Lowongan CPNS ITB – Institut Teknologi Bandung

Share
Advertisement

CPNS ITBLowongan CPNS ITB 2013Institut Teknologi Bandung – ITB adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Kota Bandung. Nama ITB diresmikan pada tanggal 2 Maret 1959[1]. Sejak tahun 2012, ITB kembali berstatus sebagai perguruan tinggi negeri (bahasa resmi: perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh pemerintah), berubah dari status sebelumnya sebagai perguruan tinggi badan hukum milik negara (BHMN).[8] Hingga tahun 2012 ITB telah memiliki empat program studi yang terakreditasi secara internasional dari salah satu lembaga akreditasi independen Amerika Serikat ABET, di mana ITB merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri di Indonesia yang memiliki akreditasi internasional tersebut.

Kampus utama ITB saat ini merupakan lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia sekaligus lembaga pendidikan tinggi pertama di Hindia-Belanda. Walaupun masing-masing institusi pendidikan tinggi yang mengawali ITB memiliki karakteristik dan misi masing-masing, semuanya memberikan pengaruh dalam perkembangan yang menuju pada pendirian ITB.

Asrama mahasiswa, perumahan dosen, dan kantor pusat administrasi tidak terletak di kampus utama namun masih dalam jangkauan yang mudah untuk ditempuh. Fasilitas yang tersedia di kampus di antaranya toko buku, kantor pos, kantin, bank, dan klinik.

Selain ruangan kuliah, laboratorium, bengkel dan studio, ITB memiliki sebuah galeri seni yaitu Galeri Soemardja, fasilitas olah raga, dan sebuah Campus Center. Di dekat kampus juga terdapat Masjid Salman untuk beribadah dan aktivitas keagamaan umat Islam di ITB. Untuk mendukung pelaksanaan aktivitas akademik dan riset, terdapat fasilitas-fasilitas pendukung akademik, di antaranya Perpustakaan Pusat (dengan koleksi sekira 150.000 buku dan 1000 judul jurnal), Sarana Olah Raga Sasana Budaya Ganesha, Pusat Bahasa, Pusat layanan komputer (ComLabs) dan Observatorium Bosscha (salah satu fasilitas dari Kelompok Keahlian Astronomi FMIPA), terletak 11 kilometer di sebelah utara Bandung.

P E N G U M U M A N
Nomor : 1520/I1.B03/KP/2013
tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
TAHUN 2013

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 223 Tahun 2013 tanggal 6 September 2013, Institut Teknologi Bandung akan menyelenggarakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tenaga Dosen, dengan rincian sebagai berikut :

Persyaratan:

  1. Usia paling rendah 18 tahun, paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2013. Bagi pelamar yang berusia > 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2013 dan tidak melebihi usia 40 tahun harus melampirkan Surat Keputusan pengalaman kerja minimal 16 tahun 8 bulan.
  2. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan dan formasi yang dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Rektor Institut Teknologi Bandung.
  3. 1 (satu) lembar fotokopi ijazah dan transkrip akademik S1 dan S2 yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal surat lamaran; tidak boleh berupa surat keterangan atau pernyataan lainnya).
  4. Bagi yang mempunyai ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan Surat Keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  5. 6 (enam) lembar pasfoto hitam putih ukuran 3 X 4 cm;
  6. Fotokopi KTP atau identitas lain yang masih berlaku;
  7. Curriculum Vitae (CV) lengkap, antara lain memuat identitas diri, bidang studi, judul/topik tugas akhir/skripsi/tesis serta semua publikasi ilmiah dan/atau karya teknologi;
  8. Khusus bagi pelamar yang akan berangkat ke luar negeri dalam waktu yang cukup lama, agar melengkapi berkas sebagaimana tersebut pada lampiran sebelum berangkat ke Luar Negeri.

Ketentuan Lain :

  1. Persiapkan diri Anda dengan sebaik – baiknya. Terutama dalam menghadapi Soal Tes CPNS Sistem CAT, Info Selengkapnya : Klik Disini
  2. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  3. Bagi pelamar yang memenuhi maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  4. Hal-hal yang belum diatur dalam petunjuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  5. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
  6. Pengumuman selengkapnya, silakan unduh file : Klik Disini
  7. Pendaftaran mulai tanggal 23 September s.d. 7 Oktober 2013.

Seluruh berkas lamaran yang telah dilengkapi dengan Lembar Registrasi CPNS Online, dikirimkan ke Po Box 8264 BDJD 40115 paling lambat tanggal 7 Oktober 2013.

Info Lowongan CPNS ITB persembahan www.pusatinfocpns.com

Share