Lowongan CPNS Serang Kab

Share
Advertisement

Serang KabLowongan CPNS Serang Kab (Formasi, Persyaatan Pendaftaran). Kabupaten Serang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Banten. Ibukotanya adalah Ciruas namun saat ini pusat pemerintahanya masih berada di Kota Serang. Kabupaten ini berada di ujung barat laut Pulau Jawa, berbatasan dengan Laut Jawa, dan Kota Serang di utara, Kabupaten Tangerang di timur, Kabupaten Lebak di selatan, serta Kota Cilegon di barat.

Luas wilayah Kabupaten Serang adalah 1.467,35 km². Secara geografis terletak posisi koordinat antara 105º7′ – 105º22′ Bujur Timur dan 5º50′ – 6º21′ Lintang Selatan. Sebelah utara : berbatasan dengan Laut Jawa Sebelah selatan : berbatasan dengan Kabupaten Lebak dan Pandeglang Sebelah barat : berbatasan dengan Kota Cilegon dan Selat Sunda Sebelah : berbatasan dengan Kabupaten Tangerang TOPOGRAFI Secara topografi, Kabupaten Serang merupakan wilayah dataran rendah dan pegunungan dengan ketinggian antara 0 sampai 1.778 m di atas permukaan laut. Fisiografi Kabupaten Serang dari arah utara ke selatan terdiri dari wilayah rawa pasang surut, rawa musiman, dataran, perbukitan dan pegunungan. Bagian utara merupakan wilayah yang datar dan tersebar luas sampai ke pantai, kecuali sekitar Gunung Sawi, Gunung Terbang dan Gunung Batusipat. Dibagian selatan sampai ke barat, Kabupaten Serang berbukit dan bergunung antara lain sekitar Gunung Kencana, Gurung Karang dan Gunung Gede. Daerah yang bergelombang tersebar di antara kedua bentuk wilayah tersebut. Hampir seluruh daratan Kabupaten Serang merupakan daerah subur karena tanahnya sebagian besar tertutup oleh tanah endapan Alluvial dan batu vulkanis kuarter. Potensi tersebut ditambah banyak terdapat pula sungai-sungai yang besar dan penting yaitu Sungai Ciujung, Cidurian, Cibanten, Cipaseuran, Cipasang dan Anyar yang mendukung kesuburan daerah-daerah pertanian di Kabupaten Serang. I K L I M Iklim di wilayah Kabupaten Serang termasuk tropis dengan musim hujan antara November – April dan musim kemarau antara Mei – Oktober. Curah hujan rata-rata 3,92 mm/hari. Temperatur udara rata-rata berkisar antara 25,8º Celsius – 27,6º Celsius. Temperatur udara minimum 20,90º Celsius dan maksimum 33,8º Celsius. Tekanan udara dan kelembaban nisbi rata-rata 81,00 mb/bulan. Kecepatan arah angina rata-rata 2,80 knot, dengan arah terbanyak adalah dari barat.

Kabupaten Serang terdiri atas 29 kecamatan, yaitu Anyar, Kecamatan bandung, Baros, Binuang, Bojonegara, Carenang, Cikande, Cikeusal, Cinangka, Ciomas, Ciruas, Gunungsari, Jawilan, Kibin, Kopo, Kragilan, Kramatwatu, Mancak, Pabuaran, Padarincang, Pamarayan, Petir, Pontang, Pulo Ampel, Tanara, Tirtayasa, Tunjung Teja, Lebak Wangi dan Waringin Kurung, yang dibagi lagi atas sejumlah desa. Rencananya Pusat pemerintahan berada di Kecamatan Ciruas.

Pada tanggal 17 Juli 2007 Kabupaten Serang dimekarkan menjadi Kota Serang dan Kabupaten Serang.

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil / Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS / CASN)
Pemerintah Kab Serang (Pemkab Serang)
Formasi Tahun Anggaran 2014 – 2015

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Pemerintah Kab Serang – Pemkab Serang akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS Serang 2014

NO. JABATAN PENDIDIKAN GOL../RUANG ALOKASI
TENAGA KEPENDIDIKAN
A. GURU SD
1 GURU KELAS PERTAMA S.1 PGSD III/a 12
B. GURU SMK
2 GURU TEKNIK PERMESINAN PERTAMA S.1 Pendidikan Teknik Mesin III/a 2
3 GURU TEKNIK ELEKTRO PERTAMA S.1 Pendidikan Teknik Elektro III/a 2
4 GURU OTOMOTIF PERTAMA S.1 Pendidikan Teknik Otomotif III/a 1
5 GURU BAHASA INGGRIS PERTAMA S.1 Pendidikan Bahasa Inggris III/a 2
6 GURU PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN S.1 Pendidikan Kewirausahaan/Ekonomi III/a 2
Koperasi
TENAGA KESEHATAN
7 DOKTER UMUM PERTAMA Dokter Umum III/b 4
8 DOKTER GIGI PERTAMA Dokter Gigi III/b 2
9 PERAWAT PELAKSANA D.III Keperawatan II/c 12
10 BIDAN PELAKSANA D.III Kebidanan II/c 5
TENAGA PENYULUH
11 PENYULUH KELUARGA BERENCANA PERTAMA S.1 Kesehatan Masyarakat III/a 1
12 PENYULUH PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN PERTAMA S.1 Administrasi Niaga III/a 2
TENAGA TEKNIS / ADMINISTRASI
13 PEKERJA SOSIAL PERTAMA S.1 Semua Jurusan Kecuali Pendidikan dan Kesehatan III/a 2
14 PENGADAAN BARANG DAN JASA PERTAMA S.1 Teknik Industri III/a 1
15 PRANATA HUBUNGAN MASYARAKAT PERTAMA S.1 Ilmu Komunikasi III/a 2
16 PEMERIKSA LALU LINTAS DARAT D.III Lalu Lintas Angkutan Darat II/c 1
17 PENGELOLA DAN PEMELIHARA PIRANTI TI S.1 Komputer III/a 2
18 PERENCANA PERTAMA S.1 TEKNIK SIPIL BANGUNAN III/a 2
19 PENYELIDIK BUMI PERTAMA S.1 TEKNIK GEOLOGI III/a 1
20 AUDITOR PERTAMA S.1 Akuntansi III/a 4

Persyaratan Umum CPNS Serang :

  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Pelamar adalah lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah terakreditasi, dan/atau telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Menteri yang menyelenggarakanurusan pemerintahan di bidang pendidikan atau Pejabat lain yang berdasarkan Peraturan Perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan;
  3. Persyaratan Usia Pelamar berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada tanggal1 Desember 2014, dan setinggi-tingginya 35 (tigapuluh lima) tahun pada tanggal 31 Desember 2014;
  4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum Penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  5. Berbadan sehat dan tidak menggunakan obat-obatan terlarang;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat, tidak atas permintaan sendiri, atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil ;
  8. Bersedia mengundurkan diri dari kepengurusan dan/atau keanggotaan Partai Politik jika dinyatakan lulus sebagai CPNS.

Persyaratan Khusus

  1. Memiliki kualifikasi pendidikan/berijazah sesuai dengan formasi jabatan yang disediakan;
  2. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai yang diketahui atau disahkan oleh Pejabat yang berwenang.
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau Kartu Keluarga bagi yang belum memiliki KTP Elektronik

Pendaftaran CPNS Serang

Pendaftaran online melalui portal Panselnas untuk mendapatkan link registrasi, user dan password (Cek di email Anda)

http://panselnas.menpan.go.id
atau
http://regpanselnas.menpan.go.id

Lalu dilanjutkan ke laman : http://sscn.bkn.go.id : untuk melakukan pengisian biodata dan memilih jabatan pada instansi yang dilamar.

Catatan:

  • Tes TKD CPNS akan dilakukan dengan sistem CAT. Bahan latihan CAT CPNS : Klik Disini
  • Informasi Pendaftaran dan Syarat CPNS Serang 2014 dapat anda lihat di situs resmi Kab Serang (Pemkab Serang) : www.serangkab.go.id. Hanya saja informasi tersebut hanya akan tersedia setelah lowongan penerimaan CPNS 2014 Kab Serang (Pemkab Serang) resmi dibuka.

Lowongan CPNS Kab Serang persembahan Pusat Info CPNS.

Share