Lowongan CPNS Kota Bogor

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

CPNS Bogor kotaLowongan CPNS Kota Bogor  – Kota Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak 54 km sebelah selatan Jakarta, dan wilayahnya berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten Bogor. Dahulu luasnya 21,56 km², namun kini telah berkembang menjadi 118,50 km² dan jumlah penduduknya 949.066 jiwa (2010). Bogor dikenal dengan julukan kota hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota Bogor terdiri atas 6 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah 68 kelurahan. Pada masa kolonial Belanda, Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg (pengucapan: boit’n-zôrkh”, bœit’-) yang berarti “tanpa kecemasan” atau “aman tenteram”.

Hari jadi Kabupaten Bogor dan Kota Bogor diperingati setiap tanggal 3 Juni, karena tanggal 3 Juni 1482 merupakan hari penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja dari Kerajaan Pajajaran.

Bogor (berarti “enau”) telah lama dikenal dijadikan pusat pendidikan dan penelitian pertanian nasional. Di sinilah berbagai lembaga dan balai penelitian pertanian dan biologi berdiri sejak abad ke-19. Salah satunya yaitu, Institut Pertanian Bogor, berdiri sejak awal abad ke-20.

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Pemerintah Kota Bogor (Pemkot Bogor)
Formasi Tahun Anggaran 2014 – 2015

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Kota Bogor – Pemkot Bogor akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS Kota Bogor 2014

NO.JABATANPENDIDIKANGOL./RUANGALOKASI
Jumlah74
I. TENAGA PENDIDIK15
1Guru Kelas pertamaS.1 PGSDIII/a15
II. TENAGA MEDIS30
1Dokter pertamaDokter UmumIII/b12
2Dokter Gigi pertamaDokter GigiIII/b1
3Apoteker pertamaApotekerIII/b4
4Perawat pertamaS.1 Keperawatan + NersIII/a1
5Sanitarian pelaksanaD.3 Kesehatan LingkunganII/c1
6Perawat pelaksanaD.3 KeperawatanII/c5
7Bidan pelaksanaD.3 KebidananII/c1
8Nutrisionis pelaksanaD.3 Gizi (Akademi Gizi)II/c3
9Perawat Gigi pelaksanaD.3 Perawat GigiII/c2
III. TENAGA TEKNIS/ADM LAINNYA29
1Analis KeuanganS.1 AkuntansiIII/a3
2Analis Perundang-undanganS.1 Ilmu HukumIII/a2
3Analis Sistem InformasiS.1 Ilmu Komputer/S.1 Teknik Informatika/S.1 Sistem InformasiIII/a3
4Analis Jaringan JalanS.1 Teknik SipilIII/a2
5Analis Lingkungan HidupS.1 Teknik LingkunganIII/a2
6Pekerja Sosial pertamaS.1 Ilmu Kesejahteraan SosialIII/a1
7Auditor pertamaS.1 Semua Jurusan kecuali Tenaga Pendidik dan Tenaga MedisIII/a3
8Analis PembangunanS.1 Arsitektur LansekapIII/a1
9Medik Veteriner pertamaDokter HewanIII/b1
10Pengadministrasi KeuanganD.3 AkuntansiII/c4
11Pengendali Jaringan Sistem KomputerD.3 Teknik Informatika/D.3 Manajemen InformatikaII/c4
12Arsiparis pelaksanaD.3 KearsipanII/c2
13Pemeriksa PertanahanD.3 PertanahanII/c1

I. Persyaratan

A. Persyaratan Umum Pelamar

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 01 Januari 2015. Bagi yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) Tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per 01 Januari 2015 diberikan kesempatan kepada Tenaga Pendidik (Guru) yang telah memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 17 tahun 8 bulan per 01 Januari 2015 secara terus menerus pada lembaga pendidikan negeri atau swasta di wilayah Kota Bogor
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai ketetapan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri/Calon Pegawai Negeri.
  6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan serta memiliki latar belakang pendidikan dari perguruan tinggi yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/ penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI KEMENDIKNAS, sesuai dengan formasi yang tersedia.
  7. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 bagi lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta.
  8. Sehat jasmani dan rohani.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kota Bogor.
  10. Bersedia melepaskan jabatan pengurus dan atau anggota Partai Politik jika dinyatakan lulus sebagai CPNS.

B. Persyaratan Khusus Pelamar

  1. Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan ditandatangani bermaterai ditujukan kepada Walikota Bogor.
  2. Foto copy ijazah dan Akta IV (bagi tenaga pendidik) beserta transkrip nilai yang sah yang dikeluarkan dari Sekolah/ Perguruan Tinggi yang terakreditasi atau telah mendapat ijin operasional/ penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI KEMENDIKNAS, serta dilegalisir/ disahkan oleh Pejabat yang berwenang.
  3. Bagi Pelamar dengan Ijazah yang belum tercantum status akreditasinya, agar melampirkan Surat keterangan dari perguruan tinggi/ fakultas terkait status akreditasi pada tahun kelulusan.
  4. Pas photo berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 ( tiga ) lembar, (Tulis nama dan tgl lahir di belakang pas photo).
  5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang basih berlaku.
  6. Hasil Cetak (Print out) nomor registrasi on line BKN.
  7. Khusus untuk pelamar formasi dokter, bidan dan perawat harus melampirkan foto copy Surat Tanda Registrasi (STR) dan Ijazah Ners untuk formasi S1 Keperawatan (Ners).
  8. Khusus bagi pelamar Tenaga Pendidik (Guru) yang berusia 35 (tiga puluh lima) Tahun harus melampirkan bukti pengangkatan dan bukti telah bekerja secara terus menerus yang dilegalisir oleh pimpinan unit kerjanya.
  9. Tulis Kode Formasi pada sampul lamaran di pojok kanan atas.

II. Tata Cara Pendaftaran

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Pemerintah Kota Bogor Tahun 2014 dilakukan melalui tahapan sebagai berikut :
1. Pelamar melakukan pendaftaran melalui http://panselnas.menpan.go.id, sesuai jadual yang ditentukan Panitia Seleksi Nasional, untuk mendapatkan username dan password .
2. Setelah mendapatkan username dan password, pelamar melakukan registrasi melalui http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 15 September sampai dengan 29 September 2014. sebagai bukti telah melakukan registrasi, pelamar harus mencetak bukti registrasi.
3. Setelah melakukan pendaftaran secara on line, Pelamar diwajibkan menyampaikan bukti register pendaftaran yang dicetak melalui web site BKN beserta seluruh berkas persyaratan yang disusun sesuai daftar di atas, dimasukkan ke dalam map berwarna Hijau untuk Tenaga Pendidik, Merah untuk Tenaga Kesehatan, dan Biru untuk tenaga Teknis Strategis. Seluruh berkas lamaran beserta map dimasukkan ke dalam sampul berwarna coklat dan dikirim melalui jasa Pos dengan Layanan POS EXPRESS ditujukan kepada Walikota Bogor melalui PO BOX 16000 Bogor, disertai amplop berwarna putih yang telah ditempel prangko sebesar Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah) untuk yang berdomisili diluar Kota Bogor. Surat balasan tersebut bertuliskan alamat rumah lengkap (Nomor Rumah, RT, RW, Kode Pos dan nomor telpon yang dapat dihubungi), paling lambat diterima tanggal 30 September 2014 (cap pos). Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor Pos terdekat.
Apabila salah satu point persyaratan di atas tidak dipenuhi, maka peserta dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi dan apabila salah satu dokumen/ pernyataan di atas tidak benar (palsu) yang bersangkutan dapat digugurkan dari seleksi maupun dari pengangkatan sebagai CPNS.

III. Pelaksanaan Testing
a. Tahap Pertama(Seleksi Administrasi)

  • Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap pertama akan menerima Kartu Peserta Test. Untuk Pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi tahap pertama akan diberi surat balasan/pemberitahuan.

b. Tahap Kedua(Seleksi Computer Asissted Test)

  • Pelamar yang lulus seleksi tahap pertama kemudian mengikuti Test Kemampuan Dasar (TKD) dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT), sesuai jadual dan lokasi yang akan diumumkan di website www.kotabogor.go.id pada tanggal 7 Oktober 2014.
  • Bahan latihan CAT : Klik Disini

Materi Tes :

Test Kemampuan Dasar, terdiri dari :
Test Wawasan Kebangsaan (TWK)

  1. Test Inteligensi Umum (TIU)
  2. Test Karakteristik Pribadi (TKP)

IV. Ketentuan Lain

  1. Tes TKD CPNS akan dilakukan dengan sistem CAT. Bahan latihan CAT CPNS : Klik Disini
  2. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus ujian tahap kesatu dan kedua, diharuskan melakukan pemberkasan sebelum diusulkan menjadi CPNS (ditetapkan NIP nya) oleh Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah kepada Badan Kepegawaian Negara.
  3. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  4. Bagi pelamar yang memenuhi, maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  5. Pemanggilan pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan dilakukan melalui Kantor Pos.
  6. Hal-hal yang belum diatur dalam petunjuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  7. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
  8. Sumber

Lowongan CPNS Kota Bogor persembahan www.pusatinfocpns.com.

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Under Topics: Bogor, CPNS Bogor, CPNS Kota Bogor, Kota Bogor, Lowongan CPNS Kota Bogor, Pendaftaran CPNS Kota Bogor, Penerimaan CPNS Kota Bogor, Pengumuman CPNS Kota Bogor, Seleksi CPNS Kota Bogor, terms: cpns kota bogor, cpns bogor 2014, CPNS BOGOR, cpns kota bogor 2014, formasi cpns 2014 kota bogor, Formasi cpns kota bogor, formasi cpns bogor 2014, penerimaan cpns kota bogor, cpns 2014 bogor, penerimaan cpns kota bogor 2014
Lowongan PT Pertamina Retail

Lowongan PT Pertamina Retail

Lowongan Kerja PT Pertamina Retail – PT.PERTAMINA RETAIL adalah anak perusahaan PT Pertamina (Persero)

Lowongan BRI Agroniaga – ODP

Lowongan BRI Agroniaga – ODP

Lowongan Kerja ODP BRI Agro – PT. Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk – BANK

Lowongan Bank BRI Agro Niaga

Lowongan Bank BRI Agro Niaga

Lowongan Kerja BRI Agro – PT. Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk – BANK AGRO

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...