Lowongan CPNS Kota Bandung

Share
Advertisement

Bandung KotaLowongan CPNS Bandung, Formasi Persyaratan Pendaftaran. Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta, dan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya menurut jumlah penduduk. Sedangkan wilayah Bandung Raya (Wilayah Metropolitan Bandung) merupakan metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek dan Gerbangkertosusila (Grebangkertosusilo). Di kota yang bersejarah ini, berdiri sebuah perguruan tinggi teknik pertama di Indonesia (Technische Hoogeschool te Bandoeng – TH Bandung, sekarang Institut Teknologi Bandung – ITB), menjadi ajang pertempuran di masa kemerdekaan, serta pernah menjadi tempat berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika 1955, suatu pertemuan yang menyuarakan semangat anti kolonialisme, bahkan Perdana Menteri India Jawaharlal Nehru dalam pidatonya mengatakan bahwa Bandung adalah ibu kotanya Asia-Afrika.

Pada tahun 1990 kota Bandung menjadi salah satu kota paling aman di dunia berdasarkan survei majalah Time.

Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, karena pada zaman dulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Selain itu Bandung dahulunya disebut juga dengan Parijs van Java karena keindahannya. Selain itu kota Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini, dan saat ini berangsur-angsur kota Bandung juga menjadi kota wisata kuliner. Dan pada tahun 2007, British Council menjadikan kota Bandung sebagai pilot project kota terkreatif se-Asia Timur. Saat ini kota Bandung merupakan salah satu kota tujuan utama pariwisata dan pendidikan. Dua aspek inilah yang sekarang menjadi konsentrasi pembangunan yang diinisiasi oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil. Dalam beberapa tahun terakhir, Kota Bandung banyak membuka taman-taman kota, festival kuliner, dan komunitas anak muda. Perkembangan ini untuk memfasilitasi aktivitas masyarakat Bandung di berbagai lapisan masyarakat.

Kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan, sehingga bentuk morfologi wilayahnya bagaikan sebuah mangkok raksasa,secara geografis kota ini terletak di tengah-tengah provinsi Jawa Barat, serta berada pada ketinggian ±768 m di atas permukaan laut, dengan titik tertinggi di berada di sebelah utara dengan ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut dan sebelah selatan merupakan kawasan rendah dengan ketinggian 675 meter di atas permukaan laut.

Kota Bandung dialiri dua sungai utama, yaitu Sungai Cikapundung dan Sungai Citarum beserta anak-anak sungainya yang pada umumnya mengalir ke arah selatan dan bertemu di Sungai Citarum. Dengan kondisi yang demikian, Bandung selatan sangat rentan terhadap masalah banjir terutama pada musim hujan.

Keadaan geologis dan tanah yang ada di kota Bandung dan sekitarnya terbentuk pada zaman kwartier dan mempunyai lapisan tanah alluvial hasil letusan Gunung Tangkuban Parahu. Jenis material di bagian utara umumnya merupakan jenis andosol begitu juga pada kawasan dibagian tengah dan barat, sedangkan kawasan dibagian selatan serta timur terdiri atas sebaran jenis alluvial kelabu dengan bahan endapan tanah liat.

Sementara iklim kota Bandung dipengaruhi oleh iklim pegunungan yang lembab dan sejuk, dengan suhu rata-rata 23.5 °C, curah hujan rata-rata 200.4 mm dan jumlah hari hujan rata-rata 21.3 hari per bulan.

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan dan Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Pemerintah Kota Bandung (Pemkot Bandung)
Formasi Tahun Anggaran 2014

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Kota Bandung – Pemkot Bandung akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS Bandung 2014

JABATAN PENDIDIKAN GOL./RUANG
Dokter Gigi pertama S1 Kedokteran Gigi + Profesi III/b
Bidan pelaksana D3 Jurusan Kebidanan II/c
Perawat pertama S1/D4 Jurusan keperawatan + Ners III/a
Perawat Gigi pertama D3 JurusankeperawatanGigi II/c
Apoteker pertama S1 Farmasi+Profesi Apoteker III/b
Asisten Apoteker pelaksana D3 Farmasi II/c
Radiografer pelaksana D3 Radiografi II/c
Nutrisionis pelaksana D3 JurusanGizi II/c
Teknik Elektromedis pelaksana D3 Teknik Elektromedis II/c
PeRekam Medis pelaksana D3 Rekam Medis II/c
Penyuluh Kesehatan masyarakat pertama D3 Kesehatan Masyarakat II/c
Pranata Laboratorium Kesehatan pertama S1 Analis Kesehatan III/a
Penyuluh Sosial S1 semua jurusan III/a
Peneliti pertama S2 Magister (S2)/Pasca Sarjana (S2)/Doktor (S3) sesuai dengan kualifikasi III/b
pendidikan di bidang Teknik
Perancang Peraturan Perundang-undangan pertama S1 Ilmu Hukum III/a
Pengawas Ketenagakerjaan pertama S1 ilmu Hukum, Sosial dan ilmu yang lainnya sesuai dengan kebutuhan III/a
Penera pelaksana D3 Metrologi II/c
Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan pertama S1 Teknik Industri III/a
Penguji Mutu Barang pertama S1 Teknik Industri III/a
Teknik Tata Bangunan dan Perumahan pertama S1 teknik bangunan dan perumahan III/a
Penata Ruang pertama S1 Ilmu Teknik Sipil/Teknik III/a
Geodesi/Planologi/Teknik Lingkungan/Teknik Arsitektur
Pranata Komputer pertama S1 Teknik Informatika III/a
Arsiparis pelaksana D3 ilmu Kearsipan/Keperpustakaan II/c
Pustakawan pelaksana D3 ilmu Kearsipan/Keperpustakaan II/c
Pemegang Buku D3 Ilmu Bisnis dan II/c
Manajemen/Ekonomi/ Akuntansi
Analis Pelayanan Publik S1 Ilmu Sospol/Psikologi/Hukum/ Manajemen SDM/Ilmu Komunikasi III/a
Analis Pemberdayaan Masyarakat S1 Ilmu Hukum/Psikologi/Ilmu III/a
Pemerintahan
Analis Bangunan Gedung S1 Ilmu Teknik Sipil/Teknik III/a
Geodesi/Planologi/Teknik Lingkungan/Teknik Arsitektur
Analis Jalan S1 Ilmu Teknik Sipil/Teknik III/a
Geodesi/Planologi/Teknik Lingkungan/Teknik Arsitektur
Analis Hubungan Kelembagaan S1 Ilmu Sosial Politik/Manajemen SDM/Administrasi Negara/Psikologi/Hukum III/a
Penerjemah pertama S1 Bahasa dan Sastra Inggris III/a

Persyaratan Umum CPNS Bandung :

  • Warga Negara Republik Indonesia;
  • Pelamar adalah lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah terakreditasi, dan/atau telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Menteri yang menyelenggarakanurusan pemerintahan di bidang pendidikan atau Pejabat lain yang berdasarkan Peraturan Perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan;
  • Persyaratan Usia Pelamar berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada tanggal1 Desember 2014, dan setinggi-tingginya 35 (tigapuluh lima) tahun pada tanggal 31 Desember 2014;
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum Penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  • Berbadan sehat dan tidak menggunakan obat-obatan terlarang;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat, tidak atas permintaan sendiri, atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil ;
  • Bersedia mengundurkan diri dari kepengurusan dan/atau keanggotaan Partai Politik jika dinyatakan lulus sebagai CPNS.

Persyaratan Khusus

  • Memiliki kualifikasi pendidikan/berijazah sesuai dengan formasi jabatan yang disediakan;
  • Memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) serendah – rendahnya 2,80 (dua koma delapan nol)
  • Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai yang diketahui atau disahkan oleh Pejabat yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar;
  • Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar, dibelakang pas foto agar ditulis nama dan tanggal lahir dan dimasukkan dalam kantong plastik transparan;
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau Kartu Keluarga bagi yang belum memiliki KTP Elektronik.

Pendaftaran CPNS Bandung

Pendaftaran online melalui portal Panselnas untuk mendapatkan link registrasi, user dan password (Cek di email Anda).

atau

Lalu dilanjutkan ke laman : http://sscn.bkn.go.id : untuk melakukan pengisian biodata dan memilih jabatan pada instansi yang dilamar.

Catatan:

  • Tes TKD CPNS akan dilakukan dengan sistem CAT. Bahan latihan CAT CPNS : Klik Disini
  • Informasi Pendaftaran dan Syarat CPNS Bandung 2014 dapat anda lihat di situs resmi Kota Bandung (Pemkot Bandung) : www.bandung.go.id. Informasi tersebut hanya akan tersedia setelah lowongan penerimaan CPNS 2014 Kota Bandung (Pemkot Bandung) resmi dibuka.

Lowongan CPNS Kota Bandung persembahan www.pusatinfocpns.com.

Share