dan 19, dan kebanyakan dari mereka tetap berprofesi sebagai buruh dan petani. Budaya mereka berbeda dengan komunitas Tionghoa lainnya di Tangerang: ketika hampir tidak satupun dari mereka yang berbicara dengan aksen Mandarin, mereka adalah pemeluk Taoisme yang kuat dan tetap menjaga tempat-tempat ibadah dan pusat-pusat komunitas mereka. Secara etnis, mereka tercampur, namun menyebut diri mereka sebagai Tionghoa. Banyak makam Tionghoa yang berlokasi di Tangerang, kebanyakan sekarang telah dikembangkan menjadi kawasan sub-urban seperti Lippo Village.

Kawasan pecinan Tangerang berlokasi di Pasar Lama, Benteng Makassar, Kapling dan Karawaci (bukan Lippo Village), dan Poris. Orang-orang dapat menemukan makanan dan barang-barang berkhas China. Lippo Village adalah lokasi permukiman baru. Kebanyakan penduduknya adalah pendatang, bukan asli Cina Benteng.

Pemerintah Kota Tangerang
Gedung Pusat Pemerintahan Jl. Satria Sudirman No. 1 Kota Tangerang 15123
Telp. 021-5576 4955 / Fax. 021-5576 4957 / e-mail infokom@tangerangkota.go.id

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil / Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS / CASN)
Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot Tangerang)
Formasi Tahun Anggaran 2014

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Pemerintah Kota Tangerang – Pemkot Tangerang akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS Tangerang 2014

JABATAN PENDIDIKAN GOL./RUANG ALOKASI
Pengadministrasi Umum D. III ekonomi/ Manajemen/Akuntansi/Komputer II/c 5
Pengadministrasi Anggaran D. III Keuangan II/c 5
Analis Keuangan Sarjana (S1)/Diploma IV Akuntansi/ Ekonomi/ Ekbang/Manajemen/statistik III/a 5
Analis Data dan Informasi Sarjana (S1)/Diploma IV Ilmu Teknik Informatika/Sistem Informasi III/a 5
Analis Lingkungan Hidup Sarjana (S1)/Diploma IV Teknik Lingkungan/Teknik Geologi/Sipil/Biologi/Kimia III/a 2
Pengelola dan pemelihara piranti TI S.1/D. IV Teknik Komputer /Sistem Informasi /Ilmu Komputer ( Sertifikasi ) III/a 10
Analis Desain Interior S.1 / D.IV Arsitektur / Teknik Sipil / Design Grafis III/a 3
Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah S.1 Hukum/Akuntansi/Ekonomi Pembangunan//Teknik Sipil III/a 5
Teknik Tata Bangunan dan Perumahan S.1 Landscape III/a 5
S.1 Teknik Sipil / arsitektur III/a 15
Administrator Kesehatan Pertama S.1 Manajemen Rumah Sakit / Kesehatan masyarakat III/a 13
Penyuluh Pajak Pertama S. 1 Perpajakan / Ekonomi III/a 15
Pengawas Ketenagakerjaan Pertama S.1 Hukum / Adm Negara / Humas / Ekonomi III/a 4
Pranata Komputer Pertama S.1/D. IV Teknik Komputer /Sistem Informasi /Ilmu Komputer III/a 24

Persyaratan Umum CPNS Tangerang :

  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Pelamar adalah lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah terakreditasi, dan/atau telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Menteri yang menyelenggarakanurusan pemerintahan di bidang pendidikan atau Pejabat lain yang berdasarkan Peraturan Perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan;
  3. Persyaratan Usia Pelamar berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada tanggal1 Desember 2014, dan setinggi-tingginya 35 (tigapuluh lima) tahun pada tanggal 31 Desember 2014;
  4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum Penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  5. Berbadan sehat dan tidak menggunakan obat-obatan terlarang;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat, tidak atas permintaan sendiri, atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil ;
  8. Bersedia mengundurkan diri dari kepengurusan dan/atau keanggotaan Partai Politik jika dinyatakan lulus sebagai CPNS.

Persyaratan Khusus

  1. Memiliki kualifikasi pendidikan/berijazah sesuai dengan formasi jabatan yang disediakan;
  2. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai yang diketahui atau disahkan oleh Pejabat yang berwenang.
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau Kartu Keluarga bagi yang belum memiliki KTP Elektronik

Pendaftaran CPNS Tangerang

Pendaftaran online melalui portal Panselnas untuk mendapatkan link registrasi, user dan password (Cek di email Anda)

http://panselnas.menpan.go.id
atau
http://regpanselnas.menpan.go.id

Lalu dilanjutkan ke laman : http://sscn.bkn.go.id : untuk melakukan pengisian biodata dan memilih jabatan pada instansi yang dilamar.

Catatan:

  • Tes TKD CPNS akan dilakukan dengan sistem CAT. Bahan latihan CAT CPNS : Klik Disini
  • Informasi Pendaftaran dan Syarat CPNS Tangerang 2014 dapat anda lihat di situs resmi Kota Tangerang (Pemkot Tangerang) : www.tangerangkota.go.id. Hanya saja informasi tersebut hanya akan tersedia setelah lowongan penerimaan CPNS 2014 Kota Tangerang (Pemkot Tangerang) resmi dibuka.

Lowongan CPNS Kota Tangerang persembahan Pusat Info CPNS

 

Share