Lowongan CPNS 2014 Solo Menyediakan 56 Formasi

Share
Advertisement
Surakarta

www.surakarta.go.id

Rekrutmen CPNS Solo 2014 – Seleksi penerimaan CPNS Kota Solo tahun 2014 kemungkinan besar akan dibuka. Kepastian ini didapat setelah Pemkot Surakarta hanya mendapatkan alokasi 56 formasi dalam penerimaan CPNS 2014, kendati kekurangan pegawai hingga tahun ini berkisar 1.200 orang. Info tersebut diketahui usai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) berkoordinasi dengan kementerian terkait, baru-baru ini.

“Ada surat edaran (SE) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB), yang menyatakan jika kami hanya mendapat tambahan 56 formasi saja untuk tahun ini. Walaupun jika dihitung, kekurangan PNS di lingkungan pemkot masih sekitar 1.200 pegawai,” ungkap Kabid Pengembangan Pegawai BKD, Lancer S Naibaho, Kamis (3/7).

Ditambahkan, BKD sudah merespon SE bernomor B-2550/M.PAN/06/2014 tertanggal 20 Juni 2014 tersebut, belum lama ini. “Seluruh formasi sudah diusulkan kepada kementerian pada Senin (30/6). Pemkot memang berwenang menentukan formasi-formasi pegawai yang dibutuhkan, dengan mempertimbangkan jumlah pegawai yang dialokasikan.”

Seluruh formasi CPNS yang diusulkan itu terdiri dari jabatan fungsional tertentu, jabatan fungsional umum dan jabatan fungsional teknis. Ia mengklaim, seluruh posisi yang diajukan tersebut benar-benar sesuai dengan kebutuhan pemkot saat ini. “Sementara untuk kebutuhan tenaga pendidik atau guru, kami sudah mendapat tambahan dari peserta ujian CPNS honorer kategori II (K2).”

Rata-rata setiap jabatan, terang Lancer, hanya membutuhkan satu hingga dua pegawai baru. Kendati di sejumlah jabatan ada yang membuka lowongan hingga lima peserta ujian. “Semua usulan itu masih menunggu persetujuan dan keputusan dari Kemenpan dan RB. Jadi kami belum bisa mengumumkannya saat ini.

Terkait pelaksanaan ujian penerimaan CPNS 2014, Lancer mengaku, belum bisa memastikan. “Yang jelas akan digelar tahun ini dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). Kami akan dibantu Pemprov Jateng untuk melaksanakan ujiannya,” tutupnya.

Share