Lowongan CPNS Dosen UNY – Universitas Negeri Yogyakarta

PrintShare
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

CPNS UNYLowongan CPNS UNY 2013 – Universitas Negeri Yogyakarta – UNY merupakan salah satu universitas negeri di Indonesia. Sebelumnya Universitas Negeri Yogyakarta bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta (IKIP Yogyakarta)

Sejarah UNY tidak lepas dari perkembangan IKIP Yogyakarta dan UGM. Berdasarkan PP 37/1950, pada 23 Januari 1951, UGM. Dalam perkembangan UGM, ada beberapa fakultas yang menjadi cikal bakal lahirnya IKIP Yogyakarta, seperti Fakultas Pendidik (FIP), Fakultas Pendidikan Jasmani (FPD), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Berdasarkan SK Mentri PDK 92, 1962 berdiri Institut Pendidikan Guru (IPG). Sementara itu, IPG dan FKIP adalah bidang pendidikan. Dari situ keluar Keputusan Presiden RI No.1, 1963 pada 3 Januari 1963 yang memutuskan penyatuan FKIP dan IPG menjadi Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP). Pelaksanaan Keppres ini menetapkan berdirinya IKIP Jakarta, IKIP Bandung, IKIP Yogyakarta, dan IKIP Malang yang resminya berdiri pada 1 Mei 1963.

Perkembangan IKIP Yogyakarta sendiri, pada 1982 menyelenggarakan 6 fakultas, yakni Ilmu Pendidikan (FIP), Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS), Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA), Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS), Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (FPTK), dan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK). Dua tahun kemudian, lembaga ini menyelenggarakan sebanyak 30 jurusan dengan 36 program studi, pada 1996 berkembang menjadi 37 program studi.

Pada 1990 muncul wacana untuk pengembangan IKIP Yogyakarta menjadi Universitas. Beberapa hal yang mendukung gagasan itu adalah alumnus banyak yang tidak hanya bekerja di dunia pendidikan, tetapi banyak juga yang bekerja di bidang nonkependidikan. Pada 1996 perkembangan gagasan itu dapat direalisasikan, bahkan keluar Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Depdikbud, pada 20 Juni 1996 yang menetapkan IKIP Yogyakarta -juga 3 IKIP lainnya (IKIP Medan, IKIP Padang, dan IKIP Malang) diberi perluasan tugas ke arah perubahan kelembagaan menjadi universitas.

Tahap yang dikerjakan IKIP Yogyakarta, pada 1997 dibuka 12 program studi nonkependidikan jenjang S1 dan D3 pada tiga fakultas, yakni FPBS, FPMIPA, dan FPTK. Pada tahun akademik 1999/2000 dibuka dua program studi di FPIPS dan satu di FPOK. pada 14 Agustus 1999, Universitaas Negeri Yogyakarta telah sah menjadi lembaga pendidikan tinggi negeri yang berkedudukan di Yogyakarta dengan menyelenggarakan enam fakultas, yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Teknik (FT), Ilmu Pendidikan (FIP), Bahasa dan Seni (FBS), Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), dan Ilmu Keolahragaan (FIK).

HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >>

Pengumuman
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Universitas Negeri Yogyakarta (Dosen UNY)
Tahun 2013

UNY akan merekrut 34 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi tenaga pendidik dan tenaga administrasi. Pendaftaran dibuka mulai 23 September hingga 7 Oktober 2013.

Wakil Rektor II UNY Dr Moh Alip mengatakan bahwa rekrutmen itu dalam rangka memenuhi kebutuhan dosen dan pegawai administrasi di lingkungan UNY. ”Formasi dosen sangat kita butuhkan karena tiap tahun jumlah mahasiswa UNY bertambah sedangkan banyak dosen senior yang pensiun,” katanya.

Formasi dosen yang dibutuhkan meliputi S2 Pendidikan Luar Biasa (1 orang), S2 Pendidikan Luar Sekolah (2), S2 Kajian Budaya (1), S2 Filologi (1), S2 Pengkajian Seni (1), S2 Pendidikan Biologi/Pendidikan Sains konsentrasi Biologi (1), S2 Pendidikan Kimia/Pendidikan Sains konsentrasi kimia (2).

Kemduian, S2 Fisika Instrumentasi (1), S2 Sosiologi (2), S2 Pendidikan IPS (2), S2 Teknik Elektro/Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (4), S2 Teknik Mesin/Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (1), S2 Pendidikan Olahraga (1), S2 Ilmu Keolahragaan konsentrasi usia dini (3), S2 Teknik Informatika/Ilmu Komputer (1), S2 Administrasi Niaga (1), dan S2 Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (1).

Sementara untuk formasi tenaga administrasi dibutuhkan S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer (2), S1 Pendidikan Akuntansi/Akuntansi (1), S1 Administrasi Negara (1), S1 Pendidikan Seni Tari (1), D3 Teknik Informatika/Managemen Informatika (1). Jumlah keseluruhan meliputi 26 CPNS dosen dan delapan CPNS tenaga administrasi. Informasi lengkap dapat dilihat di website UNY.

Menurut Kepala Bagian Kepegawaian UNY Hardono SPd, ujian CPNS UNY terdiri atas dua tahap yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB). ”Peserta CPNS yang lolos seleksi adminsitrasi akan mengikuti tes kemampuan dasar,” katanya.

Adapun tes kemampuan bidang meliputi praktik dan wawancara. Menurutnya, para CPNS wajib mengikuti tes kesehatan dan diklat prajabatan untuk menjadi PNS.

PNS dosen akan menempuh jenjang karir tenaga pengajar hingga guru besar, sedangkan PNS administrasi akan digolongkan menjadi fungsional umum dan fungsional tertentu di mana fungsional umum akan menempuh jalur struktural dan fungsional tertentu akan menempuh jalur fungsional.

Info Lowongan CPNS UNY 2013 persembahan www.pusatinfocpns.com. Semoga bermanfaat..

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

PrintShare
Sponsored Links
Under Topics: CPNS Dosen UNY, Dosen UNY, Formasi CPNS Dosen UNY, Formasi CPNS Kota Dosen UNY, Lowongan CPNS Dosen UNY, Pendaftaran CPNS Dosen UNY, Penerimaan CPNS Dosen UNY, Pengumuman CPNS Dosen UNY, Rekrutmen CPNS Dosen UNY, Seleksi CPNS Dosen UNY, terms: lowongan dosen biologi 2014, lowongan dosen yogyakarta 2014, lowongan kerja dosen administrasi publik 2014, lowongan guru olahraga yogyakarta 2014, lowongan dosen 2014 yogyakarta, LOWONGAN KESENIAN YOGYKARTA 2014, lowongan pns guru dan dosen, lowongan sarjana teknik mesin di yogyakarta 2014, penerimaan cpns 2014 s2 komputer, perekrutan cpns dosen 2014
Lowongan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia

Lowongan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia

Lowongan Kerja ICCRI – Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (Puslitkoka) didirikan pada 1

Lowongan PT Indonesia Chemical Alumina

Lowongan PT Indonesia Chemical Alumina

Lowongan Kerja Alumina- PT. Indonesia Chemical Alumina (PT. ICA), anak perusahaan salah satu BUMN,

Lowongan PT Sarana Multi Infrastruktur

Lowongan PT Sarana Multi Infrastruktur

Lowongan Kerja PT SMI – PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) – PT SMI is

Close
Follow Kami Agar Tidak Ketinggalan Info
Klik Facebook atau Twitter