Lowongan CPNS NTT, Papua dan Papua Barat Belum Dibuka

Share
Advertisement

NTT ProvPendaftaran CPNS 2014 – Total sampai saat ini sudah sebanyak 394 instansi telah membuka pintu pendaftaran CPNS 2014. Namun bagi Anda yang belum sempat berpartisipasi, tidak perlu khawatir karena masih ada kesempatan. Pasalnya, masih ada tiga provinsi yang belum membuka pendaftaran CPNS 2014.

“Tersisa tiga provinsi yang belum membuka pendaftaran yaitu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, dan Papua Barat,” ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman melalui pesan singkat kepada wartawan, Jumat (3/10/2014).

Selain itu, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) juga telah membuka dua formasi khusus bagi pelamar tertentu. Formasi khusus yang telah dibuka diantaranya untuk putra-putri terbaik dari Papua yang kemudian dikoordinasi Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat (UP4B).

Hingga saat ini, pemerintah juga telah membuka akses pendaftaran bagi atlet dan pelatih berprestasi untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Formasi khusus dengan kategori Atlet berprestasi akan dikoordinasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sementara formasi khusus bagi para sarjana terbaik akan berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Sejauh ini, dua formasi khusus yang pendaftarannya belum dibuka adalah untuk Sarjana Mendidik di daerah 3T (SM3T) dan penderita disabilitas. Pelamar CPNS untuk SM3T akan diatur oleh Kemendikbud, sementara bagi para pendaftar kategori disabilitas nantinya akan dikoordinasi oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Share