Lowongan CPNS Basarnas – Badan SAR Nasional

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

CPNS BasarnasLowongan CPNS BasarnasBadan SAR Nasional – Basarnas adalah Lembaga Pemerintah Non Kementrian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencarian dan pertolongan (search and rescue/SAR)

Basarnas mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan, pengkoordinasian, dan pengendalian potensi SAR dalam kegiatan SAR terhadap orang dan material yang hilang atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya dalam pelayaran dan/atau penerbangan, serta memberikan bantuan dalam bencana dan musibah lainnya sesuai dengan peraturan SAR nasional dan internasional. Secara jelas tugas dan fungsi SAR adalah penanganan musibah pelayaran dan/atau penerbangan, dan/atau bencana dan/atau musibah lainnya dalam upaya pencarian dan pertolongan saat terjadinya musibah. Penanganan terhadap musibah yang dimaksud meliputi 2 hal pokok yaitu pencarian (search) dan pertolongan (rescue). Dalam melaksanakan tugas penanganan musibah pelayaran dan penerbangan harus sejalan dengan IMO dan ICAO.

Basarnas dipimpin oleh Kepala Badan SAR Nasional yang membawahi 2 (dua) deputi yaitu Deputi Bidang Operasi dan Bidang Potensi serta Sekretaris Utama. Deputi Bidang Operasi bertanggung jawab dalam pelaksanaan operasi SAR sedangkan Deputi Bidang Potensi bertanggung jawab dalam pembinaan potensi SAR baik Sumber Daya Manusia maupun fasilitas SAR. Deputi Bidang Operasi terdiri dari : Direktorat Operasi dan Direktorat Komunikasi. Deputi Bidang Potensi terdiri dari : Direktorat Sarana dan Prasarana serta Direktorat Bina Ketenagaan dan Pemasyarakatan SAR.

Dalam melaksanakan tugas pokoknya, Basarnas mempunyai Unit Pelaksanan Teknis (UPT) di daerah yang disebut Kantor SAR dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Diklat. Saat ini terdapat 33 Kantor SAR yang terdiri dari 10 Kantor SAR Kelas A dan 23 Kantor SAR Kelas B. Kantor SAR mempunyai wilayah tanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan, koordinasi dan pelaksanaan operasi SAR di wilayahnya.

Kantor SAR Kelas A adalah :

  1. Kantor SAR Medan
  2. Kantor SAR Jakarta
  3. Kantor SAR Surabaya
  4. Kantor SAR Denpasar
  5. Kantor SAR Makassar
  6. Kantor SAR Biak
  7. Kantor SAR Manado
  8. Kantor SAR Padang
  9. Kantor SAR Semarang
  10. Kantor SAR Lampung

Kantor SAR Kelas B adalah :

  1. Kantor SAR Banda Aceh
  2. Kantor SAR Pekanbaru
  3. Kantor SAR Tanjung Pinang
  4. Kantor SAR Pangkal Pinang
  5. Kantor SAR Palembang
  6. Kantor SAR Palu
  7. Kantor SAR Pontianak
  8. Kantor SAR Banjarmasin
  9. Kantor SAR Balikpapan
  10. Kantor SAR Ternate
  11. Kantor SAR Kendari
  12. Kantor SAR Kupang
  13. Kantor SAR Mataram
  14. Kantor SAR Ambon
  15. Kantor SAR Jayapura
  16. Kantor SAR Sorong
  17. Kantor SAR Timika
  18. Kantor SAR Merauke
  19. Kantor SAR Bandung
  20. Kantor SAR Jambi
  21. Kantor SAR Gorontalo
  22. Kantor SAR Bengkulu
  23. Kantor SAR Manokwari

Pengumuman
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Badan SAR Nasional (Basarnas)
Tahun 2013

Dalam rangka pengisian Formasi CPNS Tahun 2013 sesuai Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi perihal Persetujuan Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pelamar Umum Tahun 2013 , maka Basarnas membuka kesempatan secara luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNS) di lingkungan Basarnas Formasi Tahun 2013 dengan rincian dan ketentuan sebagai berikut :

PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia, yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.
  2. Memiliki ijazah Strata 1 (S1) atau Diploma III (D3) baik dari lulusan perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN); atau memiliki ijazah SMK/SLTA negeri atau swasta yang terakreditasi, dan bagi ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  4. Tidak mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/ Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif lainnya dari Unit pelayanan kesehatan Pemerintah.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri, atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/ Anggota TNI/POLRI maupun sebagai pegawai swasta yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas meterai Rp. 6.000,–.
  6. Tidak sedang berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil atau anggota TNI/POLRI, dan tidak sedang terikat perjanjian atau kontrak kerja dengan instansi lain (pemerintah atau swasta), yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas meterai Rp. 6.000,–.
  7. Sehat jasmani dan rohani, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
  8. Bersedia ditempatkan pada unit kerja sesuai dengan pilihan pada pendaftaran on line yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas meterai Rp. 6.000,—.

Ketentuan Lain

  1. Persiapkan diri Anda dengan sebaik – baiknya. Terutama dalam menghadapi Soal Tes CPNS Sistem CAT, Info Selengkapnya : Klik Disini
  2. Surat Lamaran yang dikirim kepada Panitia Pengadaan CPNS di lingkungan Badan SAR Nasional Tahun Anggaran 2013 sebelum adanya pengumuman ini atau yang melampaui batas waktu yang ditetapkan dalam pengumuman ini, dinyatakan dan dianggap tidak berlaku.
  3. Panitia tidak melayani lamaran yang diserahkan secara langsung selain melalui PO BOX yang telah ditentukan.
  4. Dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan SAR Nasional Tahun Anggaran 2013, pelamar tidak dipungut biaya apapun.
  5. Panitia tidak bertanggung jawab terhadap segala pungutan yang dibebankan kepada para pelamar oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Panitia Pengadaan CPNS di lingkungan Badan SAR Nasional Tahun Anggaran 2013 atau Badan SAR Nasional.
  6. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus hingga tahapan terakhir seleksi atau yang pemberkasannya telah diproses untuk penetapan NIP di BKN, atau telah menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan SAR Nasional namun mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Badan SAR Nasional sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) secara tunai, untuk disetorkan ke Kas Negara.
  7. Pelamar diwajibkan proaktif untuk memantau informasi lanjutan mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan
  8. Badan SAR Nasional Tahun Anggaran 2013, melalui informasi resmi yaitu website Badan SAR Nasional dengan alamat www.basarnas.go.id sehingga apabila terjadi kelalaian pelamar yang tidak mengikuti perkembangan pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan SAR Nasional Tahun Anggaran 2013, maka menjadi tanggung jawab pelamar dan Panitia Pengadaan CPNS di lingkungan Badan SAR Nasional Tahun Anggaran 2013 tidak bertanggungjawab atas kelalaian pelamar dimaksud.
  9. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  10. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, maka Badan SAR Nasional berhak menggugurkan kelulusan baik pada setiap tahapan tes maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS Badan SAR Nasional.
  11. Panitia tidak melayani pelamar baik secara langsung maupun telepon ataupun melalui surat menyurat di luar melalui PO. BOX yang telah ditentukan.
  12. Dowload pengumuman selengkapnya : Klik Disini

Info Lowongan CPNS Basarnas persembahan iwww.pusatinfocpns.com..

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Sponsored Links
Under Topics: Basarnas, CPNS Basarnas, Lowongan CPNS Basarnas, Pendaftaran CPNS Basarnas, Penerimaan CPNS Basarnas, Pengumuman CPNS Basarnas, Rekrutmen CPNS Basarnas, Seleksi CPNS Basarnas, terms: pendaftaran basarnas 2014, cpns basarnas 2014, lowongan basarnas 2014, pendaftaran basarnas, basarnas 2014, pendaftaran basarnas tahun 2014, cpns basarnas, pembukaan basarnas 2014, penerimaan cpns basarnas 2014, lowongan basarnas
Lowongan CPNS BNN – Badan Narkotika Nasional

Lowongan CPNS BNN – Badan Narkotika Nasional

Lowongan CPNS BNN – Badan Narkotika Nasional (BNN) adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian

Lowongan PT Brantas Abipraya

Lowongan PT Brantas Abipraya

 Lowongan Kerja PT Brantas Abipraya – PT Brantas Abipraya (Persero) adalah Badan Usaha Milik

Lowongan PT Asei Reasuransi Indonesia

Lowongan PT Asei Reasuransi Indonesia

Lowongan Kerja BUMN Asei Re – PT Asei Reasuransi Indonesia (Persero) or PT. ASURANSI