Lowongan CPNS Pangandaran 2013 Belum Akan Dibuka

Share
Sponsored Links

PangandaranLowongan CPNS Pangandaran 2013 – Penjabat Bupati Pangandaran Provinsi Jawa Barat Enjang Nafandi akan bertatap muka dan bersilaturahim dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat. Ia belum memikirkan rekrutmen pegawai negeri sipil, dan akan memanfaatkan 4.500-an PNS limpahan dari Pemkab Ciamis.

Pada hari pertama masa kerja, Enjang bertemu dengan tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, partai politik dan tokoh lainnya.

“Kami juga bersilaturahim dengan pemerintah Kabupaten Ciamis, dengan DPRD Ciamis dan gubernur,” ujar Enjang usai pelantikan 11 Daerah Otonomi Baru, di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Setelah itu, Enjang mengaku akan mulai melaksanakan tugas-tugasnya memulai pemerintahan di kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Ciamis.

Enjang akan berusaha melaksanakan pesan-pesan dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi untuk membentuk pemerintahan yang baru.

“Sebelum kami meletakkan fondasi-fondasi untuk melaksanakan pemerintahan ke depan, kami diarahkan untuk pembentukan struktur, pengisian perangkat daerah, kemudian rekrutmen DPRD dan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati,” kata dia.

Enjang pun optimistis dalam setahun akan mampu menyelesaikannya dalam setahun seperti batas maksimal yang diberikan Kemendagri. “Insya Allah. Setahun pembentukan perangkat-perangkat daerah,” terangnya.

Terkait perangkat daerah, Enjang menargetkan akan membuat sepuluh dinas. Namun menurutnya, jumlah tersebut masih dikaji apakah perlu dirampingkan atau ditambah. “Yang jelas efektif dan efisienlah,” kata dia.

Sementara untuk pegawai, Enjang mengaku belum membuka penerimaan Pegawai Negeri Sipil. Enjang masih mengandalkan limpahan dari kabupaten induknya dan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami sudah menerima limpahan dari induk Kabupaten Ciamis kemudian, menerima barang kali dari provinsi atau kabupaten lain. Kami tidak dulu rekrutmen PNS. Sekarang ini 4.500-an dari kabupaten induk,” ujar dia.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri meresmikan 11 daerah otonomi baru dan pelantikan penjabat gubernur dan bupati.

11 kepala daerah tersebut dilantik dengan masa jabatan selama setahun yang bisa diperpanjang setahun lagi. Setelahnya, mereka harus sudah menyelenggarakan Pemilukada tahun 2015.

Ketika ditanya apakah Enjang berkeinginan untuk berkompetisi dalam Pemilukada, menurutnya itu masih terlalu jauh untuk dibicarakan. “Itu masih terlalu jauh. Kita fokus dulu untuk sekarang,” katanya. Sumber:Tribunnews

Share
Under Topics: CPNS, cpns pangandaran, cpns pangandaran 2013,
Lowongan CPNS Sulsel 2015 Banyak Membutuhkan Guru dan Tenaga Kesehatan

Lowongan CPNS Sulsel 2015 Banyak Membutuhkan Guru dan Tenaga Kesehatan

Info CPNS Susel 2015 – Menyikapi rekrutmen CPNS 2015, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)

Rekrutmen CPNS 2015 Tetap Dilaksanakan

Rekrutmen CPNS 2015 Tetap Dilaksanakan

Kabar CPNS 2015 – Rencana penghentian sementara (moratorium) rekrutmen CPNS oleh kementerian PAN-RB selama

Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Tes CPNS Madina – Jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...