Lowongan CPNS Bengkayang Kab

Share
Advertisement

CPNS Bengkayang KabLowongan CPNS BengkayangKabupaten Bengkayang atau La La adalah salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Kantor Bupati terletak di Jalan Guna Baru Trans Rangkang, Bengkayang, 79282.

Sebelumnya merupakan pemekaran dari Kabupaten Sambas yang karena adanya Undang-undang Otonomi Daerah dimekarkan menjadi 3 daerah otonom yang terpisah, yaitu Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang. Terletak di bagian utara Kalimantan Barat, Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia.

Bengkayang memiliki tanah yang subur dengan kontur yang beragam, sektor pertanian memegang peranan penting dalam perekonomian daerah ini. Apalagi dengan relief yang beragam, dari pegunungan hingga daerah pesisir pantai, menjadikan Bengkayang kaya akan keanekaragaman sumber daya alam. Pembangunan di wilayah ini masih tertinggal, namun dengan adanya semangat otonomi daerah diharapkan dapat memacu pembangunan Bengkayang menjadi lebih maju di segala bidang. Salah satu hasilnya adalah berhasilnya pembangunan gedung Kantor Bupati satu atap, dimana dalam satu gedung tersebut terpusat seluruh badan dan dinas yang ada di lingkungan pemerintahan daerah. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap publik. Selain itu proyek pengadaan air bersih juga telah selesai direvitalisasi.

Asal Usul Bengkayang
Jalan ke Bengkayang (tahun 1922-1930)

Kata Bengkayang dalam Bahasa Cina: La La yang berarti jauh, awalnya Bengkayang merupakan sebuah desa bagian wilayah Sambas, desa Bengkayang merupakan tempat singgah pada pedagang dan penambang emas. Bengkayang pada masa penjajahan Belanda merupakan bagian dari wilayah Afdeling Van Singkawang, dimana pada waktu itu pembagian wilayah afdeling administrasi yang daerah hukumnya meliputi:

  1. Onder Afdeling Singkawang, Bengkayang, Pemangkat dan Sambas (daerah Kesultanan Sambas)
  2. Daerah Kerajaan/Penembahan Mempawah
  3. Daerah Kerajaan Pontianak yang sebagian wilayahnya adalah Mandor

Setelah Perang Dunia II berakhir, daerah tersebut dibagi menjadi daerah otonom Kabupaten Sambas yang beribu kota di Singkawang. Kabupaten Sambas ini membawahi 4 (empat) kawedanan, yakni:

  1. Kawedanan Singkawang
  2. Kawedanan Pemangkat
  3. Kawedanan Sambas
  4. Kawedanan Bengkayang

Asal nama bengkayang ialah diambil dari nama sungai kecil yang dikenal dengan nama sungai bengkayang yang mengalir dan berujung ke sungai sebalo (di pinggi Pasar Teratai Bengkayang). bengkayang. ada juga menurut orang tua jaman dahulu yang saat ini masih hidup, nama bengkayang di ambil dari bangkai.

Pengumuman
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD)
Dari Pelamar Umum Pemerintah Kabupaten Bengkayang
Formasi Tahun 2013

Bersama ini diberitahukan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkayang akan menyelenggarakan seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dari Pelamar Umum dengan ketentuan sebagai berikut :

JENIS, JUMLAH FORMASI YANG DIBUTUHKAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DI SYARATKAN :

  • Tenaga Kependidikan : 43 formasi
  • Tenaga Kesehatan : 27 formasi
  • Tenaga Teknis lainnya : 8 formasi

PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun ;
  3. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
  4. Telah terdaftar pada Kantor / Dinas Tenaga Kerja, dibuktikan dengan Kartu Pencari Kerja (AK.1);
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan;
  6. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan / gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia;
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / anggota TNI / POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  8. Berkelakuan baik ;
  9. Sehat Jasmani dan Rohani ;
  10. Tidak mengkonsumsi / menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya ;
  11. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Republik Indonesia ;
  12. Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah instansi ke luar Kabupaten Bengkayang sebelum memiliki masa kerja aktif selama 10 Tahun dihitung sejak Pengangkatan CPNSD, dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp. 6000,-;

LAIN-LAIN

  1. Persiapkan diri Anda dengan sebaik – baiknya. Terutama dalam menghadapi Soal Tes CPNS Sistem CAT, Info Selengkapnya : Klik Disini
  2. Seluruh proses pengadaan CPNSD mulai dari proses pendataan, pendaftaran/pelamaran, pelaksanaan seleksi sampai dengan penentuan kelulusan tidak dipungut biaya dan bebas dari praktek Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) serta pemalsuan dokumen CPNSD.
  3. Bagi pelamar yang terbukti melakukan perjokian dan atau memberikan Keterangan PALSU dinyatakan Tidak LULUS / GUGUR.
  4. Seluruh dokumen yang telah diserahkan, menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
  5. Keputusan Panitia Pengadaan CPNSD Formasi Tahun 2013 Tidak Dapat diganggu gugat.
  6. Download pengumuman selengkapnya : Klik Disini

Lowongan CPNS Bengkayang persembahan www.pusatinfocpns.com

Share