Lowongan CPNS Surabaya Kota

Share
Advertisement

CPNS SurabayaLowongan CPNS Surabaya (Pengumuman Formasi, Persyaratan, Penerimaan, Pendaftaran) – Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, dengan jumlah penduduk metropolisnya yang mencapai 3 juta jiwa, Surabaya merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di kawasan Jawa Timur. Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah. Kata Surabaya konon berasal dari cerita mitos pertempuran antara sura (ikan hiu) dan baya (buaya) dan akhirnya menjadi kota Surabaya.

Surabaya memiliki luas sekitar 333,063 km² dengan penduduknya berjumlah 2.813.847 jiwa (2014). Daerah metropolitan Surabaya yaitu Gerbangkertosusila yang berpenduduk sekitar 10 juta jiwa, adalah metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Surabaya dilayani oleh Bandar Udara Internasional Juanda, Pelabuhan Tanjung Perak, dan Pelabuhan Ujung.

Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah. Kata Surabaya konon berasal dari cerita mitos pertempuran antara sura (ikan hiu) dan baya (buaya) dan akhirnya menjadi kota Surabaya.

Surabaya terletak di tepi pantai utara provinsi Jawa Timur. Wilayahnya berbatasan dengan Selat Madura di Utara dan Timur, Kabupaten Sidoarjo di Selatan, serta Kabupaten Gresik di Barat. Surabaya berada pada dataran rendah, ketinggian antara 3 – 6 m di atas permukaan laut kecuali di bagian Selatan terdapat 2 bukit landai yaitu di daerah Lidah dan Gayungan ketinggiannya antara 25 – 50 m di atas permukaan laut dan di bagian barat sedikit bergelombang. Surabaya terdapat muara Kali Mas, yakni satu dari dua pecahan Sungai Brantas.

Kota Surabaya dipimpin oleh seorang wali kota dan wakil wali kota. Sejak 2005, wali kota dan wakilnya dipilih langsung oleh warga kota dalam pilkada, setelah sebelumnya dipilih oleh anggota DPRD kota. Wali Kota Surabaya yang pertama pada masa Indonesia merdeka adalah Doel Arnowo (1950-1952), dikenal dengan panggilan Cak Doel. Sebelum menjabat wali kota, Cak Doel menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Timur. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya saat ini adalah Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana yang berasal dari PDI Perjuangan.

Secara konstitusional, DPRD Kota Surabaya merupakan perwakilan rakyat yang dipilih langsung oleh rakyat Surabaya pada pemilu legislatif setiap lima tahun sekali. Anggota DPRD Kota Surabaya periode 2009-2014 adalah 50 orang yang didominasi oleh Partai Demokrat (16 kursi). Ketua DPRD Kota Surabaya saat ini adalah Mochamad Machmud menggantikan Wishnu Wardhana yang resmi dilengserkan pada 6 Mei 2013.

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot Surabaya)
Formasi Tahun Anggaran 2014

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Kota Surabaya – Pemkot Surabaya akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS Kota Surabaya 2014

JABATAN PENDIDIKAN GOL./RUANG
TENAGA PENDIDIKAN
GURU KELAS PERTAMA S.1 PGSD III/a
GURU PENJASORKES PERTAMA S.1 PENDIDIKAN JASMANI/OLAHRAGA DAN KESEHATAN III/a
GURU AGAMA ISLAM PERTAMA S.1 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM III/a
TENAGA KESEHATAN
DOKTER PERTAMA DOKTER UMUM III/b
PERAWAT PELAKSANA D III KEPERAWATAN II/c
BIDAN PELAKSANA D III KEBIDANAN II/c
TENAGA TEKNIS
ANALIS PEMBANGUNAN S.1 TEKNIK SIPIL – DRAINAGE III/a
S.1 TEKNIK SIPIL – TRANSPORTASI III/a
S.1 TEKNIK SIPIL – KONSTRUKSI III/a
ANALIS PENANAMAN MODAL S.1 EKONOMI PEMBANGUNAN III/a
ANALIS HUKUM S.1 HUKUM III/a
ANALIS JARINGAN IPTEK S.1 TEKNIK INFORMATIKA III/a
ANALIS PELAPORAN DAN TRANSAKSI KEUANGAN S.1 EKONOMI AKUNTANSI III/a
ANALIS SENGKETA PERADILAN S.2 HUKUM – NOTARIS (SH, CN) III/b
ANALIS KEBIJAKAN S.1 SEMUA JURUSAN III/a
PEMERIKSA SISTEM INFORMASI DAN JARINGAN D III. TEKNIK ELEKTRO II/c
PENATA BAHAN EVALUASI DAN MONITORING KEGIATAN D III. TEKNIK SIPIL – KONSTRUKSI II/c
D III. TEKNIK SIPIL – PERHUBUNGAN/TRANSPORTASI II/c
PENGELOLA GEDUNG SMK. TEKNIK BANGUNAN GEDUNG II/a
PENGADMINISTRASI UMUM SMK. PERKANTORAN II/a
ANALIS DESAIN GRAFIS S.1 DESAIN PRODUK III/a
TEKNISI MESIN D III. TEKNIK MESIN II/c
TEKNISI PERALATAN DAN MESIN SMK. TEKNIK PEMESINAN, SMK TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK II/a
ANALIS PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI S.1 TEKNIK INFORMATIKA III/a
PENGELOLA TEKNOLOGI INFORMASI D III. TEKNIK INFORMATIKA II/c
PENGENDALI JARINGAN KOMUNIKASI SMK. TEKNIK INFORMATIKA II/a
PETUGAS PEMBINAAN JASMANI DAN MENTAL PEGAWAI SMA. OLAH RAGA II/a
VERIFIKATOR KEUANGAN D III. EKONOMI AKUNTANSI II/c

Persyaratan Umum CPNS Surabaya :

  • Warga Negara Republik Indonesia;
  • Pelamar adalah lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah terakreditasi, dan/atau telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Menteri yang menyelenggarakanurusan pemerintahan di bidang pendidikan atau Pejabat lain yang berdasarkan Peraturan Perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan;
  • Persyaratan Usia Pelamar berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 1 Desember 2014, dan setinggi-tingginya 35 (tigapuluh lima) tahun pada tanggal 31 Desember 2014;
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum Penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  • Berbadan sehat dan tidak menggunakan obat-obatan terlarang;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat, tidak atas permintaan sendiri, atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil ;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kota Surabaya

Catatan:

  • Tes TKD CPNS akan dilakukan dengan sistem CAT. Bahan latihan CAT CPNS : Klik Disini
  • Informasi Pendaftaran dan Syarat CPNS Surabaya 2014 dapat anda lihat di situs resmi Kota Surabaya (Pemkot Surabaya) : www.surabaya.go.id. Informasi tersebut hanya akan tersedia setelah lowongan penerimaan CPNS 2014 Kota Surabaya (Pemkot Surabaya) resmi dibuka.
  • Sumber : http://bkd.surabaya.go.id

Pendaftaran CPNS Surabaya

Pendaftaran online melalui portal Panselnas untuk mendapatkan link registrasi, user dan password (Cek di email Anda)

atau

Lalu dilanjutkan ke laman : http://cpns2014.surabaya.go.id  untuk melakukan pengisian biodata dan memilih jabatan pada instansi yang dilamar.

Info Lowongan Penerimaan CPNS Surabaya persembahan www.pusatinfocpns.com

Share