Lowongan CPNS Kab Madiun

Share
Advertisement

Formasi Lowongan CPNS Kab Madiun – Kabupaten Madiun adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro di utara, Kabupaten Nganjuk di timur, Kabupaten Ponorogo di selatan, serta Kota Madiun, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Ngawi di barat. Ibukotanya adalah Kecamatan Mejayan sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.52 Tahun 2010. Sebagian gedung-gedung pemerintahan sudah berada di wilayah Caruban yang merupakan bagian dari Kecamatan Mejayan. Gedung lainnya akan dipindah secara bertahap dari Kota Madiun mulai tahun 2011.

Madiun dilintasi jalur utama Surabaya-Yogyakarta, dan kabupaten ini juga dilintasi jalur kereta api lintas selatan Pulau Jawa. Kota-kota kecamatan yang cukup signifikan adalah Caruban, Saradan, Dolopo, Dagangan dan Balerejo.

Bagian utara wilayah Madiun berupa perbukitan, yakni bagian dari rangkaian Pegunungan Kendeng. Bagian tengah merupakan dataran tinggi dan bergelombang. Sedang bagian tenggara berupa pegunungan, bagian dari kompleks Gunung Wilis-Gunung Liman.

Kabupaten Madiun terdiri atas 15 kecamatan, yang terbagi dalam 206 terdiri dari 198 desa dan 8 kelurahan. Dalam percakapan sehari-hari penduduk kabupaten Madiun menggunakan Bahasa Jawa dengan Dialek Madiun.

Potensi yang menonjol saat ini adalah pertanian padi, kedelai, palawija, perkebunan kakao, kopi, mangga, durian, rambutan dan produk hasil hutan dan produk olahan lainnya seperti kerajinan kayu jati dan lain sebagainya. Durian dan kakao banyak di budidayakan di Kecamatan Dagangan, dan Kecamatan Kare. Kebun Kopi dengan skala besar di budidayakan di Kandangan, Kecamatan Kare, yang merupakan peninggalan Belanda.

Gunung Liman merupakan puncak tertinggi di Pegunungan Wilis menjajikan sensasi pendakian yang luar biasa. Banyak sekali ditemukan flora fauna dan juga arca sepanjang jalur pendakian dari Pulosari, Kecamatan Kare. Sayang jalur tersebut jarang sekali dilalui pendaki. Karena Aksesnya yang susah. Jika jalur Kecamatan Kare- Telaga Ngebel sudah dilakukan pengaspalan akan bisa menyaingi pesona gunung-gunung lain di Jawa. Karena di lerengnya menyimpan potensi wisata yang luar biasa. seperti Air Terjun Slampir, Monumen Kresek, Monumen Jendral Sudirman, Air Terjun Selorejo, Kebun Kopi Kandangan, Wana Wisata Grape dan lain-lain.

madiun kab

PENGUMUMAN
NOMOR : 810 / 1192 / 402.203 / 2014
TENTANG
PENERIMAANCALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DARI PELAMAR UMUM
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN MADIUN
FORMASI TAHUN 2014

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tanggal 25 Juli 2014 Nomor 270 Tahun 2014 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Madiun Tahun Anggaran 2014, Pemerintah Kabupaten Madiun memberi kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan dan memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai, untuk mengikuti seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Tahun 2014 sebanyak 32 formasi dengan perincian sebagai berikut :

Formasi CPNS Madiun Kab 2014

JABATAN PENDIDIKAN GOL./RUANG
GURU KELAS PERTAMA SARJANA (S1) SESUAI DENGAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN DI BIDANG ILMU KEPENDIDIKAN SEKOLAH DASAR III/a
GURU AGAMA ISLAM PERTAMA SARJANA (S1) SESUAI DENGAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN DI BIDANG ILMU KEPENDIDIKAN AGAMA ISLAM III/a
GURU TEKNIK OTOTRONIK PERTAMA SARJANA (S1) SESUAI DENGAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN DI BIDANG ILMU KEPENDIDIKAN TEKNIK MESIN / ELEKTRONIKA III/a
GURU REKAYASA PERANGKAT LUNAK PERTAMA SARJANA (S1) SESUAI DENGAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN DI BIDANG ILMU KEPENDIDIKAN TEKNIK INFORMATIKA/SISTEM INFORMATIKA III/a
DOKTER UMUM PERTAMA DOKTER III/b
ANALIS KETAHANAN PANGAN S.1 TEKNOLOGI HASIL PERTANIAN ILMU DAN TEKNOLOGI PANGAN III/a
ANALIS HUTAN DAN LAHAN S.1 KEHUTANAN III/a
ANALIS TATA PRAJA S.1 ADMINISTRASI NEGARA / PUBLIK, ILMU PEMERINTAHAN III/a
ANALIS PERUMAHAN S.1 TEKNIK SIPIL III/a
ANALIS DATA DAN INFORMASI S.1 ILMU KOMPUTER / INFORMATIKA III/a
ANALIS LAHAN PERTANIAN S.1 PERTANIAN III/a
PEMERIKSA PELAYANAN KB D.III ILMU KESEHATAN/KESEHATAN MASYARAKAT II/c
ANALIS EKONOMI S.1 EKONOMI PEMBANGUNAN, EKONOMI STUDI PEMBANGUNAN III/a
PENYULUH BENCANA S.1 GEOGRAFI / GEOLOGI III/a
ANALIS LINGKUNGAN HIDUP S.1 TEKNIK KIMIA II/c
ANALIS PAJAK / RETRIBUSI DAERAH S.1 EKONOMI MANAJEMEN III/a
ANALIS PENGEMBANGAN PERDESAAN S.1 EKONOMI MANAJEMEN III/a
ANALIS PENGELOLAAN KEKAYAAN DAERAH S.1 AKUNTANSI III/a
PENGGERAK SWADAYA MASYARAKAT S.1 SEMUA JURUSAN III/a

Persyaratan Umum terdiri dari :

  1. Warga Negara Indonesia ;
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahundan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 ;
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan sesuai keputusan pengadilan ;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta ;
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon / Pegawai Negeri Sipil ;
  6. Berkelakuan baik ;
  7. Sehat rohani dan jasmani;

Pendaftaran Online

  • Peserta mendaftar melalui panselnas.menpan.go.id menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan E-mail untuk mendapatkan username dan password.Username dan password baru bisa digunakan untuk login pada sscn.bkn.go.idsetelah 24 jam.
  • Peserta memasukkan biodata sesuai form dan mendaftar formasi sesuai ijazah dan persyaratan yang ditentukan masing-masing daerah.
  • Pelamar mencetak nomor registrasi pendaftaran.

PELAKSANAAN TES

  1. Pelaksanaan tes bertempat di SMKN 1 Wonoasri dengan jadwal bisa dilihat di www.madiunkab.go.id dengan membawa Nomor Tes beserta alat tulis.
  2. Sistem tes menggunakan CAT (Computer Assisted Test). Bahan Latihan CAT CPNS Klik Disini
  3. MATERI TES
  4. Test Kemampuan Dasar (TKD) terdiri dari :
    1. Test Wawasan Kebangsaan,
    2. Test Intelegensi Umum dan
    3. Test Karakteristik Pribadi.

Catatan

  • Panitia tidak memproses Lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan dalam Pengumuman.
  • Lamaran yang disampaikan sebelum atau sesudah waktu yang ditetapkan ( lamaran harus lewat pos ) dinyatakan tidak berlaku dan menjadi milik Panitia.
  • Pengumuman Kelulusan yang diumumkan melalui Media adalah Kelulusan Uji Kompetensi BUKAN merupakan tahapan terakhir dari semua proses Kelulusan. Tahapan berikutnya adalah uji riil berkas yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara.
  • Apabila dikemudian hari diketemukan ketidaksesuaian administrasi diluar persyaratan yang ditetapkan dalam Pengumuman maka segala resiko menjadi tanggung jawab yang bersangkutan dan Panitia berhak membatalkan Kelulusannya.
  • Semua berkas lamaran menjadi milik panitia dan tidak dikembalikan / tidak boleh diminta kembali oleh Peserta / Pelamar.
  • Keputusan Panselnas dan Panitia Penerimaan CPNSD Kabupaten Madiun adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Pengumuman dan informasi lain terkait dengan tahapan Penerimaan CPNS Tahun 2014 dan dapat di lihat melalui website www.madiunkab.go.id.
  • Untuk dapat diangkat sebagai CPNS, peserta harus :
    • Lulus seleksi administrasi.
    • Lulus tes akademik.
    • Lulus pemberkasan oleh BKN.
    • Mendapatkan penetapan NIP dari BKN.
  • Sumber : http://bkd.madiunkab.go.id

Lowongan CPNS Madiun persembahan www.pusatinfocpns.com

Share