Lowongan CPNS MK – Mahkamah Konstitusi

Share
Sponsored Links

CPNS MKLowongan CPNS MK (Formasi, Persyartaan Pendaftaran)Mahkamah Konstitusi – MK adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan pemegang kekuasaan kehakiman bersama-sama dengan Mahkamah Agung.

Sejarah berdirinya lembaga Mahkamah Konstitusi (MK) diawali dengan diadopsinya ide MK (Constitutional Court) dalam amandemen konstitusi yang dilakukan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada tahun 2001 sebagaimana dirumuskan dalam ketentuan Pasal 24 ayat (2), Pasal 24C, dan Pasal 7B Undang-Undang Dasar 1945 hasil Perubahan Ketiga yang disahkan pada 9 Nopember 2001. Ide pembentukan MK merupakan salah satu perkembangan pemikiran hukum dan kenegaraan modern yang muncul di abad ke-20.

Setelah disahkannya Perubahan Ketiga UUD 1945 maka dalam rangka menunggu pembentukan MK, MPR menetapkan Mahkamah Agung (MA) menjalankan fungsi MK untuk sementara sebagaimana diatur dalam Pasal III Aturan Peralihan UUD 1945 hasil Perubahan Keempat.DPR dan Pemerintah kemudian membuat Rancangan Undang-Undang mengenai Mahkamah Konstitusi. Setelah melalui pembahasan mendalam, DPR dan Pemerintah menyetujui secara bersama UU Nomor 24 Tahun 2003 tentang Mahkamah Konstitusi pada 13 Agustus 2003 dan disahkan oleh Presiden pada hari itu (Lembaran Negara Nomor 98 dan Tambahan Lembaran Negara Nomor 4316).Dua hari kemudian, pada tanggal 15 Agustus 2003, Presiden melalui Keputusan Presiden Nomor 147/M Tahun 2003 hakim konstitusi untuk pertama kalinya yang dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan para hakim konstitusi di Istana Negara pada tanggal 16 Agustus 2003.Lembaran perjalanan MK selanjutnya adalah pelimpahan perkara dari MA ke MK, pada tanggal 15 Oktober 2003 yang menandai mulai beroperasinya kegiatan MK sebagai salah satu cabang kekuasaan kehakiman menurut ketentuan UUD 1945.

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS / ASN)
Mahkamah Konstitusi (MK)
Formasi Tahun Anggaran 2014

Kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal Mahkamah Konstitusi memberi kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, putra dan putri yang memiliki keahlian, integritas dan komitmen tinggi lulusan Strata 1 (S1) dan Strata 2 (s2) untuk menjadi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal Mahkamah Konstitusi.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Burokrasi Nomor : 408 Tahun 2014, tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil, Kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal Mahkamah Konstitusi memperoleh formasi sebanyak 15 (lima belas) formasi.

Formasi CPNS MK Tahun 2014

Lowongan CPNS MK 2014

Persyaratan Umum:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia pada tanggal 1 Desember 2014 maksimum 26 (dua puluh enam) tahun bagi pelamar dengan pendidikan S1 dan maksimum 28 tahun (dua puluh delapan) tahun bagi pelamar dengan pendidikan S2
  3. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  4. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
  5. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap
  6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI
  7. Tidak berkedudukan sebagai anggota / pengurus partai politik
  8. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Swasta
  9. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan.

Pendaftaran CPNS MK

Pendaftaran online melalui portal Panselnas untuk mendapatkan link registrasi, user dan password (Cek di email Anda) :

Lalu dilanjutkan ke laman : http://sscn.bkn.go.id : untuk melakukan pengisian biodata dan memilih jabatan pada instansi yang dilamar.

Catatan:

  • Tes TKD CPNS akan dilakukan dengan sistem CAT. Bahan latihan CAT CPNS : Klik Disini
  • Apabila telah dinyatakan lulus dan telah menyerahkan berkas untuk penetapan NIP kemudian mengundurkan diri maka dikenakan denda yang harus disetorkan oleh yang bersangkutan ke kas Negara.
  • Sumber

Lowongan CPNS MK persembahan www.pusatinfocpns.com

Share
Lowongan PT Nindya Karya Via UNS Solo

Lowongan PT Nindya Karya Via UNS Solo

Lowongan Kerja Nindya Karya Seleksi UNS – PT NINDYA KARYA (Persero) merupakan perusahaan BUMN

Lowongan PT Nusantara Turbin dan Propulsi – PTDI Group

Lowongan PT Nusantara Turbin dan Propulsi – PTDI Group

Lowongan PT Nusantara Turbin dan Propulsi – PT Nusantara Turbin dan Propulsi (NTP) is

Lowongan Krakatau Posco Energy (KPE)

Lowongan Krakatau Posco Energy (KPE)

Lowongan Krakatau Posco Energy – PT Krakatau Posco Energy (KPE) adalah joint venture company

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...