Lowongan CPNS Kemenkeu Lulusan STAN

Share
Advertisement

Pendaftaran CPNS Kemenkeu STAN – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) baru-baru ini telah merilis pengumuman untuk Pendaftaran Lowongan CPNS 2014. Melalui situs www.rekrutmenstan.kemenkeu.go.id, Kementerian Keuangan membuka kesempatan bagi para pemuda-pemudi Indonesia terbaik untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan.

Mahasiswa STANDari Laman resmi Kemenkeu di kemenkeu.go.id, pengumuman terkait TKD untuk lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tahun 2013/2014. Sementara itu untuk test TKD serta tes CPNS online akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 29 Agustus mendatang.

Kemenkeu menjelaskan bahwa panitia seleksi CPNS akan melakukan seleksi terhadap Lulusan Program Diploma III Keuangan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Tahun 2013/2014 untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II sesuai kebutuhan.

Karena rekrutmen ini hanya untuk lulusan STAN, maka peserta yang akan mengikuti Tes Kompetensi Dasar wajib melakukan pendaftaran secara online melalui laman http://rekrutmenstan.kemenkeu.go.id mulai tanggal 13 Agustus 2014 pukul 08.00 WIB sampai dengan tanggal 18 Agustus 2014 pukul 24.00 WIB.

Di situs rekrutmen tersebut, dijelaskan juga bahwa setiap melaksanakan rekrutmen Kementerian Keuangan menggunakan Sistem Sel, yaitu dengan membentuk beberapa tim kerja yang melaksanakan setiap tahapan seleksi secara terpisah dan bertanggungjawab langsung kepada Ketua Panitia Pusat Rekrutmen. Sistem Sel dibentuk untuk menghindari adanya Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme dalam pelaksanaan rekrutmen.

Adapun setiap Peserta yang mengikuti rekrutmen di Kementerian Keuangan, akan melalui tahapan/seleksi yang terdiri dari: Seleksi Administrasi; Tes Kompetensi Dasar; Psikotes; Tes Kesehatan dan Kebugaran; Wawancara yang diperuntukkan bagi peserta dengan tingkat pendidikan sarjana; serta Pemberkasan.

Pada saat pendaftaran online peserta diminta untuk mengunggah (upload) foto terbaru dengan ukuran file maksimal 300 Kb. Saat mendaftar online panitia mewajibkan peserta untuk mencetak Bukti Pendaftaran Online, Daftar Riwayat Hidup, Surat Pernyataan dan Daftar Kekerabatan.

Setelah itu peserta diminta menunggu hingga 20 Agustus untuk melihat pengumuman di situs yang sama. Sedangkan TKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 25 Agustus 2014 sampai dengan tanggal 29 Agustus 2014.

Bagi Anda alumni STAN yang berminat, silakan mengunjungi laman : http://rekrutmenstan.kemenkeu.go.id

Share