Lowongan CPNS 2014 Sebanyak 100 Ribu Formasi

Share
Advertisement

CPNS 2014Lowongan CPNS 2014 – Anda yang ingin menjadi CPNS, sepertinya tahun 2014 ini lebih besar peluangnya. Pasalnya Pemerintah pada 2014 ini akan membuka lowongan 100 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS), atau meningkat dari tahun lalu yang 65 ribu CPNS.

“Tahun ini kita akan buka untuk umum sekitar 100 ribu (CPNS), kita perlu orang-orang yang baik,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan Azwar di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (7/2) dalam keterangan pers seusai rapat terbatas kabinet.

Selain dari kalangan umum, pemerintah juga akan menerima PNS dari pegawai honorer. Ia mengatakan saat ini ada sekitar 600 ribu peserta dari pegawai honorer yang ingin naik pangkat menjadi PNS.

“Kita prioritaskan untuk guru dan perawat. Ini sebagian masih proses, mungkin sebagian besok akan kita lepas untuk kita umumkan, jadi bertahap,” kata Azwar Abubakar.

Pemerintah, lanjut Azwar, menjamin tes CPNS akan adil, dengan menggunakan sistem komputerisasi dalam tes masuknya. Meski begitu, ada keluhan dari beberapa daerah, karena putra daerah yang lolos sangat sedikit.

Menurut Azwar, Pusat hanya menyerahkan hasil tes kemampuan dasar kepada daerah. Sehingga, yang menetapkan keputusan adalah pihak daerah. “Tes ini sangat fair, diterima banyak pihak. Memang ada sejumlah keluhan di beberapa daerah, putra setempat sedikit sekali yang masuk,” Azwar menjelaskan.

Ada sekitar 1 juta orang mengikuti tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di seluruh Indonesia. Pemerintah pusat akan menyerahkan hasil tes umum kepada daerah, dan daerah lah yang menetapkan keputusannya.

Dia menambahkan, aat ini ada 1 juta orang yang ikut tes kemampuan umum untuk mengisi 65 ribu posisi yang tersebar di pusat, provinsi, serta kabupaten dan kota.

Pembahasan mengenai penerimaan CPNS ini belum tuntas dan akan dilanjutkan setelah kunjungan kereja Presiden SBY ke Bengkulu. Besok, Sabtu (8/2) hingga Senin (10/2), Presiden SBY akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional di Bengkulu. Sumber:setkab

Ayoo persiapkan diri Anda sebaik-baiknya.. pelajari rahasia menembus Tes CPNS dengan belajar soal di :

http://test.cpnsonline.com   atau  http://ujian.latihansoal.com

Share